BNI Raih Penghargaan The 1st Overall E-Banking Terbaik 2022

BNI Mobile Banking.
Sumber :

VIVA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI (Persero) meraih penghargaan layanan E-Banking terbaik 1st Overall E-Banking dan 1st Phone Banking di industri perbankan nasional. 

Bidik Generasi Muda, Wondr Diproyeksi Kerek DPK BNI Tembus Lebih dari Rp 900 Triliun pada 2025

Bank BUMN berkode saham BBNI ini pun kembali menempatkan diri sebagai Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) IV yang mampu memberikan layanan prima service excellence kepada nasabah. 

Penghargaan ini diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan  Majalah Infobank di ajang “19th Banking Service Excellence Awards 2022” di Ritz Carlton Jakarta, Kamis (30/6/2022). 

BNI Perluas Layanan untuk Diaspora Indonesia di Belanda melalui Implementasi KMILN

Penghargaan ini diserahkan sebagai bentuk apresiasi karena BNI dinilai paling berhasil dalam melakukan shifting dari layanan konvensional ke layanan digital. BNI sebagai bank BUMN, berhasil melakukan lompatan jauh ke depan dalam pengembangan jaringan electronic banking (e-banking). 

BNI selalu dan terus berbenah dengan berbagai inovasi untuk menciptakan produk serta layanan baru sesuai kebutuhan nasabah. 

Sabet Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024, BNI Pimpin Masa Depan Dunia Kerja

Sebagai salah satu langkah strategis perusahaan dalam meningkatkan bisnis yang berkelanjutan, BNI berkomitmen untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang berujung pada terciptanya sebuah kepuasan dan loyalitas nasabah. 

Bank yang dinahkodai Royke Tumilaar ini pun konsisten menuai prestasi melalui berbagai penghargaan dari berbagai institusi independen pemeringkat kualitas layanan. 

BNI dinobatkan sebagai The 1st Overall E-Banking dan 1st Phone Banking Bank Umum KBMI IV karena lebih unggul dalam layanan _electronic banking_ ketimbang bank umum lainnya. 

Infrastruktur Handal

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Ronny Venir mengatakan, BNI akan terus memaksimalkan layanan front end dengan dukungan infrastruktur IT yang handal. BNI juga terus memperluas sinergi dengan berbagai ekosistem untuk meningkatkan minat dan loyalitas masyarakat Indonesia dalam bertransaksi. 

Hal ini sebagai salah satu upaya bagi BNI dalam memberikan kemudahan dan kecepatan layanan kepada nasabah yang akan berdampak langsung terhadap peningkatan volume transaksi dan pertumbuhan bisnis perusahaan. 

“Kepuasan nasabah adalah semangat bagi BNI untuk selalu memberikan layanan terbaik, selalu hadir dalam kehidupan nasabah dengan fitur, kemudahan dan berbagai solusi finansial bernilai tambah. BNI Siap Lompat Lebih Tinggi,” pungkasnya.

Ronny menambahkan BNI proaktif meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan dalam mendorong dan mengembangkan solusi digital bagi para nasabah.

Semakin banyaknya fitur dan layanan yang bisa dimanfaatkan nasabah lewat Super App Ecosystem BNI Mobile Banking, membuat layanan ini semakin menjadi favorit para nasabah.  

"Kami juga dapat berbangga bahwa, BNI Mobile Banking juga menempati peringkat 1 Mobile Banking Application di Google Play Store,” katanya.  

Ronny pun menambahkan penguatan ekosistem digital tetap berlanjut pada awal tahun ini. Sejauh ini, BNI telah menjalin partnership dengan lebih dari 4.000 partner Application Programming Interface (API), dengan total layanan mencapai 443 layanan. BNI API Open Banking ini merupakan salah satu product champion layanan digital BNI selain BNI Mobile Banking, BNI Direct, dan BNI Xpora.

Fungsi perbankan untuk memberikan akses layanan keuangan kepada masyarakat, terutama di remote area, juga terus ditingkatkan dengan menjadikan layanan branchless banking atau agen laku pandai BNI Agen46 sebagai ujung tombak.   

“Jumlah agen perpanjangan tangan bank ini sudah mencapai lebih dari 150 ribu agen untuk membantu menggapai segmen masyarakat yang belum terlayani institusi keuangan formal. Nilai transaksi dari Agen46 BNI sudah mencapai Rp18,6 triliun," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya