Xaviera, Shakira, dan Maxwell CoC Berjuang di Revival Round, Akankah Mereka Comeback?

Xaviera, Shakira, dan Maxwell Clas of Champions
Sumber :
  • YouTube @Ruangguru

VIVA – Serial web realitas permainan Indonesia, Clash of Champions (CoC) telah memasuki episode 5. Dalam episode ini para peserta harus berjuang mempertahankan posisinya agar tetap bermain dan menang sebagai juara.

Selamat! Shakira Jadi Juara 1 Clash of Champions by Ruangguru

Acara yang diinisiasi oleh perusahaan rintisan pendidikan Ruangguru ini menampilkan perwakilan mahasiswa dari belasan universitas ternama di Indonesia dan luar negeri yang bertanding, baik secara individu maupun kelompok, dalam berbagai tantangan yang menguji kemampuan mereka dalam bidang matematika, kognitif, deduksi, dan hafalan.

Clash of Champions

Photo :
Shakira CoC Kasih Tips Publikasi 13 Jurnal Scopus Sebelum Lulus Kuliah S1

Dalam episode 5, terdapat tes cryptarithm atau memorizing, sejumlah peserta tereliminasi karena gagal mendapatkan skor untuk lanjut ke babak selanjutnya. Mereka terdiri dari Shakira, Xaviera, Brian, Falah, Ganang, Yochan, Nasywa, Jessica, Ficky, Sarah, Chindita, Aghna, Alifie, Nashita, dan Edward.

Setelah tereliminasi, mereka diberikan kesempatan revival round, bersamaan dengan peserta yang sebelumnya telah tereliminasi pada episode 4, yaitu Maxwell, Agas, Faisal, Manuella, Nando, Noufal, Maudy, dan Nevin.

Heboh Pesta Perceraian Meriah di Lampung, Geger Isi Kamar Kos Bikin Merinding

Tantangan revival round terdiri dari 20 soal yang terdiri dari 3 jenis kategori yaitu 10 soal logical, 5 soal numerical, dan 5 soal spatial. Peserta diberikan waktu maksimal 30 detik untuk menjawab satu soal. Untuk setiap jawaban benar, setiap peserta akan memperoleh 1000 poin dan tambahan hingga 500 poin yang disesuaikan dengan kecepatan waktu saat menjawab. Oleh karena itu, selain harus menjawab benar, peserta juga harus menggunakan waktunya semaksimal mungkin untuk menjawab soal dengan cepat.

Dari 23 peserta, hanya 5 peserta dengan poin teratas di revival round yang akan diberikan kesempatan untuk kembali berjuang di  Clash of Champions, bersama dengan 15 peserta lain yang sudah berada di posisi aman.

Clash of Champions

Photo :
  • YouTube @Ruangguru

Episode 5 ini hanya baru menampilkan 5 soal pertama revival round, yang mana sejauh ini Shakira berada di posisi pertama dengan poin 6133, disusul dengan Xaviera dengan poin 6116, Aghna berada di urutan ketiga dengan poin 6100, Maxwell berada di posisi keempat dengan jumlah poin yang sama dengan Aghna, dan posisi terakhir ditempati oleh Alfi dengan akor 6033.

Peserta masih harus menjawab 15 soal lagi untuk memperebutkan posisi 5 teratas, sehingga kelima peserta tersebut belum bisa dipastikan lolos atau tidaknya ke babak selanjutnya.

Jadi, apakah Xaviera, Shakira, dan Maxwell akan comeback di Clash of Champions episode 6? Nantikan jawabannya pada episode 6 yang tayang di aplikasi Ruangguru, Jumat, 19 Juli 2024, jam 18.30 WIB atau di kanal Youtube Ruangguru pada Sabtu, 20 Juli 2024, jam 18.30 WIB.

Sebagai informasi tambahan, Clash of Champions menampilkan persaingan antar mahasiswa dalam berbagai uji kecerdasan. Peserta seperti Xaviera, Shakira, Maxwell dan lainnya menghadapi tantangan yang dirancang untuk menguji kemampuan akademik, strategi, dan kolaborasi tim mereka. Acara ini tidak hanya menyoroti kecerdasan individual, tetapi juga kemampuan untuk beradaptasi dan bekerja sama di bawah tekanan.

Selain memberikan vote kepada peserta terfavorit, penonton juga bisa ikut serta dalam Kompetisi Leaderboard pada aplikasi Ruangguru yang menawarkan total hadiah jutaan rupiah. Kompetisi ini memberikan tantangan tambahan kepada penonton untuk mengumpulkan Star Champs sebanyak mungkin dengan menjawab kuis yang muncul di setiap episode Clash of Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya