Banyak Hal Tak Terduga, Inilah 7 Momen Plot Twist yang Terjadi di Lovely Runner Episode 13 & 14

Drama Korea Lovely Runner
Sumber :
  • Viu

VIVA – Kini drakor Lovely Runner sedang mendekati akhir ceritanya dengan ekspektasi yang besar tentang bagaimana akhir kisahnya akan terungkap. Oleh karena itulah, episode akhir ini menjadi episode yang sangat penting dan paling diantisipasi.

Sinopsis My Sweet Mobster, Kisah Romantis Mantan Gangster dengan Content Creator

Sepanjang episode, drama Korea romantis tersebut telah memperlihatkan bahwa selalu ada alasan di setiap adegan, kemudian persamaan terungkap untuk rangkaian rumit yang menghubungkan semuanya. Namun, alur cerita yang terjadi dalam drama Lovely Runner episode 13 dan 14 ini berhasil mengubah permainan secara keseluruhan.

Hal yang terjadi ini tidak hanya membuat penonton merasakan emosi yang naik turun, tetapi para pemain seperti Kim Hye Yoon dan Byeon Woo Seok juga berhasil membuat drama ini menjadi lebih menakjubkan.

Sinopsis Joseon Chefs, Film Korea Era Joseon Bertema Kuliner

Melihat bagaimana banyaknya hal tak terduga yang terjadi, inilah tujuh plot twist yang terjadi selama dua episode tersebut!

7 Momen Plot Twist di Lovely Runner Episode 13 & 14

NewJeans Jadi Bintang Tamu di 2 Days 1 Night Season 4 Episode 229

1. Im Sol berencana menangkap sopir taksi

Ancaman yang ditimbulkan oleh supir taksi terhadap Im Sol dan Sun Jae sudah terjadi cukup lama, bahkan dengan alasan yang tidak diketahui. Im Sol berencana untuk menangkap Kim Young Soo (diperankan oleh Heo Hyung Kyu) kali ini dan melindungi seseorang yang paling berharga untuknya, yaitu Sun Jae, dan juga waktu kebersamaan mereka. Hati Im SOl dipenuhi dengan cinta kepada Sun Jae, hingga akhirnya dia berpura-pura telah kembali ke masa lalu agar bisa tetap berada di lokasi kejadian dan membiarkan Sun Jae kembali ke Seoul. Saat itulah Im Sol meminta bantuan dari Detektif Kim (diperankan oleh Park Yoon Hee).

Im Sol menunjukkan keberaniannya yang besar untuk memancing Kim Young Soo ke lokasi kejadian dengan memanfaatkan visi dari masa depan yang secara tiba-tiba ia dapatkan. Dia tahu bahwa masa depan telah berubah, dan ini mungkin menjadi satu-satunya kesempatan untuk memastikan Sun Jae tetap aman. Meski sebenarnya bagi sebagian orang ini adalah alasan yang membingungkan, tetapi inilah karakter Im Sol yang selalu berusaha untuk menjaga Sun Jae sampai-sampai dia bersedia untuk mempertaruhkan segalanya agar bisa melihat Sun Jae tetap hidup. Namun, semua menjadi lebih buruk pada saat Sun Jae mengetahui rencana Im Sol.

2. Sun Jae memilih untuk menyelamatkan Im Sol lagi

Sun Jae menyadari bahwa Im Sol tidak kembali ke masa depan pada saat dirinya mencari Im Sol ke rumah. Memikirkan semua petunjuk kecil yang diingatnya, Sun Jae akhirnya pergi ke tempat dimana harusnya kejadian itu terjadi, tetapi Sun Jae tidak menemukan siapapun di sana. Untungnya ada Baek In Hyuk (diperankan oleh Lee Seung Hyub) yang menghubunginya dan mengatakan bahwa Im Sol masih berada di Danpo-ri, tanpa berpikir panjang Sun Jae langsung pergi ke sana. Sama seperti tekad Im Sol untuk melindungi Sun Jae, Sun Jae juga tidak ingin melihat Im Sol terluka karena dirinya.

Entah itu takdir atau memang nasib buruk, rencana Im Sol telah gagal. Orang pertama yang bertemu dengan Kim Young Soo justru adalah Sun Jae, yang mengejar pria tersebut hingga ke tepi tebing. Sebelum Im Sol bisa melakukan apa pun untuk mencegah kecelakaan Sun Jae, Im Sol melihat Sun Jae dengan terlibat perkelahian dengan Kim Young Soo. Im Sol melihat Kim Young Woo menusuk perut Sun Jae tepat di depan matanya. Saat para detektif datang dan menangkan Kim Young Soo, Sun Jae sudah tidak berdaya dan terjatuh dari tebing.

