Menghadapi Insecure, EAR SUN Rilis Lagu Khusus di Hari Kesehatan Mental Sedunia

EAR SUN
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Penyanyi pria asal Indonesia, EAR SUN, resmi merilis single terbarunya yang berjudul Lihat Saja Nanti di berbagai platform streaming musik. Single ini menjadi jembatan menuju album debut EAR SUN yang diberi judul Nyala.

Denny Caknan Bawa Suasana Konser Malaysia ke YouTube dengan Los Dol Live

EAR SUN menjelaskan bahwa lagu Lihat Saja Nanti terinspirasi dari pengalaman pribadinya, yang menurutnya juga dialami oleh banyak orang. Lagu ini lahir dari perasaan pernah diremehkan hingga diragukan oleh orang lain, sebuah pengalaman yang cukup sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Scroll lebih lanjut ya.

“Lagu ini bercerita tentang seseorang yang dari kecil sering diremehkan, sering di-bully, sering diragukan oleh orang lain. Sampai akhirnya merasa insecured dan ingin punya lagu yang seperti ngobrol ke diri sendiri. Itulah kenapa lirik-liriknya terkesan seperti ngobrol ke diri sendiri,” jelas EAR SUN.

Vincent dan Desta Hadirkan Bukan Main, Perpaduan Skateboard, Musik, dan Seni

Proses penulisan lagu ini dilakukan secara kolaboratif antara EAR SUN dan produser-penulis lagu Kinar Sekar. Lihat Saja Nanti memiliki lirik yang penuh dengan pesan motivasi dan refleksi diri, terutama ketika seseorang berada dalam situasi di mana mereka merasa diremehkan. EAR SUN menekankan pentingnya fokus pada diri sendiri dan berusaha menjadi versi terbaik dari diri kita. 

Penampilan Akustik Penuh Rasa, Violette Wautier Buat Jakarta Terpesona

“Fokus saja ke diri kita, pembuktiannya ya jadi the better version of your self saja,” ujar pria yang memiliki nama asli Muhammad Irsan ini.

Salah satu bagian lirik yang menonjol dalam lagu ini adalah “Untuk diriku yang dulu..” yang menurut EAR SUN merupakan bentuk percakapan dengan diri sendiri, khususnya bagi mereka yang sedang mengalami rasa tidak aman atau insecure

“Bahasa Gen-Z-nya, mental health-lah, lagu ini paling relevan dengan isu tersebut,” tambahnya lagi.

Ear Sun

Photo :
  • ist

Menganggap lagunya relevan dengan isu kesehatan mental, EAR SUN memilih untuk merilis “Lihat Saja Nanti” secara spesial pada Hari Kesehatan Mental Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober. Tanggal ini dipilih untuk menekankan pesan penting dari lagu tersebut, yaitu menjaga kesehatan mental dan tetap optimis meskipun menghadapi tantangan.

EAR SUN juga menggelar acara khusus bertajuk Release Showcase Lihat Saja Nanti di M-Bloc Live House, Jakarta, pada hari Kamis, 10 Oktober 2024. Dalam acara ini, selain memperkenalkan lagu terbarunya, EAR SUN juga menyediakan dua sesi istimewa, yaitu Diskusi Kesehatan Mental dan Kelas Gratis tentang Perawatan Kesehatan Mental.

“Intinya dengan acara dan lagu ini gue mau mengingatkan untuk selalu reconnect dengan diri sendiri, jangan khawatir dan jangan overthink. Berusaha aja yang terbaik. Ingat saja semua akan baik-baik saja, Lihat Saja Nanti,” ungkap EAR SUN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya