3 Karakter Jahat di The Escape of the Seven: Resurrection yang Mengalami Perubahan jadi Lebih Baik

Drama Korea The Escape of The Seven Season 2
Sumber :
  • Viu

VIVA – Setelah nonton drama Korea The Escape of the Seven: Resurrection episode 9 dan 10 yang bisa disaksikan di platform streaming Viu, terdapat 3 karakter yang semula jahat mengalami perkembangan karakter yang sangat signifikan dan mengubah seluruh plot cerita. Hal ini membuat pemirsa semakin tergugah untuk akhir cerita drama. Siapa sajakah mereka? Inilah dia!

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 3, Lomon Temukan Rahasia Besar XU Beauty

1. Go Myoung Ji yang Korbankan Dirinya Demi Ha Na

Go Myoung Ji tidaklah sempurna sebagai seorang ibu, tapi dia memberikan harapan kepada kedua anaknya untuk memiliki seorang ayah, meski itu hanya pernikahan kontrak. Namun, hal ini berubah ketika No Han Na terlibat, dia menjadi ibu tiri pada umumnya.

Sudah Tayang Perdana, Simak 5 Alasan Drama Beauty Newbie Tidak Boleh Dilewatkan

Namun, dalam episode terakhir, karakter Myoung Ji mengalami perubahan yang signifikan. Di The Escape of the Seven: Resurrection episode 9, Myoung Ji mulai menunjukkan kasih sayang pada Han Na. Setelah hubungan yang dekat antara Myoung Ji dan Jin Mo, dia mulai membayangkan sebuah keluarga dan bahkan mempertimbangkan untuk mengadopsi Han Na. Namun, karena tidak adanya niat yang jelas di balik perubahan mendadak ini. Ketakutan ini menjadi kenyataan setelah Jin Mo menolak ajakannya dan bahkan memukulnya, dia menjadi marah. Hanya untuk menyakiti Jin Mo, dia menyerahkan Han Na kepada ayah biologisnya yang jahat, Matthew Lee.

Untungnya, Myoung Ji sadar, dan kali ini bukan karena Jin Mo, tetapi karena dia menyadari bahwa dia sebenarnya peduli pada Han Na. Dia pergi menjemput Han Na dari rumah Matthew Lee dan terluka parah saat mencoba membebaskannya. Bahkan ketika hidupnya terancam, dia tidak menyesal dengan keputusannya karena telah menyelamatkan Han Na.

Anggika Bolsterli Akui Karakternya ‘Red Flag’ di Dear Jo, Ini Alasannya!

Pengembangan karakter dan proses penebusan ini sangat mirip dengan yang dialami Ra Hee; baik Ra Hee maupun Myoung Ji mengorbankan hidup mereka demi anak yang pernah mereka tinggalkan. Perbedaannya, pengorbanan Myoung Ji memberikan Han Na kesempatan hidup baru, sementara pengorbanan Ra Hee menjadi penyebab kematian pembunuh Bang Da Mi.

2. Karaguan Jin Mo atas Dirinya Sendiri

Ada satu cara paling sederhana membuat pemirsa terhubung dengan karakter adalah dengan menunjukkan minat romantis; Hubungan antar pribadi selalu membuat karakter terlihat lebih manusiawi dan mudah mendapat simpati penonton. Cara lain yang sama efektifnya adalah dengan menampilkan karakter yang merawat seorang anak. Kedua strategi ini, sengaja atau tidak, telah digunakan oleh Jin Mo sejak musim pertama.

Jin Mo telah mengalami perkembangan karakter yang perlahan dan mantap sejak awal. Karena dia menunjukkan ketertarikan romantis pada No Paeng Hee dan peduli dengan sungguh-sungguh pada putri angkatnya, Han Na, dia tidak pernah terlihat jahat seperti karakter lainnya.

Dia telah melangkah lebih jauh dalam pengembangan karakter di Musim 2, dan dia bahkan mulai merasa ragu tentang nilai dirinya sendiri setelah menghabiskan waktu dengan Myoung Ji. Keraguannya ini menunjukkan perkembangan karakter yang nyata karena orang jahat biasanya tidak meragukan apakah mereka pantas bahagia atau tidak.

3. Perhatian Han Mo Ne terhadap Ibunya

Han Mo Ne (diperankan oleh Lee Yoo Bi) adalah karakter yang selalu beralih antara perilaku baik dan jahat sepanjang cerita. Namun, setelah mengenalnya lebih dalam dalam beberapa episode terakhir, terlihat jelas bahwa setiap tindakan jahat yang dia lakukan sejak awal adalah untuk mempertahankan hidupnya.

Seperti yang terlihat pada karakter lain dalam cerita ini, keinginan Han Mon Ne untuk bertahan hidup dan mencari kehidupan yang lebih baik tidak dapat dijadikan alasan untuk tindakannya yang merugikan Da Mi. Meskipun begitu, dia masih jauh lebih baik daripada Matthew Lee dan Hwang Chan Sung (diperankan oleh Lee Jung Shin), yang melakukan kejahatan semata-mata untuk memuaskan diri sendiri.

Berbeda dengan Myoung Ji dan Jin Mo, perkembangan karakter Mo Ne cukup halus, namun hal yang membuatnya terlihat lebih manusiawi adalah cintanya pada ibunya. Sepanjang Musim 2, terutama di episode minggu ini, dia terus-menerus berusaha mencari tahu keberadaan ibunya. Meskipun Chan Sung secara fisik menyakiti Mo Ne, dia berpura-pura mencintainya hanya untuk melindungi ibunya. Tidak hanya itu, Mo Ne menunjukkan bahwa dia peduli pada Han Na. Dengan meninggalnya Paeng Hee dan Myoung Ji, mungkin Mo Ne bisa menjadi sosok ibu yang sejati bagi Han Na.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya