Bank Mandiri Dorong Inklusi Keuangan Melalui Mandiri Agen

Mandiri Agen
Sumber :
  • Bank Mandiri

VIVA – Bank Mandiri terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dan inovatif melalui Mandiri Agen. Saat ini Mandiri Agen telah memiliki berbagai layanan keuangan, mulai dari pembukaan rekening, transaksi keuangan seperti tarik setor tunai dan pembayaran angsuran kredit, serta program bantuan sosial bagi masyarakat yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Dorong Investasi Asing, Bank Mandiri Promosikan Sektor IT ke Investor Hong Kong

Komitmen ini merupakan bagian dari konsistensi dukungan Bank Mandiri dalam mendorong peningkatan inklusi dan literasi keuangan yang turut menjadi agenda prioritas Presidensi G20 Indonesia tahun ini. SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso menjelaskan, Presidensi G20 menjadi momentum bagi Indonesia untuk mempercepat peningkatan literasi keuangan yang dapat menciptakan sektor keuangan inklusif dan berkelanjutan.

Keberadaan Mandiri Agen juga berkontribusi untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, khususnya yang belum memiliki akses ke bank. Selain itu Mandiri Agen turut mendorong pertumbuhan dan pengembangan usaha melalui referral penyaluran kredit mikro.

IBL 2025 Dimulai 11 Januari, Gandeng Bank Mandiri untuk Bangun Ekosistem Basket di Indonesia

“Kinerja Mandiri Agen secara Nasional sangat baik. Hingga 28 Februari 2022 tercatat lebih dari 1,8 juta pembukaan rekening baru melalui referral Mandiri Agen dengan total dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun sekitar Rp 12 triliun serta jumlah transaksi Mandiri Agen mencapai 6,3 Juta transaksi dan volume transaksi sebesar Rp 7,1 triliun," ujar Josephus dalam keterangan resminya, Rabu (7/4).

Bank Mandiri berkomitmen untuk menambah jumlah Mandiri Agen agar dapat menjangkau dan melayani masyarakat lebih luas. Untuk tahun 2022, jumlah Mandiri Agen diharapkan tumbuh minimal sebesar 20%, dari jumlah saat ini yang mencapai lebih dari 100 ribu agen. Di samping itu Mandiri Agen terus dibekali dengan pengetahuan, edukasi dan pendampingan secara rutin untuk meningkatkan kemampuan dalam melayani masyarakat.

Umumkan Daftar Pemain, Jakarta Livin’ by Mandiri Siap Berlaga di Kejuaraan Proliga 2025 Putri

Sebagai salah satu apresiasi pencapaian kinerja Mandiri Agen, Bank Mandiri menggelar seremoni pemberian hadiah program Agen Jempolan berupa tabungan senilai Rp 50 juta, sepeda motor dan puluhan logam mulia. Acara seremoni penyerahan hadiah tersebut telah dilaksanakan di beberapa daerah seperti Sumatera Utara, Lampung, Bandung, dan daerah–daerah lainnya dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan. Pemberian penghargaan ini juga untuk memotivasi para Mandiri Agen agar semakin memberikan layanan keuangan terbaik kepada masyarakat.

“Kedepannya, Bank Mandiri melalui Mandiri Agen juga berinisiatif meningkatkan pemanfaatan kanal layanan digital untuk lebih mendorong inklusi keuangan di Indonesia melalui SuperApp Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri yang akan memberikan pengalaman yang nyaman dan menyeluruh, mengintegrasikan berbagai layanan keuangan, dan pada akhirnya mendorong terciptanya open ekosistem,” pungkasnya. 

Bank Mandiri hadirkan Konser SUPER DIVA

Kolaborasi Megah Lintas Generasi! Bank Mandiri Hadirkan Konser SUPER DIVA di Indonesia Arena

Melalui konser SUPER DIVA, Bank Mandiri menghadirkan kolaborasi spektakuler lintas generasi yang akan digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada 17 Januari 2025.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2025