Memiliki Banyak Persamaan, Karakter Ryu Sun Jae di Lovely Runner Dinilai Terinspirasi Lee Jun Ho 2PM

Drama Korea Lovely Runner
Sumber :
  • Viu

VIVA – Saat ini aktor Byeon Woo Seok sedang menjadi perbincangan di kalangan pecinta drama Korea karena perannya sebagai Ryu Sun Jae dalam drakor terbaru Lovely Runner. Karakter Ryu Sun Jae bahkan menarik perhatian karena dianggap begitu mirip dengan Lee Jun Ho 2PM, seorang idol-aktor yang berbakat.

Jangan Terlewat! Ini 5 Drama Korea Terbaru Bulan Juni 2024 yang Tayang di Viu

Lovely Runner mengisahkan tentang Ryu Sun Jae (diperankan oleh Byeon Woo Seok), seorang bintang top terkenal di Korea. Im Sol (diperankan oleh Kim Hye Yoon), adalah penggemar nomor satu Sun Jae yang selalu mendukungnya. Dunia Im Sol hancur pada saat mendengar kabar bahwa Sun Jae telah meninggal. Di tengah kesedihannya, Im Sol terbangun dan mendapati dirinya melakukan perjalanan waktu ke 15 tahun lalu, saat Sun Jae dan dirinya berusia 19 tahun. Pada saat itulah Im Sol bertekad untuk menyelamatkan Sun Jae agar masa depannya berubah.

Dalam drama Korea romantis ini, Ryu Sun Jae digambarkan sebagai seorang idola yang sudah mendapatkan atensi bahkan sejak pertama kali melakukan debut. Semua orang melihatnya menjalani kehidupan yang sempurna dengan visual dan juga kariernya, tetapi sebenarnya Sun Jae mengalami begitu banyak tekanan yang membuatnya lelah.

Ahn Bo Hyun Ajak Lee Do Hyun Promosikan Militer Angkatan Udara di The Backpacker Chef 2

Kemiripan Karakter Ryu Sun Jae dengan Lee Jun Ho

Alur cerita yang ada dalam Lovely Runner dikemas dengan menarik karena menggunakan konsep time-traveler untuk Im Sol menyelamatkan Sun Jae di masa depan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, karakter Ryu Sun Jae dinilai sangat mirip dengan Lee Jun Ho 2PM oleh salah seorang penggemar. Melalui base drama Korea di aplikasi X, seseorang mengatakan bahwa sosok Ryu Sun Jae mengingatkannya pada Lee Jun Ho.

Krystal Dikonfirmasi jadi Cameo Spesial di Drama The Player 2: Master of Swindlers

Lee Jun Ho adalah idol yang tergabung dalam grup populer bernama 2PM, dan juga merupakan seorang aktor. Menurut OP (orang pertama dalam konten yang disebarkan), ada banyak kemiripan di antara 2 idola tersebut, seperti keduanya sama-sama memulai karier sebagai seorang idola, dan baru kemudian menunjukkan bakat lainnya sebagai seorang aktor.

Tak hanya itu saja, Sun Jae dan Jun Ho juga debut di tahun yang hampir bersamaan, 2PM pada tahun 2008 dan Eclipse pada tahun 2009. Di timeline pertama, cerita kesuksesan besar Sun Jae diperlihatkan pada saat dirinya berada di usia 34 tahun, usia yang sama dengan Jun Ho saat ini. Selain itu, mereka juga menggelar konser dengan formasi anggota yang lengkap setelah sempat hiatus.

Hal yang membuat OP semakin merasakan adanya kemiripan adalah kenyataan bahwa Sun Jae dan Jun Ho pernah mengalami cedera bahu, dan bekas operasi mereka tidak hilang. Jika Jun Ho mengalami cedera pada saat berlatih koreografi, Sun Jae mengalami cedera ketika berlatih berenang. Secara khusus, sebelum menjadi seorang idol, semasa SMA Sun Jae adalah atlet renang, tetapi harus berhenti karena mengalami cedera.

Terakhir, baik Jun Ho maupun Sun Jae, keduanya telah berkarier selama 15 tahun lamanya di industri hiburan. Selama 15 tahun itu juga mereka berdua belum pernah terkonfirmasi pernah berkencan. Semua ini adalah persamaan yang dirasa tidak mungkin jika hanya kebetulan, tetapi inilah yang sebenarnya terjadi.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah karakter Ryu Sun Jae benar-benar terinspirasi dari sosok Lee Jun Ho?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya