Konser Flavor, Sajian Musik Penuh Cinta Kasih dengan Pesan Positif

Para Pengisi Konser Flavour
Sumber :
  • Ist

Jakarta, VIVA – Di tengah maraknya konser dan festival musik yang digelar saat ini, konser Flavor hadir sebagai oase berbeda yang menyuguhkan musik dengan sentuhan cinta kasih dan pesan positif. Digelar di kawasan Kemang pada Kamis malam, 26 September 2024, Flavor menjadi ajang baru yang mengusung substansi religi, meski bukan secara langsung mengajak audiens untuk beribadah.

Secret Number Siapin Kejutan Buat Konser Besok, Dita Karang Bawa Pasukan Se-RT Buat Nonton Langsung

Richard Buntario, penggagas acara sekaligus CEO dari Broadcast Design Indonesia, menyatakan bahwa tujuan utama konser ini adalah untuk menyajikan hiburan yang sehat dan penuh nilai-nilai kebaikan. Scroll lebih lanjut ya.

"Konser Flavor ini adalah kita mau mewadahi tempat hiburan yang bersih, sehat, sejuk, dan vibesnya positif," ungkap Richard Buntario ketika ditemui di lokasi acara.

Febri Noviardi dan Putri Ramdhanti Ceritakan Hubungan Asmara yang Tak Berujung Indah Lewat Lagu

Ia menambahkan bahwa para musisi yang tampil di acara ini dipilih karena pesan kebaikan yang mereka bawa melalui musiknya. 

32.055 Tiket Konser Maroon 5 Ludes dalam Hitungan Menit di Livin' by Mandiri

"Bukan mengajak beribadah, tapi lebih universal aja," lanjutnya.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama seperti Paul T-Five, Mima Ourey, Mus Mujiono, Marclesia Karim, dan masih banyak lagi. Selain itu, konser Flavor juga menjadi ajang bagi Richard Buntario untuk memperkenalkan musisi-musisi Gospel Contemporary Artist yang menurutnya masih sangat sedikit di Indonesia.

"Jujur aja di Indonesia gospel contemporary artist nggak ada, sedikit sekali. Tapi penyanyi gereja banyak banget," ujar Richard.

Ilustrasi musik.

Photo :
  • BUDX

Ia membandingkan dengan kondisi di Amerika Serikat, di mana komposisi musisi gospel dan pop mainstream relatif seimbang. Menurut Richard, para musisi yang tampil di konser Flavor adalah talenta-talenta yang harus dikembangkan, dan musik yang mereka ciptakan diharapkan bisa membawa berkah bagi semua orang, tanpa membedakan agama atau kepercayaan.

"Mereka ini (penampil Flavor) yang saya harus cetak. Mereka harus bikin lagu yang bisa memberkati semua, tanpa menyebut tuhannya apa. Jadi pemersatu keluarga dan bangsa," jelasnya.

Konser Flavor yang sukses menarik banyak penonton ini diharapkan dapat menjadi wadah yang konsisten dalam menyampaikan pesan-pesan positif melalui musik. Richard Buntario menutup dengan harapan bahwa konser ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.

"Fokus kita dalam Tuhan, dan itulah yang menjadi inspirasi buat kita semua. Berbagi lagu yang positif spirit. Sehingga mereka kalau dalam kesulitan bisa bertahan dan punya solusi," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya