Jumlah Investor Millenial Wealth Management BRI Meningkat 47%

Gedung BRI
Sumber :
  • Humas BRI

VIVA – Bisnis Wealth Management PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menunjukkan prestasinya dalam menggaet nasabah millennial. Tercatat, jumlah investor millennial meningkat sebesar 47% dibanding periode Surat Berharga Nasional (SBN) tahun sebelumnya. Pencapaian dalam hal inklusi keuangan ini turut mendukung campaign G20 yang fokus terhadap peningkatan literasi keuangan dan digital.

BI Catat Aliran Modal Keluar dari RI Capai Rp 4,31 Triliun di Pekan ke-IV Desember

“Pertumbuhan investor dari generasi milenial dan Gen Z ini telah menarik perhatian bagi second dan third generation yang agile dan high-tech,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani.

Demografi nasabah Wealth Management BRI untuk kategori millennial dan Gen Z, mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun, ujarnya.

Kemenkeu dan BI Rapatkan Barisan, Susun Rencana Terbitkan SBN dan Operasi Moneter 2025

Selain itu, jumlah nasabah kelolaan Wealth Management BRI secara keseluruhan juga tumbuh lebih dari 21% year-on-year (yoy) untuk kinerja Januari 2022. Seiring dengan pertumbuhan jumlah nasabah yang signifikan, dana kelolaan (Asset Under Management) BRI juga ikut meningkat sebesar 12% yoy. Adapun total penjualan SBN selama 2021 mencapai Rp10,91 triliun, tumbuh 21% yoy dan pertumbuhan jumlah investor naik 31% yoy.

BRI berkomitmen, perseroan akan terus menambah layanan khususnya kepada nasabah High Net-Worth Individuals (HNWI) yang jumlahnya telah mencapai lebih dari 1.000 nasabah. Di samping itu, perseroan juga akan meningkatkan BRI Private yang merupakan terobosan BRI untuk terus melayani kepentingan nasabah HNWI.

3 Artikel Limited Edition Usung Konsep Penuh Inspirasi, Cocok Buat Generasi Alpha Hingga Millenial

Sebagai apresiasi kepada nasabah HNWI, perseroan menyediakan BRI Private Signature Outlet  bagi nasabah yang memerlukan ruang khusus dengan layanan berkelas internasional bernuansa estetik hasil karya-karya seniman Indonesia.

Kehadiran BRI Private Signature Outlet dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para nasabah yang terus tumbuh dan berkembang. Nasabah BRI Private akan mendapatkan layanan terbaik serta pengalaman baru. Pengelolaan produk bisa dipilih oleh para nasabah sesuai dengan kecocokan profil, serta adanya pendampingan dari para professional keuangan.

Investasi Syariah untuk Gen Z

Investasi Syariah Makin Dilirik, Jumlah Investor Terus Meningkat

Investasi syariah tampaknya kini semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana trennya ke depan?

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2025