3 Plot Twist The Escape of the Seven: Resurrection Semakin Bikin Penasaran, Intip Spoilernya!

Drama Korea The Escape of The Seven Season 2
Sumber :
  • Viu

VIVA – Lika-liku plot twist dan misteri yang diberikan oleh drama Korea The Escape Of The Seven: Resurrection tidak pernah berakhir. Penonton selalu dibawa untuk terus berpikir dan menebak-nebak alur selanjutnya dalam drama makjang satu ini.

Jangan Terlewat! Ini 5 Drama Korea Terbaru Bulan Juni 2024 yang Tayang di Viu

Melanjutkan sekuel dari serial Viu Original tahun 2023, The Escape of the Seven: Resurrection ini akan menggambarkan serangan balik dari tujuh orang, yang kembali dari neraka, melawan kejahatan baru yang bergandengan tangan dengan Matthew Lee (diperankan oleh Uhm Ki Joon).

Dalam tayangannya, perubahan sikap Do Hyuk (diperankan oleh Lee Joon) kepada Han Mo Ne (diperankan oleh Lee Yoo Bi) menimbulkan pertanyaan penonton. Sementara itu, Kematian Geum La Hui (diperankan oleh Hwang Jung Eum) hingga saat ini masih menjadi misteri baru.

Ahn Bo Hyun Ajak Lee Do Hyun Promosikan Militer Angkatan Udara di The Backpacker Chef 2

Berikut ini adalah satu plot twist dan dua misteri yang terungkap dalam The Escape of the Seven: Resurrection yang dapat disaksikan di Viu:

Misteri Alasan Dibalik Sikap Kepedulian Min Do Hyuk terhadap Han Mo Ne

Krystal Dikonfirmasi jadi Cameo Spesial di Drama The Player 2: Master of Swindlers

Kepedulian Do Hyuk kepada Mo Ne masih menjadi hal yang membingungkan. Perhatiannya kepada Mo Ne bisa dibilang sudah tidak masuk akal. Dari awal, Min Do Hyuk sudah menyukai Mo Ne dan perasaan itu tetap selalu ada. Mereka semakin dekat satu sama lain dan perasaan yang dimilikinya semakin besar. Namun di akhir season pertama, Mo Ne mengkhianati Do Hyuk dengan memilih bergabung bersama Matthew Lee. Do Hyuk kemudian diselamatkan oleh Lee Hwi yang berkorban demu dirinya.

Setelah itu, dia berjanji pada dirinya untuk membalaskan dendam Da Mi Sebelumnya, Do Hyuk tiba-tiba merubah niatnya, dia  selalu mempertanyakan Geum Ra He, namun di sisi lain, dia percaya kepada Mo Ne. Di sepanjang season kedua, Ra Hee telah menyatakan rasa bersalahnya dan mengakui bahwa dia pantas mendapatkan yang terburuk. Tapi Mo Ne tidak pernah sekalipun meminta maaf atas tindakannya. Oleh sebab itu, sikap keperdulian Do Hyuk terhadap Mo Ne menimbulkan rada pahit pada penonton.

Niat Jahat Hwang Chan Sung yang Sebenarnya

Akibat plot twist yang tidak pernah berakhir, penonton bertanya-tanya apakah tunangan Han Mo Ne, Hwang Chan Sung (diperankan oleh Lee Jung Shin), itu sebenarnya baik, jahat, atau di antara keduanya.

Di awal cerita, sosok Chan Sung ditampilkan sebagai orang kaya yang tertarik pada seorang selebriti. Penonton percaya bahwa Chan Sung mungkin menyukainya setelah melihat kilas balik di mana Mo Ne selalu diselamatkan oleh Chan Sung dari gangster jalanan. Namun, pada episode 6 penonton dikejutkan dengan Chan Sung yang menyerang Mo Ne secara fisik.

Drama ini akhirnya memberikan lebih banyak konteks di balik perubahan perilaku Chan Sung. Dalam adegan di mana Chan Sung setuju untuk membantu Geum Ra Hee membalas dendam, dia hanya menginginkan satu imbalan yaitu Han Mo Ne.

Hal ini membuat dua kemungkinan yaitu petama, dia mungkin tidak benar-benar menyukai Mo Ne namun hanya terobsesi dengannya. Dari tindakannya, Chan Sung terlihat tidak menganggap Mo Ne sebagai manusia melainkan hanya objek keinginannya. Kemudian yang kedua, dia mempunyai agenda tersembunyi di balik tindakannya. Agenda itu bisa berupa apa saja, karena plot twist drama ini selalu berubah.

Apakah Geum Ra He tidak selamat?

Sejak awal episode musim kedua, Geum Ra He berusaha untuk membalaskan dendam Da Mi. Dan di musim ini, perlahan Ra Hee melakukan rencananya dengan memenjarakan pembunuh Da Mi, kecuali Mo Ne, dan menyembunyikan bom di ruangan tersebut. Rencananya adalah untuk mendapatkan pengakuan dari para pembunuh Da Mi dan meledakkan bomnya, membunuh semua orang, termasuk dirinya sendiri. Namun, sesuatu yang tidak terduga terjadi.

Pada awalnya, rencana itu berjalan sesuai yang diinginkannya. Namun ternyata para penjahat itu berhasil melarikan diri. Sementara itu  Mo Ne yang selama ini mengira Ra Hee adalah pembunuh ibunya, menemukan ruangan itu dengan bantuan Chan Sung dan menembak kaki Ra Hee, untuk membalas dendam. Ra Hee  tidak bisa bergerak, dan seluruh tempat itu meledak.

Hal ini menimbulkan pertanyaan penonton, apakah Ra Hee benar-benar sudah mati?  Mengingat keseluruhan plot drama ini berputar di sekelilingnya. Jika Ra Hee benar-benar meninggal maka akan terjadi perubahan lain dan berpotensi mengalihkan fokus dari balas dendam Da Mi. Namun jika dia benar-benar sudah mati, maka bisa saja rencananya dilanjutkan oleh Min Do Hyuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya