Dewa 19 Bakal Duet Bareng Band Rock, Ahmad Dhani: Once Ga Diajak!

Foto: Isra Berlian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

Jakarta, VIVA – Dewa 19 diketahui akan menggelar konser skala Stadium Show bertajuk DEWA 19 Featuring All Stars 2.0. Digelar pada 18 Januari 2025 mendatang konser ini akan cukup berbeda sebab Dewa 19 akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi rock dunia. 

Ahmad Dhani Jengkel, Naik Garuda Indonesia Delay Sampai 2,5 Jam

Beberapa musisi rock dunia tersebut antara lain, Gary Cherone & Nuno Bettencourt dari band legendaris Extreme, John Waite dari Bad English, Eric Martin dan Billy Sheehan dari Mr.Big, Ron Thal alias Bumblefoot dari Whom Gods Destroy, Dino Jelusick  dari Whom Gods Destroy dan Derek Sherinian dari Whom Gods Destroy. Ahmad Dhani juga mengungkap konser tersebut tentunya akan menarik sebab Baladewa dan Baladewa (sebutan penggemar Dewa 19) akan merasakan pengalaman berbeda dari konser-konser sebelumnya.

“Pengalamannya tentu 50:50 pengalaman yang menikmati lagu Dewa 19 di stadion berbeda pastinya nonton Dewa 19 di acara  festival (dengan kapasitas) 20-30 ribu orang dengan nonton Dewa 19 di stadion yang (berkapasitas) 80 Ribu,” kata Ahmad Dhani dalam press conference di kawasan Senayan Jakarta Pusat, Kamis sore 19 September 2024.

Ngefans, Ahmad Dhani Bakal Boyong Demi Lovato ke Indonesia

Lebih lanjut, Dhani juga memberikan sedikit bocoran untuk penampilan Dewa 19 di konser tersebut. Nantinya bersama dengan Ari Lasso DEWA 19 akan berkolaborasi dengan dua personel band rock Extrem Gary Cherone & Nuno Bettencourt membawakan lagu More Than Words. Tentunya pengalaman ini juga terasa berarti bukan hanya untuk penggemar namun juga untuk bandnya. Sebab dia dan bandnya yang memang mengidolakan mereka tak menyangka akhirnya di tahun 2025 besok bisa berkolaborasi di atas panggung. 

“Kali ini juga tidak ada di acara-acara festival Dewa featuring band rock 90an yang sangat terkenal. 90an terkenal ya mereka, buktinya dulu Dewa 19 bersama Ari Lasso pernah nyanyikan more than words, buat kami dan Baladewa tentunya itu sebuah kita waktu main 90an ga nyangka suatu saat bernyanyi dengan penyanyi aslinya,” kata dia. 

Lagi, Dewa 19 Siap Gandeng Musisi Rock Dunia, Siapa Saja?

Di momen tersebut, Ahmad Dhani sempat menyinggung soal sosok Once. Dia menyebut Nuno Bettencourt tidak akan mengajak Once dalam kolaborasi membawakan lagu More Than Words. 

“Nuno barusan ngabarin kita bahwa dia kepengen more than words nyanyi dengan penyanyi dewa 19 ‘let’s Go Ari Lasso, Let’s Go Virza, Let,s Go Ello But no once ya’,” kata Ahmad Dhani sambil tertawa terbahak-bahak.

Sementara itu, Ari Lasso sendiri mengaku tak mau ikut mengomentari pernyataan Ahmad Dhani tersebut. 

“Ga mau comment ga kepancing,” kata Ari Lasso.

“Ga kepancing tapi nanya ke saya ‘emang Nuno ngikutin beritanya’?,” kata Dhani sambil tertawa.

Sebagai informasi hubungan Ahmad Dhani dan Once sendiri sempat memanas di tahun 2023 lalu. Once sendiri bahkan dilarang membawakan lagu-lagu milik Dewa 19. Awal mula konflik Ahmad Dhani dan Once Mekel adalah sikap tidak kooperatif sang mantan vokalis terkait lagu Dewa 19 yang dibawakannya lantas merembet ke bayaran mahal. Alhasil sang mantan vokalis itu tidak diajak konser Dewa 19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya