Merinding, Putri Ariani Ciptakan Lagu Baru Terinspirasi dari Ayat Al Quran

Putri Ariani
Sumber :
  • IG @arianinismaputri

Jakarta, VIVA – Putri Ariani kian naik daun setelah sukses tampil di ajang pencarian bakat America's Got Talent. Namanya pun semakin dikenal oleh banyak orang hingga diundang ke acara-acara kenegaraan. Sebagai penyanyi muda, Putri Ariani tak mau hanya bermain di zona nyamannya saja. Ia juga terus melahirkan karya terbaru dengan ide-ide yang mengesankan seperti halnya lagu terbaru yang ia tulis sendiri berjudul Senyumannya Tutupi Semua Lelah.

Evolette Rilis Lagu Pretty Girl Slay, Dikemas Enerjik Bisa Bangkitkan Percaya Diri

Sebagai seorang wanita muslim, Putri Ariani mendapatkan inspirasi dari ayat suci Al-Quran, surat Az-Zumar ayat sepuluh (10) yang berbunyi, Katakanlah (Muhammad), 'Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu.' Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan" untuk pembuatan lagu baru ini. Scroll lebih lanjut.

Bukan pertama kalinya bagi Putri menulis lagu yang terinspirasi dari kitab suci Alquran. Sebelumnya, Putri juga merilis lagu Teruskan Langkah Baikmu pada Februari tahun ini, yang diakuinya digagas dari Alquran surat Al-Insyirah ayat lima (5) dan enam (6). 

IU Banjir Pujian Usai Bagi-bagi Teropong, Jas Hujan, hingga Bantalan saat Konser

Putri Ariani mendedikasikan lagu Senyumannya ini untuk semua orang di luar sana yang sudah hebat mau berjuang untuk hidup mereka. Putri Ariani mengapresiasi semua orang yang bisa tetap berusaha tersenyum meskipun dalam keadaan lelah berjuang untuk hidup. Pasalnya, tidak semua hari akan berjalan dengan baik dan indah, sehingga Putri Ariani berharap lagu ini dapat menjadi inspirasi dan penyemangat.

Pecah! Momen Mahalini Bareng Isyana Sarasvati di Pestapora 

"Lagu ini Putri dedikasikan untuk orang-orang hebat yang selalu tersenyum dalam perjuangannya, tersenyum dalam lelahnya. It touch me so much karena kita semua tahu, kadang-kadang hidup itu enggak mudah, hari-hari enggak selalu indah, tapi orang-orang hebat ini, (kita semua), yang bisa selalu tersenyum dalam kondisi apapun, percaya bahwa selalu ada kebaikan di setiap langkah, bahagiaakan datang," tulis Putri Ariani di Instagram, dikutip Selasa 24 September 2024.

Untuk lagu terbaru ini, Putri Ariani menulis sendiri semua lirik lagunya dan menjalani proses rekaman sesuai dengan yang ia inginkan. Putri Ariani bahkan turun langsung ke dapur rekaman menjadi produser untuk albumnya.

Putri Ariani

Photo :
  • IG @arianinismaputri

"Putri belajar menjadi produser sendiri bersama tim internal Putri," ungkap Putri Ariani.

Bicara soal proses pembuatan lagu, Putri Ariani mengaku ada tantangan tersendiri untuk menjadi seorang penyanyi sekaligus produser musik. Di satu sisi, ia harus mendalami setiap lirik dengan suara yang dalam dan pembawaan yang sangat menghayati namun ada batasan yang jangan sampai membuatnya berlebihan. Apalagi ketika membuat musik video, Putri Ariani harus memikirkan bagaimana menyampaikan pesan dan nilai humanis lewat kolaborasinya dengan Cinta Quran Foundation.

Sedangkan untuk penulisan lirik, Putri Ariani menggunakan sudut pandang orang ketiga yang mana membedakan lagu ini dengan lagu-lagunya yang lain.

"Biasanya Putri pakai sudut pandang orang pertama (aku), atau sudut pandang orang kedua (kamu)," ujar Putri Ariani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya