Tambah Dua Kategori Baru, Indonesian Music Awards 2024 Tampilkan Kejutan di Setiap Nominasi

Indonesian Music Awards 2024
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Indonesian Music Awards (IMA) 2024 hadir kembali. Tahun ini, IMA hadir dengan format yang semakin kaya, menghadirkan 16 kategori penghargaan termasuk dua kategori baru, yaitu Dangdut/Pop Lokal of the Year dan Nada Sambung Pribadi Group/Duo of the Year. Penambahan ini tidak hanya memperkaya variasi penghargaan, tetapi juga memberikan apresiasi yang lebih luas terhadap ragam genre musik di Indonesia.

Terima Penghargaan, Kanwil Bea Cukai Banten Komitmen Berikan Pelayanan Optimal pada Pengguna Jasa

Dalam menentukan nominasi, panitia IMA mengandalkan data dari platform streaming Langit Musik, aplikasi Langitku, serta aktivasi Nada Sambung Pribadi selama periode 2023-2024. Scroll lebih lanjut ya.

Proses penjurian dilakukan dengan ketat, melibatkan pakar musik dari berbagai media seperti radio, platform digital, dan televisi. Salah satu momen istimewa di IMA tahun ini adalah penghargaan Lifetime Achievement, yang diberikan kepada musisi dengan dedikasi lebih dari dua dekade.

Kejutan di Indonesian Music Awards, Apakah For Revenge Akan Mendobrak Batas?

“Kami percaya bahwa IMA 2024 bukan hanya menjadi ajang untuk merayakan karya terbaik musisi Tanah Air, tetapi juga menjadi pemantik semangat bagi mereka untuk terus berkarya,” ungkap CEO Nuon, Aris Sudewo.

Borong Tiga Penghargaan karena Berhasil Wujudkan Inovasi dan Kepatuhan Hukum

Acara puncak IMA 2024 akan diselenggarakan pada 25 November 2024 di Studio RCTI+ di kawasan MNC Studios, Jakarta Barat. Penggemar musik Indonesia dapat menyaksikan secara langsung atau melalui tayangan televisi untuk mendukung artis dan musisi favorit mereka yang bersaing di kategori-kategori bergengsi.

Berikut adalah beberapa nominasi utama yang siap memperebutkan penghargaan tertinggi:

Song of the Year
1. "Sialan" – Juicy Luicy & Adrian Khalif
2. "Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan" – Bernadya
3. "Dari Planet Lain" – Sal Priadi
4. "Kita Bikin Romantis" – Maliq & D'Essentials
5. "Kupu-Kupu" – Tiara Andini

Rossa dan Ariel

Photo :
  • IG @itsrossa910

Collaboration of the Year
1. "Bossy" – Ramengvrl & Cinta Laura
2. "Nada-Nada Cinta" – Rossa & Ariel NOAH
3. "Bukan Karena Tak Cinta" – Lesti & Judika
4. "Bertemu Kembali" – Melly Goeslaw & Nike Ardilla
5. "Bermuara" – Rizky Febian & Mahalini

Di samping kategori ini, kategori Breakthrough Artist of the Year juga menjadi sorotan, menampilkan talenta-talenta muda yang memiliki potensi besar di industri musik, seperti Adrian Khalif, Bernadya, dan Salma Salsabil.

Selain itu, penggemar bisa memberikan dukungan untuk artis favoritnya melalui mekanisme voting yang berlangsung dari 25 Oktober hingga 23 November 2024. Mekanisme voting terbagi menjadi beberapa opsi:

1. Voting Langit Musik

Penggemar dapat memberikan vote dengan berlangganan Langit Musik Premium untuk memperoleh 50 vote atau Langit Musik Midium untuk 5 vote. Pilihan vote tambahan tersedia mulai dari Rp3 ribu untuk 30 vote hingga Rp20 ribu untuk 300 vote.

2. Nada Sambung Pribadi (NSP) 1212

Khusus pengguna Telkomsel, dukungan juga bisa diberikan melalui aktivasi Nada Sambung Pribadi. Data voting dari aktivasi NSP akan diakumulasikan dalam waktu 24 jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya