Jadi Tim yang Kompak, Kenali 5 Karakter Firma Hukum ‘Solution’ dalam Drama Queen of Divorce

Drama Korea Queen of Divorce
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Drama Korea terbaru yang dibintangi oleh Lee Ji Ah berhasil mencuri perhatian penonton. Viu Original Queen of Divorce ini memiliki jalan cerita dengan tema hukum yang mengisahkan tentang seorang pengacara Kim Sa Ra (diperankan oleh Lee Ji Ah) yang mengalami perceraian setelah dikhianati oleh suaminya. Dia harus kehilangan segalanya, termasuk anaknya dan profesinya sebagai seorang pengacara. Sa Ra mengalami masa-masa sulit seperti harus bercerai, hak asuh anaknya berada di tangan sang suami, dan saat ibunya meninggal, lebih parahnya lagi Sa Ra berada di dalam penjara.

Go Min Si Teriak 'Ahjussi' Secara Spontan di Film The Frog, Adegan Ikonik yang Ternyata Improvisasi

Saat berada dalam penjara, Son Jang Mi (diperankan oleh Kim Sun Young) mendatanginya dan mengajak untuk bekerja sama membentuk firma hukum Solution untuk membantu orang-orang yang memiliki pasangan jahat. Di tengah keterpurukan itu, Sa Ra setuju dan bertekad untuk membantu para istri melawan pasangan yang jahat bersama dengan firma hukum Solution. Sa Ra tidak ingin ada orang lain yang mengalami penderitaan yang sama.

Menariknya, seluruh karyawan yang bekerja di Solution adalah kumpulan para ‘mantan’. Seperti misalnya mantan pengacara, mantan detektif, mantan jaksa, hingga mantan hacker. Mereka semua saling terikat satu sama lain dan melakukan kerja sama tim yang luar biasa untuk memenangkan setiap kasus yang mereka tangani.

Memiliki Jadwal Lain, Byeon Woo Seok Akan Absen di Liburan Hadiah Lovely Runner

Ingin tahu ada siapa saja anggota yang bergabung dalam tim Solution? Cek 5 karakter yang bekerja di firma hukum Solution di drama Queen of Divorce:

1. Kim Sa Ra

Park Bo Gum Beri Dukungan dan Bangga dengan Kesuksesan Byeon Woo Seok di Lovely Runner

Sebelumnya Sa Ra adalah seorang pengacara yang bekerja di Chayul, firma hukum terbesar dan terkuat di Korea Selatan. Selain itu, Sa Ra juga merupakan menantu dari pemilik firma hukum Chayul. Namun, mertua Sa Ra tidak pernah menyukainya. Hingga pada akhirnya Sa Ra dijebak atas hal yang tidak pernah dia lakukan.

Karena tuduhan palsu itulah yang membuat Sa Ra harus menjadi seorang tahanan penjara dan menerima perceraian begitu saja. Tak sampai di situ saja, lisensi Sa Ra sebagai pengacara juga telah dicabut. Sudah tidak bisa bekerja sebagai pengacara, Sa Ra menjadi ahli solusi untuk menangani kasus perceraian setelah dia keluar dari penjara. Sa Ra tidak bisa mendampingi kliennya sebagai seorang pengacara, oleh karena itu Solution harus mencari penasihat hukum yang lain.

2. Dong Gi Jun

Saat sedang mencari karyawan yang cocok sebagai penasihat hukum di Solution, Son Jang Mi bertemu dengan Dong Gi Jun (diperankan oleh Kang Ki Young). Dia adalah mantan jaksa penuntut yang sangat ahli dan jujur. Selain itu, Gi Jun juga akan seseorang yang memiliki analisa serta intuisi tajam, sehingga dia memiliki julukan shepherd. Memiliki keberanian untuk mengungkapkan kebenaran, dia terus menggali kasus yang tidak wajar dan terkesan ditutup-tutupi oleh para petinggi di kejaksaan yang korup. Karena suatu hal, dia akhirnya berhenti menjadi jaksa.

Hal yang lebih mengejutkan adalah fakta bahwa Gi Jun merupakan mantan kekasih dari Sa Ra. Bahkan dia sempat menahan Sa Ra untuk tidak menikah dengan Noh Yul Seong (diperankan oleh Oh Min Suk). Setelah sekian tahun tidak berjumpa, mereka akhirnya kembali dipertemukan sebagai rekan kerja.

3. Son Jang Mi

Son Jang Mi adalah CEO dari firma Hukum Solution. Sebelumnya, dia adalah lawan dari klien Sa Ra dalam kasus perceraian yang ditanganinya saat masih berada di firma Chayul. Sebenarnya Sa Ra tidak ingin mengambil kasus tersebut karena merasa bahwa kliennya adalah pihak yang bermasalah, sehingga kemungkinan untuk menang akan kecil. Namun, karena sang mertua menawarinya posisi direktur di firma Chayul, dan diperbolehkan untuk memanggil dirinya ‘ibu mertua’, Sa Ra menyetujuinya. Seiring berjalannya persidangan, Sa Ra mendapat banyak fakta bahwa kliennya sangat bermasalah. Oleh karena itu, Sa Ra memutuskan untuk membantu Jang Mi.

Karena pertolongan itulah, Jang Mi bisa terlepas dari suaminya yang jahat. Jang Mi yang memang merupakan wanita kaya, muncul dan mengunjungi Sa Ra di penjara. Dia ingin membantu Sa Ra agar bisa bangkit dan bekerja sama dengannya. Pada akhirnya, setelah Sa Ra keluar dari penjara, mereka berdua langsung menjalankan firma hukum Solution untuk membantu orang-orang yang kesulitan dalam menjalani perceraian.

4. Kang Bom

Karakter Kang Bom (diperankan oleh Seo Hye Won) juga sudah cukup familiar sejak episode pertama. Dia adalah mantan detektif handal yang memutuskan untuk berhenti bekerja. Karena pekerjaan sebelumnya ini, Kang Bom bisa dengan mudah mendapatkan informasi dari polisi. Pada saat Sa Ra masih bekerja di firma Chayul, Kang Bom sudah ikut bekerja bersama Sa Ra. Rasa hormat yang dimiliki oleh Kang Bom terhadap Sa Ra membuatnya menjadi salah satu orang yang berada di pihak Sa Ra saat semua orang menyalahkannya.

5. Kwon Dae Gi

Alasan Kwon Dae Gi (diperankan oleh Lee Tae Goo) bergabung dengan Solution menjadi hal yang awalnya menjadi pertanyaan. Baru-baru ini terungkap bahwa dia bergabung karena merasa sangat berterima kasih kepada Sa Ra. Di masa lalu Dae Gi pernah menderita sakit parah dan memerlukan donor, Sa Ra kemudian menjadi pendonor dan memberikan sel tubuhnya kepada Dae Gi.

Karena mantan perentas, Dae Gi bisa dengan mudahnya menemukan data apa pun dengan menggunakan keahliannya. Tak hanya itu saja, dia juga memiliki banyak mantan kekasih yang bisa menguntungkan setiap misi yang dijalankan oleh tim Solution. Dae Gi bisa mendapatkan banyak informasi dengan memanfaatkan mantan kekasihnya sebagai sumber informasi langsung.

Ingin bertemu dengan tim Solution yang selalu menangani setiap kasus dengan cara yang luar biasa? Kalian bisa nonton drakor terbaru Queen of Divorce selengkapnya di aplikasi Viu, lengkap dengan subtitle Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya