Fiersa Besari Rehat dari Dunia Musik, Blak-blakan Ungkap Alasannya

Fiersa Besari
Sumber :
  • IG @fiersabesari

Jakarta, VIVA – Fiersa Besari mengumumkan akan rehat dari dunia musik karena kelelahan dengan aktivitas yang sangat menyita banyak waktu dan energi itu. Selama berkutat di dunia musik, sangat sering Fiersa Besari mendapatkan tawaran manggung di luar kota yang membuatnya harus mempersiapkan banyak hal hingga menempuh perjalanan yang sangat panjang. 

Tinggalkan Panggung Musik, Fiersa Besari Memilih Kegiatan Ini

Fiersa Besari mengakui aktivitas di dunia musik itu sangat melelahkan dan membosankan karena proses di balik layar yang rumit tetapi jarang diketahui para penonton. Namun, Fiersa Besari mengaku tetap mendapatkan energi ketika berada di atas panggung berkat para penonton yang dengan hangat dan meriah menyambut dirinya. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

"Makanya kalau ditanya apakah capek manggung? Capek. Kalau bosan? Bosan. Tapi apa yang membuat saya semangat alasannya selalu sama, yaitu bertatap muka dengan orang-orang yang menonton saya manggung," jelas Fiersa Besari, mengutip video di kanal YouTubenya, Senin 16 September 2024. 

Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Industri Musik Mulai Januari 2025

Fiersa Besari

Photo :
  • IG @fiersabesari

Selain karena proses panjang yang memakan waktu dan tenaga, kini Fiersa Besari juga harus membagi waktunya untuk keluarga. Saking sibuknya bekerja, tak sadar anak Fiersa Besari juga tumbuh besar hingga usianya hampir memasuki masa sekolah. 

Gitaris Padi Reborn, Ari Tri Susanto Rilis Album Solo di Ultah ke-50

Sebagai ayah, Fiersa Besari tak mau kehilangan kesempatan untuk melihat pertumbuhan putrinya tersebut sehingga ia harus mengorbankan pekerjaannya.

"Waktu saya cuma sedikit sebelum Kinasih mulai TK, habis TK SD SMP SMA dan lain sebagainya. Nah saya ingin memakai waktu saya  yang tinggal satu tahun sebelum dia mulai pendidikan, jadi otomatis harus ada yang saya korbankan," jelas Fiersa Besari.

Meskipun memutuskan untuk rehat dari dunia musik, Fiersa Besari masih akan tetap melanjutkan kegiatannya sebagai anak gunung. Ia juga punya tema YouTube sendiri mengenai kegiatan di alam yang merupakan hobinya. Fiersa Besari mengaku lebih nyaman menjalani hobi sekaligus pekerjaannya tersebut hingga banyak orang baru yang mengenal dirinya lewat konten-konten naik gunung.

"Akhirnya saya memutuskan untuk kayaknya saya lebih baik di bidang kegiatan alam aja, karena semakin lama semakin saya bertemu orang-orang, mereka sudah jarang bertanya, 'Bikin lagu apa yang baru?' 'Kapan manggung lagi?'. Rata-rata, mereka bertanya, 'Habis dari gunung mana?' atau 'Mau ke gunung mana lagi sekarang?' Jadi, image saya sebagai pegiat alam sudah lebih melekat dibandingkan sebagai musisi," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya