Meski Sudah Berakhir, Lovely Runner Dinilai Jadi Drama Korea Terbaik Versi Time Magazine

Drama Korea Lovely Runner
Sumber :
  • Viu

VIVA – Berkat kepopulerannya yang luar biasa, Lovely Runner telah mendapatkan pengakuan dari Majalah TIME sebagai Drama Korea terbaik di tahun ini!

Drama Resident Playbook Terancam Batal Tayang Akibat Aksi Mogok Dokter di Korea Selatan

Lovely Runner merupakan drama Korea yang mengisahkan tentang Ryu Sun Jae (diperankan oleh Byeon Woo Seok), seorang bintang top terkenal di Korea. Im Sol (diperankan oleh Kim Hye Yoon), adalah penggemar nomor satu Sun Jae yang selalu mendukungnya. Dunia Im Sol hancur pada saat mendengar kabar bahwa Sun Jae telah meninggal. Di tengah kesedihannya, Im Sol terbangun dan mendapati dirinya melakukan perjalanan waktu ke 15 tahun lalu, saat Sun Jae dan dirinya berusia 19 tahun. Pada saat itulah Im Sol bertekad untuk menyelamatkan Sun Jae agar masa depannya berubah.

Majalah TIME Jadikan Lovely Runner Sebagai Drama Terbaik

Daebak, Jung Ryeo Won Puncaki Daftar Aktris Terpopuler Berkat Perannya di The Midnight Romance in Ha

Drama Korea yang tayang di aplikasi Viu ini telah menyelesaikan penayangannya pada 28 Mei, dan sejak episode pertama drama ini telah menerima respon yang antusias dari para pemirsa, bahkan hingga episode terakhirnya. Meski saat ini drama Lovely Runner telah berakhir, majalah TIME menjadikan Lovely Runner sebagai drama terbaik di tahun ini.

Sinopsis Possessed Love, Acara Kencan yang Unik dengan Peramal Muda Sebagai Pesertanya

Salah satu artikel dalam majalah tersebut membuat judul yang menarik, yaitu “Bagaimana Lovely Runner Mencapai Akhir yang Sempurna untuk Menjadi Drama Korea Terbaik Tahun Ini.”

Majalah tersebut menulis:

“Meski saat ini hanya setengah dari tahun 2024 yang sudah berlalu, akan ada banyak usaha yang dilakukan jika ingin melengserkan drama ‘Lovely Runner’ dari gelar drama Korea terbaik tahun ini. Di tahun yang berisikan banyak drama yang gagal meraih banyak hal, tetapi Lovely Runner telah menentang ekspektasi. Lovely Runner berhasil menciptakan sesuatu yang lebih besar dengan memadukan kisah romansa, sub-plot pembunuhan, nostalgia masa lalu, dan juga kesedihan emosional yang dirasakan hingga melintasi waktu.”

Majalah TIME juga menjelaskan, alih-alih membuat kisah yang berfokus pada kausalitas logis, serial drama ini lebih menekankan pada narasi emosional, mengungkapkan kisah percintaan melalui sebuah takdir, yang kemudian diselesaikan dengan tiga lompatan waktu dari para karakter.

Selain itu, artikel yang diterbitkan juga menyoroti bagian akhir cerita yang mengesankan dari Im So, tokoh utama wanita, dengan menjelaskan, “Akhir cerita dari Im Sol yang bahagia sangatlah mengesankan. Tidak hanya dalam hubungannya dengan Ryu Sun Jae, tetapi juga bagaimana dia dapat mewujudkan impiannya menjadi seorang sutradara, mereka bahkan menunjukkan rasa mencintai satu sama lain dan juga tetap saling mendukung.”

Terlepas dari plot cerita yang mengesankan, artikel tersebut juga mengutarakan rasa kecewa dalam penggambaran kondisi fisik Im Sol yang lumpuh sebagai hambatan yang harus diatasi dan disembuhkan untuk bisa mencapai akhir yang bahagia.

Drama komedi romantis ini juga berhasil menciptakan kumpulan penggemar yang membludak di Korea maupun di luar negeri. Bahkan OST drama ini telah merajai tangga lagi yang sedang trend selama masa penayangannya. Lovely Runner juga menjadi drama yang paling banyak dibicarakan selama tiga minggu berturut-turut. Kemudian bintang utamanya, Byeon Woo Seok dan Kim Hye Yoon, menduduki peringkat pertama dan kedua di dalam daftar aktor drama paling populer. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya