Tito Jackson ‘The Jackson 5’ Meninggal Dunia

Tito Jackson.
Sumber :
  • AP.

Jakarta, VIVA – Tito Jackson, pendiri band keluarga legendaris The Jackson 5, meninggal dunia di usia 70 tahun. Tito Jackson merupakan anak ketiga dari 9 bersaudara, termasuk mendiang Michael Jackson dan Janet Jackson

Santri di Sukoharjo Meninggal, Orangtua Korban Duga Karena Bullying Tidak Beri Rokok ke Seniornya

“Tito mengalami serangan jantung saat mengemudi,” ungkap Steve Manning, rekan lama keluarga Jackson, dikutip AceShowbiz, Senin 16 September 2024. Scroll untuk informasi selengkapnya!

Tito, bersama dengan saudara-saudaranya, yaitu Michael Jackson, Jermaine Jackson, Jackie Jackson dan Marlon Jackson, mulai dikenal ketika tergabung dalam grup Jackson 5 pada akhir 1960-an dan awal 1970-an. Grup musik tersebut mendominasi industri musik dengan serangkaian hit yang memuncaki tangga lagu, termasuk I Want You Back, ABC, The Love You Save, dan I’ll Be There. 

Wisatawan Meninggal di Puncak Gara-gara Macet, Begini Respons Pj Bupati Bogor

The Jackson 5 terus mengulang kesuksesan dengan merilis album dan memulai tur besar. Tito, yang dikenal karena keterampilan gitar dan vokalnya, memainkan peran penting berkat suara khasnya. 

Anak Eks Menteri Soeharto Meninggal Dunia saat Rumahnya Dieksekusi Pengadilan

Usai tur Victory pada tahun 1984, Tito mengejar karier solo. Dia merilis album debutnya bertajuk Tito Time pada 2016, dilanjutkan dengan Under Your Spell pada tahun 2021. Albumnya menunjukkan kecintaannya pada musik blues, tetap dipertahankan selain repertoar pop dan R&B Jackson 5.

Pada tahun 1997, Tito bergabung dengan Rock and Roll Hall of Fame sebagai bagian dari The Jackson 5. Dia juga mendapatkan tiga nominasi Grammy untuk karyanya dengan grup The Jackson 5.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tito tampil bersama saudara-saudaranya Jackie dan Marlon sebagai The Jacksons, termasuk menggelar konser di Skotlandia, California, dan Inggris selama musim panas 2024. Mereka bahkan sudah menjadwalkan konser berikutnya untuk Oktober dan November 2024 mendatang. 

Tito Jackson meninggalkan 3 putra, Taj, Taryll dan TJ, yang membentuk band 3T. Tito juga meninggalkan 4 saudara laki-laki, yaitu Jackie, Jermaine, Marlon, dan Randy Jackson. 

Kabar meninggalnya Tito Jackson menjadi duka yang mendalam bagi dunia musik, terutama keluarga Jackson. Kontribusinya yang mewariskan The Jackson 5 dan kecintaan abadinya pada musik blues, akan selamanya diingat. Selamat jalan Tito Jackson!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya