Jadi Drama Healing yang Populer, Inilah Alasan Mengapa Drama Lovely Runner Dicintai Oleh Penonton

Drama Korea Lovely Runner
Sumber :
  • Viu

VIVA – Drama Lovely Runner terus saja memikat pemirsa dengan nuansa cerita dengan kesan yang manis, sejuk, dan juga berjiwa muda.

Aktor Berwajah Polos dengan Perut Kekarnya Puncaki Peringkat Pencarian Real-Time Korea Selatan

Drama Korea romantis ini berhasil membuktikan arah yang tepat untuk menggambarkan kisah fantasi rom-com. Bahkan ketika tayang selama 2 minggu, Lovely Runner telah mencetak rating sebesar 3,3 persen. Ini bukan merupakan peringkat yang buruk untuk sebuah drama yang tayang di saluran kabel. Selain itu, tingkat perbincangan di media dan juga jaringan sosial dari drama ini sangatlah kuat, drama ini berada di urutan nomor 2 setelah ‘Queen of Tears’. Melalui platform global lainnya, Lovely Runner menduduki peringkat No. 1 secara global dan mendominasi di 130 dari 190 negara. Dengan adanya hal ini, Lovely Runner telah menunjukkan pengaruhnya yang sangat kuat, yang juga sebanding dengan kualitas dramanya.

Penasaran apa saja yang membuat drama ini diminati oleh banyak pecinta drama Korea? Langsung simak alasannya di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut!

Behind The Scene The Midnight Romance in Hagwon Soroti Kemesraan Wi Ha Joon & Jung Ryeo Won

1. Alur cerita yang penuh dengan nuansa muda dan romantis

Lovely Runner merupakan cerita yang mengisahkan tentang Im Sol (diperankan oleh Kim Hye Yoon), seorang gadis berusia 19 tahun yang ceria dan cantik, yang tiba-tiba harus menghadapi krisis terbesar di dalam hidupnya. Di usia tersebut, Im Sol mengalami kecelakaan serius yang menyebabkan kelumpuhan pada kakinya. Ketika terbaring di rumah sakit, dia sempat ingin mengakhiri hidupnya. Sebelum semua itu terjadi, sebuah panggilan telepon telah menariknya dari jurang kehidupan yang gelap.

Dibintangi oleh Dew Jirawat dan Prim Chanikarn, Inilah 4 Alasan Nonton Drama A Love So Beautiful

Panggilan telepon itu dari Ryu Sun Jae (diperankan oleh Byeon Woo Seok), seorang bintang idola pendatang baru yang sedang menerima tantangan dari program radio. Dia diminta untuk menghubungi seseorang secara acak dan berinteraksi, kemudian mereka akan diberikan hadiah. Hadiah sepatu lari dan sepeda yang akan diberikan benar-benar membuat Im Sol putus asa dan meluapkan semua perasaan sedihnya. Melalui acara radio itu, Im Sol mengungkapkan bahwa dia ingin mengakhiri hidupnya karena tidak bisa berjalan lagi, beruntungnya ada Sun Jae yang memberikan kata-kata penyemangat agar Im Sol bisa terus melanjutkan hidupnya.

15 tahun kemudian, di awal tahun 2023, Im Sol yang kini sudah terbiasa menjalani hari dengan kursi roda, menjadi penggemar berat dari Sun Jae, yang dulu pernah menyelamatkan nyawanya. Im Sol yang memiliki keinginan hidup kuat berkat keberadaan Sun Jae, terutama ketika bertemu dengan idolanya secara tiba-tiba, harus mengalami keruntuhan dalam hidupnya saat mengetahui bahwa Sun Jae telah mengakhiri hidupnya. Di tengah kesedihannya, sebuah keajaiban muncul dari jam tangan milik Sun Jae yang digunakan untuk memberikannya kesempatan melakukan perjalanan waktu ke 15 tahun yang lalu. Waktu ketika Sun Jae dan Im Sol masih bersekolah, dan Sun Jae belum menjadi bintang idola.

Sepanjang 4 episode pertama, adegan sekolah mendominasi cerita dari Lovely Runner ini. Berkat suasana cerah dari Im Sol yang berusia 19 tahun, penonton ikut tenggelam dengan pesonanya. Ketika jiwa seorang wanita berusia 34 tahun berada di dalam tubuh seorang gadis berusia 19 tahun secara tidak sengaja, telah membuat Im Sol berubah dari seorang gadis yang agak pemalu menjadi gadis yang berani, ceria, bahkan ‘gila’.

Ada salah satu adegan di mana Im Sol mengira dirinya sedang bermimpi, atau bahkan mati, karena dia bisa mendekati Sun Jae dan menyentuhnya. Getaran lembut yang terjadi di antara keduanya saat melakukan sentuhan yang tidak disengaja, berhasil membuat penonton ingin dicintai juga.

2. Naskah yang mengejutkan dan lebih kreatif dari aslinya

Alur cerita seperti Lovely Runner mungkin sudah pernah dilihat dalam drama Korea sebelumnya. Namun, naskah drama ini dibuat dalam twist yang lebih mengesankan sehingga mampu menciptakan perasaan yang sangat tidak terduga bagi penonton, bahkan dinilai berhasil memperbarui tema lama.

Secara khusus, Lovely Runner merupakan cerita yang diadaptasi dari webtoon. Meski begitu, Lovely Runner dibuat dengan lebih banyak detail kreatif dibandingkan dengan aslinya. Mengenai karakter utama pria, dalam versi aslinya, Sun Jae memulai sebagai seorang trainee idola yang harus tersingkir dari line-up debut. Namun dalam drama, Sun Jae memulai sebagai seorang perenang yang hebat, tetapi karena cedera dia beralih menjadi idola.

Kreativitas baru tersebut membuat kisah Im Sol yang “menyelamatkan idolanya sendiri” menjadi lebih unik. Apalagi penonton harus dibuat berspekulasi dan penasaran dengan alasan mengapa Sun Jae pada akhirnya memutuskan menjadi seorang idola. Apakah semua ini karena Im Sol? Bahan alasan Sun Jae meninggal di dalam drama juga berbeda dengan aslinya. Banyak petunjuk bahwa Sun Jae tidak bunuh diri (seperti di webtoon), melainkan memiliki kemungkinan besar ia dibunuh.

Selain itu, di dalam webtoon, Im Sol mencoba mendekat dan membuat Sun Jae menyukainya. Semnetara di dalam drama, Sun Jae yang sudah lebih dahulu menyukai Im Sol, bahkan sebelum Im Sol mengetahui keberadaannya. Detail yang berbeda ini terasa lebih masuk akal dan tidak merusak cerita aslinya, sehingga membuat drama Lovely Runner menjadi lebih menarik.

3. Chemistry karakter utama yang meledak-ledak

Hal terpenting dan yang paling utama bisa membuat Lovely Runner terkenal seperti sekarang ini adalah karena akting dari para pemeran utamanya. Kim Hye Yoon sendiri sudah akrab dengan drama rom-com, sehingga melakukan peran Im Sol ini bukanlah hal yang sulit baginya. Bahkan hanya dalam 4 episode pertama saja penonton sudah disuguhkan dengan berbagai aspek emosional yang berbeda dari Im Sol.

Sementara itu, Byeon Woo Seok yang memang baru pertama kali membintangi sebuah drama rom-com seperti ini berhasil memberikan banyak kejutan kepada para penonton. Bahkan tidak sedikit dari penonton yang tidak percaya bahwa sebenarnya Byeon Woo Seok sudah berusia lebih dari 31 tahun, karena dia bisa dengan sempurna memainkan peran sebagai siswa SMA.

Chemistry sempurna yang ditunjukkan oleh pasangan utama ini menjadi highlight dari drama. Berdasarkan hal ini, Byeon Woo Seok mengatakan, “Chemistry ku dengan Hye Yoon sangat bagus sehingga aku tidak tahu bagaimana menjelaskannya dengan kata-kata”.

Hanya dengan beberapa momen dan adegan ciuman di 4 episode pertama, drama ini sudah berhasil membuat pemirsa tenggelam dalam romansa indah dari karakter utamanya. Selain itu, perbedaan tinggi yang cukup signifikan antara Byeon Woo Seok (190cm) dan Kim Hye Yoon (160) telah meningkatkan chemistry romantis di antara keduanya.

Jika kalian penasaran dengan bagaimana kisah keduanya berjalan, langsung saja nonton drakor Lovely Runner melalui aplikasi streaming Viu setiap hari Senin dan Selasa, lengkap dengan subtitle Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya