Sudah Tayang Selama 5 Pekan, Film Anime Detective Conan ke-27 Masih Bertahan di Peringkat No. 1

Film Detective Conan Ke-27
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film anime Detective Conan ke-27, Case Closed: The Million-dollar Pentagram yang sudah tayang selama lima pekan telah mempertahankan posisinya pada peringkat No.1 sebagai film yang paling populer di Jepang. Berhasil dengan penjualan tiket tertinggi, Detective Conan: Case Closed: The Million-dollar Pentagram mengalahkan film lainnya yang tayang di Jepang dalam waktu yang bersamaan.

Sinopsis Possessed Love, Acara Kencan yang Unik dengan Peramal Muda Sebagai Pesertanya

Anime Detective Conan yang bisa disaksikan di Viu dengan subtitle Indonesia ini memang menjadi salah satu anime yang paling populer. Tidak mengherankan jika film Detective Conan terus meraih pencapaian terbaru di setiap saat dan melewati film-film lainnya.

Film Detective Conan ke-27, Case Closed: The Million-dollar Pentagram (Hyakuman Doru no Michishirube) ini sukses mempertahankan peringkat pertama dalam daftar film terpopuler yang tayang di Jepang, hanya dalam lima pekan penayangan. Selama lima pekan tersebut, film ini telah menjual hingga 362.000 tiket dan mendapatkan penghasilan sekitar 534.319.890 yen, terhitung sejak Jumat hingga Minggu. Dengan begitu, film ini telah menjual 8,89 juta tiket untuk mendapatkan total kumulatif 12.876.291.970 yen.

Sinopsis Montage, Kisah Kasus Penculikan yang Tidak Terpecahkan

Detective Conan: Case Closed: The Million-dollar merupakan film kedua dalam waralaba Detective Conan yang berhasil memperoleh 10 miliar yen. Namun, film Case Closed: The Million-dollar Pentagram ini berhasil memperoleh pendapatan tersebut dua hari lebih cepat daripada Detective Conan: Iron Submarine. Dengan adanya hal ini, anime Detective Conan telah menjadi franchise film animasi Jepang pertama yang memiliki dua film berturut-turut dengan pendapatan melebihi 10 miliar yen di Jepang.

Tak sampai di situ saja, film Detective Conan ini juga telah menempati peringkat No. 1 pada akhir pekan penayangannya dengan menjual 2.274.000 tiket dan mendapatkan penghasilan sejumlah 3.352.494.600 yen hanya dalam tiga hari penayangan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, film ke-27 ini telah melampaui film ke-26, yang ditayangkan di tahun 2023, dan menjadikannya sebagai film terbaik dalam waralaba ini.

Memiliki Jadwal Lain, Byeon Woo Seok Akan Absen di Liburan Hadiah Lovely Runner

Tidak hanya mengalahkan waralaba sendiri, film yang memiliki pembukaan akhir pekan terbesar untuk film sepanjang tahun di Jepang ini telah mengalahkan film populer HAIKYU!! The Dumpster Batter, yang sebelumnya hanya menjual 1.529 tiket dengan penghasilan sebesar 2.230.465.540 yen dalam tiga hari pertama.

Mengenai film ini, Case Closed: The Million-dollar Pentagram merupakan film ke-27 dalam franchise Detektif Conan, dan menjadi film pertama yang diputar hingga tengah malam. Film ini tayang perdana di Jepang pada tanggal 12 April, dan baru kemudian diputar di 515 bioskop di seluruh Jepang. Ini merupakan jumlah pemutaran teater terbesar dalam sejarah serial film Detective Conan. Tak hanya itu saja, film ini juga diputar di IMAX di 50 bioskop, MX4D di 14 bioskop, 4DX di 64 bioskop, dan Dolby Cinema di delapan bioskop. 

Drama Korea The Midnight Romance in Hagwon

Daebak, Jung Ryeo Won Puncaki Daftar Aktris Terpopuler Berkat Perannya di The Midnight Romance in Ha

Jung Ryeo Won memainkan peran Seo Hye Jin dalam drama korea terbaru The Midnight Romance in Hagwon yang bisa disaksikan pada platform streaming Viu.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024