Sun Jae tahu betul jika hidupnya akan berakhir saat itu juga, tetapi wajahnya bisa menunjukkan perasaan lega karena Im Sol bisa aman sekarang. Adegan ini benar-benar menyarat hati, terlebih lagi ketika melihat Sun Jae terjatuh dari tebing sambil mengingat momen bahagia terakhirnya bersama dengan Im Sol.

3. Im Sol mengatur ulang waktu untuk mencegah kematian Sun Jae

Meski ini bukanlah kali pertama bagi Im Sol untuk menghadapi kematian Sun Jae, tetapi ini jelas menjadi kejadian yang paling menyakitkan dan tidak tertahankan. Im Sol melihat semua usahanya untuk menyelamatkan Sun Jae menghilang di tepat di depan matanya. Kini perasaan sakit, hancur, kesedihan, dan rasa bersalah menjadi satu. Namun, secercah harapan muncul pada saat dia melihat jam tangan yang digunakan oleh Sun Jae berkilau, sama persis seperti saat dia pertama kali melakukan perjalanan waktu. Tanpa ragu sedetik pun, dia mengambil kesempatan ini untuk kembali lagi ke masa lalu.

Kali ini Im Sol memutuskan untuk langsung menjauh dari Sun Jae, dan menghapus kehadirannya dalam hidup Sun Jae. Saat Im Sol sadar bahwa dia kembali ke masa ketika pertemuan pertama mereka, Im Sol melawan keinginannya untuk bertemu Sun Jae dan langsung bersembunyi, Im Sol benar-benar mencegah Sun Jae jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Kemudian Im Sol bertindak lebih jauh dan membuat keluarganya pindah rumah lebih cepat dari yang diperkirakan. Hal ini telah menutup kesempatan bagi mereka untuk bertemu. Dengan begitu saja, setiap kenangan dan jejak kisah cinta mereka telah menghilang.

4. Im Sol dan Kim Tae Sung berteman dekat

Saat ini Im Sol menjalani kehidupannya sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan film, sama seperti saat dia kembali untuk yang kedua kalinya. Im Sol kini berteman baik dengan Kim Tae Sung (diperankan oleh Song Geon Hee), yang kini menjalani kehidupannya lebih baik. Sudah dipastikan Sun Jae masih hidup di suatu tempat, tetapi tidak ada yang tahu pasti apa yang terjadi kepadanya. Hal pasti yang kini diperlihatkan adalah Kim Tae Sung yang terlihat berada di dalam sel kantor polisi. Ternyata kini dia telah menjadi seorang detektif, dan nampaknya semua nasehat Im Sol telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Tidak benar-benar dijelaskan bagaimana keduanya bisa terus berteman setelah Im Sol pindah rumah, tetapi bisa dilihat dengan jelas bahwa mereka sangat dekat. Meski pada awalnya tidak dijelaskan bagaimana Tae Sung bisa cocok di kehidupan Im Sol, ini adalah hal yang terlihat baik mengetahui bahwa pemeran pria kedua bisa berteman dengan baik. Keberadaan Tae Sung di tengah-tengah keadaan Im Sol yang memang masih terluka karena kehilangan Sun Jae memang bisa menjadi hal yang sangat menawan.

Terlepas dari persahabatan keduanya, kini Tae Sung memiliki peran yang sangat penting, yaitu sebagai seorang detektif yang mengejar Kim Young Soo, yang masih berkeliaran di suatu tempat dan bisa menjadi ancaman.

5. Pertemuan Im Sol dan Ryu Sun Jae sebagai orang asing

Salah satu hal yang paling tidak terduga dalam episode kali ini adalah kemunculan Sun Jae. Memang benar dia tidak pernah jatuh cinta dengan Im Sol, lagu ‘Sudden Shower’ tidak pernah ada, dan karena itulah dia tidak debut menjadi sebagai seorang idol, tetapi ketampanan dan sosok bintang yang cemerlang dalam dirinya telah membawa Sun Jae menjadi aktor di timeline ini.

