Alwi Assegaf Kembali Perankan Raden Kian Santang dalam Series Bertajuk Jin Khanis

Raden Kian Santang: Jin Khanis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Bagi para penggemar series berjudul Raden Kian Santang yang tayang pada tahun 2012 lalu, bersiaplah karena series itu akan kembali hadir dengan judul baru yakni Jin Khanis, dan tentu saja menyuguhkan alur cerita yang juga baru dan berbeda. 

Resmi Tayang, Series I Can See You Shine Sajikan Kisah Seru Kehidupan Anak SMA

Series Raden Kian Santang: Jin Khanis akan terbagi menjadi 6 episode, yang diproduksi oleh kolaborasi dari Mesari Pictures dan JP Pictures, serta didistribusikan oleh Citrus Sinema.

Fence F Nayoan selaku sutradara mengungkap hal yang membedakan series Raden Kian Santang dengan series Jin Khanis, yakni terletak pada genre yang diusung. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ketika Marshanda Berperan Jadi Konselor Pernikahan Tapi Ingin Balas Dendam ke Suami

"Karena penonton Kian Santang ini sudah sangat melekat di masyarakat, orisinilnya tetap terjaga. Perbedaan unsurnya lebih ke horor tetapi ada komedinya juga. Kalau Raden Kian Santang dulu kan lebih ke action, perang, fighting dan banyak menceritakan sisi kerajaan, untuk di sini enggak, lebih ke petualangan,” ujar Fence F Nayoan dikutip dari keterangan tertulis.

Darmawan Surjadi, selaku eksekutif produser dari Mesari Pictures, berharap series Raden Kian Santang: Jin Khanis bisa diterima dan disambut positif oleh para pecinta film horor di Indonesia.

Jadi Jin di Series Cinta Dua Dunia, Ria Ricis: Pengin Banget Bisa Ngilang Beneran!

Alwi Assegaf kembali terpilih sebagai pemeran utama jadi Raden Kian Santang, sama seperti di series sebelumnya. Raden Kian Santang digambarkan sebagai seorang raja yang bijaksana dan berwibawa yang mensyiarkan ajaran Islam. 

Selama memainkan perannya itu, Alwi tidak mengalami banyak kesulitan, hanya saja ia harus menyesuaikan dengan genre horor yang ada di series Raden Kian Santang: Jin Khanis ini. 

Selain Alwi Assegaf, series Raden Kian Santang: Jin Khanis juga dibintangi oleh Icha Nabilah, Yama Carlos, dan aktris senior, Yatti Surachman.

Selain itu, ada Aman dan Amin, yang berperan sebagai paman Raden Kian Santang untuk mengawal perjalanannya mencari Kitab Pusaka Kuno.

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, series Raden Kian Santang: Jin Khanis bercerita tentang hilangnya Kitab Pusaka Kuno yang sakral berisi ilmu spiritual, tabir langit dan peristiwa-peristiwa yang akan datang.

Oleh karena itu, Raden Kian Santang diutus untuk menyelidiki dan mencari kitab tersebut serta mencari adik sambungnya yang juga menghilang. Petualangan akan sangat seru dan menegangkan.

Series Raden Kian Santang: Jin Khanis akan tayang mulai tanggal 30 Juli 2024 di Bioskop Online. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya