Kenalkan Seni dan Budaya Lokal, Cara Daihatsu Jepang Manjakan Konsumen

Suasana customer gathering Daihatsu Love Local di Chimyoko-Kawanishi, Jepang.
Sumber :

VIVA – Jepang dikenal dengan masyarakat yang mencintai budaya lokal. Bertempat di kota Chimyoko-Kawanishi, Daihatsu menyelenggarakan acara Love-Local, ajang memanjakan customer melalui event bertema “Love sky & wood craft camp” bagi yang menyukai kegiatan seni kerajinan dan budaya setempat serta berbagai aktifitas fun lainnya.

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

Pada kunjungan ke Jepang 22-27 Oktober 2019, Sahabat Jurnalis berkesempatan mengikuti serangkaian kegiatan Love-Local ini. Kehadiran peserta disambut display Daihatsu Awake dan Tanto yang merupakan model kei-car Daihatsu yang cukup laris di Jepang. 

Acara dimulai dengan sambutan dari walikota setempat dan manajemen Daihatsu Motor Company, Jepang. Setelah itu, Sahabat Jurnalis kanpai (minum bersama khas Jepang) mencicipi minuman khas lokal Chesnut Cider.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Selanjutnya, peserta diajak mengikuti serangkaian workshop membuat beragam kerajinan tangan, mulai dari hiasan rumah berbahan arang, membuat ragam pola seni di kayu dengan metode burning wood, membuat “Kurakawa Dahlia Herbarium” kerajinan yang menghasilkan ragam bunga Dahlia yang ditata cantik di dalam wadah gelas berbahan kaca, dan menikmati kopi yang di-roasted dengan Kikusumi, semacam bahan bakar alami berupa arang dari bunga Krisan.

Tidak hanya itu, acara ini juga menampilkan barang seni unik yang bisa dibeli pengunjung. Di booth Nose Town terdapat stone flower sculpture (ukiran bunga di batu), tersedia juga sajian khas lokal baked potato dan  Amago Salmon Fish yang bisa disantap, serta pameran Onwood Shitake (jamur yang menempel pada batang pohon) yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan taman bunga Dahlia yang terhampar begitu Indah. 

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Di siang hari, peserta diajak mencicipi nasi kari yang dimasak dengan Kikusumi, bagi peserta yang mencari camilan, tersedia juga aneka Hokusetsu, snack manis berbahan Chesnut sambil menyimak penjelasan mengenai aktifitas di outlet Daihatsu Copen Localbase Kamakura, salah satu flagship outlet Daihatsu yang dilengkapi café nan hype.

Sahabat Jurnalis juga berkesempatan menjajal teknologi modern Daihatsu yaitu Smart Assist Auto Braking dan Smart Panorama Auto Parking. Akhirnya, acara ditutup dengan aktifitas unik  “Sky Flying Disk”, yakni melemparkan lempeng pipih simbolis ke udara, yang melambangkan “Connect to future dreams”.  Usai berfoto bersama, peserta mengakhiri kunjungan menuju ke Itami International Airport Osaka untuk kembali ke tanah air. 

“Daihatsu ikut  berpartisipasi aktif menjaga kelestarian seni budaya lokal, hal ini merupakan bentuk dukungan terhadap masyarakat sekitar, melalui acara Love-Local ini diharapkan mampu mendekatkan Daihatsu dengan customer sekaligus memperkenalkan konsep teknologi Daihatsu yang ramah lingkungan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara”, ujar manajemen Daihatsu Motor Company, Sakakibara.

Acara Mitsubishi Motors di Japan Mobility Show 2023

Gaikindo Lirik Konsep Japan Mobility Show untuk GIIAS 2024

Ketua Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), Yohannes Nangoi telah melihat secara langsung suasana dan produk-produk dari pameran bergengsi Japan

img_title
VIVA.co.id
31 Oktober 2023