Bagi Im Sol, hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan, karena sebenarnya secara sadar Im Sol menghindari pertemuannya dengan Sun Jae melalui cara apa pun. Namun, takdir kembali bermain pada saat Sun Jae memperhatikan gerak-gerik Im Sol ketika hendak mengambil surat pengunduran dirinya dari tas milik atasannya.

Entah bagaimana Sun Jae bisa tertarik padanya, tetapi pertemuan pertama mereka tidak seromantis yang diharapkan dari Sun Jae yang sebelumnya. Semua kerinduan, cahaya, dan cinta yang dulu membuatnya sangat istimewa, telah sirna begitu saja. Justru yang muncul adalah sosok pria tampan yang agak dingin dan juga sombong. Pada saat amplop Sun Jae dan Im Sol tertukar, Sun Jae harus menahan malunya karena alih-alih membacakan pemenang acara penghargaan, dia justru membaca surat pengunduran diri Im Sol yang ditulis saat mabuk.

6. Ryu Sun Jae perlahan mendapatkan kembali ingatannya

Salah satu kesalahpahaman yang terjadi di antara Sun Jae dan Im Sol adalah pada saat Sun Jae menerima naskah film yang ditulis oleh Im Sol berdasarkan kisah cinta mereka sendiri. Meski Sun Jae tidak menyadarinya, Sun Jae bisa berempati dengan sempurna pada saat membaca naskahnya. Bahkan Sun Jae sampai menangis begitu menyelesaikan semuanya.

Terpesona dengan kemungkinan untuk membintangi film seperti itu, tanpa berpikir panjang Sun Jae langsung menerima tawaran tersebut, tentunya tanpa mengetahui siapa penulis di balik naskah itu. Hal yang lebih mengejutkannya lagi adalah penolakan dari Im Sol. Setelah bertahun-tahun mencoba untuk menjauhi Sun Jae, dia tidak bisa dengan mudahnya menerima Sun Jae untuk membintangi film yang ditulisnya. Im Sol ingin mencegah pertemuan mereka di masa depan.

Sekeras apa pun Im Sol berusaha, Sun Jae tidak bisa menolak untuk menjauh darinya. Sun Jae juga terus mengalami mimpi aneh yang membuatnya menangis dalam tidur, dan bahkan mendapatkan penglihatan tentang Sun Jae muda yang sangat berbeda dengan dirinya saat ini. Sun Jae tidak bisa menjelaskan perasaan dejavu yang dia dapatkan setiap kali berada di dekat Im Sol, dan hal ini membuat Sun Jae sangat kebingungan.

Semua yang terjadi membuat Im Sol kesulitan, hingga pada akhirnya dia mengundurkan diri dari pekerjaannya ketika Sun Jae bersikeras untuk berperan sebagai pemeran utama dalam filmnya. Im Sol telah menyerahkan begitu banyak hal dalam hidupnya untuk bisa menjauh dari Sun Jae, dia benar-benar tidak ingin melihat Sun Jae terluka atau mati sekali lagi.

7. Ryu Sun Jae jatuh cinta lagi pada Im Sol

Pada episode 14, dinamika yang sangat berbeda di antara Im Sol dan Sun Jae terlihat begitu jelas. Sungguh menyakitkan bagaimana kini Im Sol berada di pihak yang harus menanggung kerinduannya selama 15 tahun, seperti yang dilakukan oleh Sun Jae pada timeline pertama. Kini Sun Jae menjadi orang yang secara tidak sadar mencoba untuk memulihkan ingatannya yang hilang tanpa dia sadari.

Im Sol mungkin bisa mengalahkan waktu, ruang, dan juga takdir, tetapi dia tidak akan pernah bisa mengalahkan hati Sun Jae, karena perasaan cintanya yang datang kembali dari bayang-bayang yang paling dalam dan gelap, dengan atau tanpa ingatan tentang Im Sol. Hal yang Sun Jae butuhkan dalam hidupnya hanyalah satu senyuman milik Im Sol.

Pada saat Sun Jae mengikuti Im Sol naik ke kincir ria tempat mereka merayakan ulang tahun Im Sol di timeline sebelumnya, Sun Jae bertanya mengenai alasan mengapa Im Sol menolak untuk bekerja sama dengannya. Kemudian Im Sol berbalik bertanya, apakah ia siap untuk menghadapi kemungkinan mati karena dirinya. Pada saat kincir ria yang mereka tempati berada tepat di titik puncaknya, mereka secara tidak sengaja berpelukan, meninggalkan pemandangan pelukan yang menggetarkan hati dan juga penuh kerinduan di antara mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya