BNI Syariah Salurkan Bantuan 5,7 Ton Beras ke Ojek Online dan Pedagang
VIVA – BNI Syariah menyalurkan bantuan total 1.146 paket atau setara 5,73 ton beras kepada pengendara ojek online dan pedagang kaki lima sekitar Kantor BNI Syariah Cabang Karawang dan Masjid Al-Jihad Karawang.
Hingga 5 April 2020, telah disalurkan sebanyak 346 paket beras kepada 300 pengendara ojek online dan 46 pedagang kaki lima. Penyaluran paket akan terus dilakukan secara bertahap hingga 8 April 2020.
Ojek online dan pedagang kaki lima dipilih karena dipandang merupakan profesi yang cukup rentan terkena dampak wabah COVID-19. Seperti diketahui, wabah ini mengganggu penghasilan beberapa profesi yang incomenya didapat secara harian.
Bantuan disalurkan oleh insan hasanah dan serikat pekerja BNI Syariah dengan tetap memperhatikan anjuran pemerintah yaitu terkait physical distancing.
Hadir dalam penyaluran bantuan ini Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Karawang, Kurniawan EkoBudi Prasetyo.
Dalam kesempatan terpisah, Direktur Kepatuhan BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi berharap bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah terus berusaha menebar kebaikan dengan cara berbagi dan berdonasi sesuai nilai-nilai Hasanah,” kata Tribuana. Diharapkan teman-teman ojek online dan pedagang kaki lima bisa mendapatkan manfaat dari bantuan ini.
Untuk mematuhi anjuran pemerintah physical distancing, dalam penyerahan bantuan BNI Syariah membagi jadwal per ojek online. Diharapkan dengan pengaturan seperti ini bisa menghindari penumpukan pada saat pembagian bantuan.
Sampai 3 April 2020, tercatat di Kabupaten Karawang sebanyak1.549 orang di Kabupaten Karawang orang dalam pemantauan (ODP), 23 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan 34 orang yang positif Corona.
Selain BNI Syariah Cabang Karawang, beberapa kantor cabang BNI Syariah lain seperti Jember, Bandung, dan Lhokseumawejuga aktif menyalurkan bantuan terkait dengan pandemi COVID-19.
BNI Syariah cabang Jember pada 3 April 2020 memberikan bantuan 50 paket sembako senilai Rp 120 ribu disalurkan pada Dhu’afa melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jember. BNI Syariah cabang Bandung juga mempunyai program penyaluran 600 paket bantuan bekerjasama dengan DKM Al Madani kepada masyarakat yang membutuhkan.
Demikian halnya dengan BNI Syariah Lhokseumawe juga melakukan pembagian 126 paket sembako kepada beberapa masyarakat seperti tukang becak dan tukang parkir untuk meringankan beban ditengah pandemi COVID-19.
Kegiatan Sosial BNI Syariah Bersama Yayasan Hasanah Titik
BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik yang merupakan pengelola zakat perusahaan BNI Syariah juga turut aktif melakukan kegiatan bantuan masyarakat terkait corona.
Kegiatan bantuan masyarakat yang telah dilakukan diantaranya, yaitu:
- Layanan Kesehatan Cegah Virus Corona Sejak Dini di Kantor Pusat BNI Syariah bagi pegawai dan tamu yang berkunjung; penyemprotan desinfektan di 8 lokasi di sekitar Jabodetabek (Terminal Blok M, Pasar Santa, Majestik, Blok S, Terminal Lebak Bulus, Pasar Cipete, Pasar Blok A, dan beberapa masjid di Jakarta Barat);
- Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis di RS Hasanah Graha Afiah (HGA); pemberian santunan kepada Pensiunan BNI Syariah yang bertempat tinggal di red zone COVID-19;
- Program Tetanggaku Hasanahku yaitu pemberian bantuan dari pegawai BNI Syariah kepada tetangga terdekat yang terdampak COVID-19.