Gubernur Isran Noor Jadi Imam Salat di La Grande Mosque de Paris

Gubernur Isran Noor menjadi imam salat
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Dalam perjalanan menuju United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) di Jenewa, Swiss, Gubernur Kaltim H Isran Noor menyempatkan waktu untuk menunaikan salat zuhur dan ashar di La Grande Mosque Paris, Rabu (19/7/2023).

Mahasiswa Pasundan Kecam Kekejaman Terhadap Etnis Muslim di Uighur, Minta Pemerintah Lakukan Ini

Masjid yang dibangun pada tahun 1926 itu menjadi tempat ibadah terbesar umat muslim di Perancis dengan menara setinggi 33 meter. Masjid ini sekaligus menjadi tempat beribadah bagi para turis yang berlibur di Paris.

Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu melakukan salat berjemaah dengan rombongan Kaltim dan para turis muslim dari berbagai negara.

Bos Telegram Dibebaskan dari Tahanan usai Bayar Jaminan Rp 85,6 Miliar

"Kita tunggu lainnya yang masih berwudhu. Kita jamak takhir dua dua ya," ucap Gubernur Isran Noor sebelum memimpin salat.

Setelah beberapa jemaah memasuki masjid dan merapatkan barisan, Gubernur Isran Noor pun segera memimpin salat berjemaah diikuti beberapa warga setempat dan para turis lainnya.

Setelah Penangkapan, Hakim Interogasi Bos Telegram Pavel Durov di Prancis

Tampak menjadi makmum di belakang Gubernur Isran Noor, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir, Ketua DPRD Kaltim H Hasanuddin Mas'ud, Ketua Dewan Pakar APPSI Prof Ryaas Rasyid, Wakil Ketua DPRD Kaltim M Samsun dan Sigit Wibowo. Beberapa kepala OPD Pemprov Kaltim juga ada dalam barisan salat.

Setelah bermalam di Paris, Kamis pagi (20/7/2023), rombongan APPSI melanjutkan perjalanan menuju Jenewa, Swiss. Di Swiss pertemuan akan dilakukan dengan UNCTAD. UNCTAD adalah organ utama Majelis Umum PBB untuk menangani isu perdagangan, investasi dan pembangunan. UNCTAD beranggotakan 191 negara.

Momen Mesut Oezil menunaikan salat jumat di Masjid Istiqlal

Pasca Pensiun dari Sepakbola, Mesut Oezil Sibuk Jadi Marbot Masjid

Mesut Oezil merupakan salah satu pesepakbola tersukses yang dimiliki Timnas Jerman. Dia sudah mengumumkan pensiun pada 22 Maret 2023 silam.

img_title
VIVA.co.id
5 September 2024