ARSSI Gelar Seminar Nasional X & Healthcare Expo VIII, Bank Mandiri Siap Garap Bisnis Rumah Sakit

Bank Mandiri Garap Ekosistem RS Swasta
Sumber :
  • Bank Mandiri

VIVA – Bank Mandiri secara aktif terus mendukung perkembangan bisnis di industri kesehatan termasuk menyediakan solusi perbankan komprehensif untuk Rumah Sakit. Hal ini diwujudkan salah satunya dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank Mandiri dengan Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) terkait Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa dan Fasilitas Perbankan pada acara Seminar Nasional X dan Healthcare Expo VIII yang digelar oleh ARSSI tanggal 26 Juli 2023 di Hotel the Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta.

Rayakan Kebersamaan Natal, Bank Mandiri bagikan 2.000 Paket Alat Sekolah, Kesehatan hingga Kebutuhan Pokok

Bank Mandiri Garap Ekosistem RS Swasta

Photo :
  • Bank Mandiri

Ket. Photo: Bank Mandiri Garap Ekosistem RS Swasta - Regional CEO Region IV Bank Mandiri Jan Winston Tambunan (tiga kanan) dan Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) drg Iing Ichsan Hanafi (dua kanan) sedang menunjukkan naskah MoU kerjasama yang baru ditandatangani di Jakarta, Rabu (26/7), didampingi oleh (Kika) Dewan Pembina ARSSI dr Mus Aidah, Dewan Pembina ARSSI drg Sussy Setiawaty, Sekjen ARSSI dr Noor Arida Sofiana, dan VP Transaction Banking Wholesale Group Bank Mandiri Alfa Masjita Rahmat.

Lindungi Keluarga, Indri Angga Prabowo: Ibu Cerdas Digital Jadi Kunci

Seminar dimulai tanggal 26 - 28 Juli 2023 dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Regional CEO Region IV Bank Mandiri Jan Winston, Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) drg Iing Ichsan Hanafi beserta jajaran dan pengurus ARSSI, PERSI, IDI, Pemilik Rumah Sakit, dan Manajemen Rumah Sakit.

“Bank Mandiri sebagai penyedia jasa keuangan siap mendukung penuh kegiatan dan aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem Rumah Sakit secara end-to-end mulai dari level korporasi, value chain hulu ke hilir dan pegawai Rumah Sakit itu sendiri,“ ungkap Jan Winston selaku Regional CEO Region IV Bank Mandiri.

Mengenal Asuransi Kerugian, Cara Mengamankan Harta dan Aset dari Situasi Tak Terduga

Beberapa solusi transaksi yang telah tersedia untuk Rumah Sakit adalah penerimaan dari pasien dan asuransi yang dapat menggunakan layanan Mandiri Bill Collection, Mandiri EDC, dan e-wallet lewat pemanfaatan teknologi QRIS. Untuk melengkapi fitur Sistem Informasi Rumah Sakit, Bank Mandiri juga menyediakan solusi Kopra Hospital Solution dengan fitur rekonsiliasi dan dashboard untuk mempermudah manajemen Rumah Sakit dalam pengambilan keputusan. 

Sebagai upaya untuk mendorong terciptanya cashless society khususnya di sektor kesehatan, Bank Mandiri memperkenalkan fitur terbaru dari layanan transaksi digital segmen wholesale yang sampai akhir Maret 2023 tercatat sebanyak 236 Juta Transaksi dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 4.834 Triliun dengan bertajuk Kopra by Mandiri kepada lebih dari 300 Manajemen RS Swasta yang hadir dalam acara Seminar Nasional X dan Healthcare Expo VIII dengan tema Tantangan dan Kesiapan Rumah Sakit Dalam Implementasi Transformasi Kesehatan, di Era Digital Medical Tourism.

“Semua tantangan dan harapan menunjukkan pentingnya peran rumah sakit dalam menghadapi perubahan dan menjalankan tugas sebagai bagian dari sektor kesehatan. Mari kita jadikan momentum ini untuk bergerak maju, beradaptasi, dan berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit,” ujar drg. Iing Ichsan Hanafi, MARS., MH selaku Ketua ARSSI.

Dengan berbagai solusi inovatif yang disediakan Bank Mandiri diharapkan dapat membantu Rumah Sakit di Indonesia termasuk Rumah Sakit Swasta yang tergabung dalam Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) dalam melayani masyarakat. Bank Mandiri telah berkolaborasi bersama ARSSI dalam beberapa tahun terakhir untuk dapat membangun sinergi dan memberikan solusi sesuai kebutuhan rumah sakit.

Tentang Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Hubungan Kelembagaan, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beragam perusahaan anak untuk menyediakan bermacam produk dan jasa serta mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (pembiayaan modal ventura).

Dalam ekspansi bisnis, Bank Mandiri terus mengembangkan layanan dan produk perbankan digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail. Kopra by Mandiri merupakan solusi digital bagi industri nasional yang menyatukan para korporasi sampai pelaku usaha kecil menengah dalam suatu ekosistem digital single access yang sangat mudah dan solutif seperti layanan Cash Management, Forex, Trade & Guarantee, Supply Chain Management, Virtual Account sampai solusi keuangan terintegrasi berbasis Application Programming Interface (API). Sedangkan layanan digital retail meliputi aplikasi Livin’ by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.

Hingga Maret 2023, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.348 jaringan kantor, termasuk cabang digital (smart branch), kantor cabang dan kantor mikro. Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.041 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan e-banking yang meliputi New Livin' by Mandiri, SMS Banking dan Call Center 14000.

Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya