Demam Lovely Runner Buat OST-nya Masuk Tangga Lagu Billboard 200

Drama Korea Lovely Runner
Sumber :
  • Viu

VIVA – Cetak sejarah baru, OST “Sudden Shower” dari drama Korea Lovely Runner berhasil menduduki posisi di Billboard 200!

Go Min Si Teriak 'Ahjussi' Secara Spontan di Film The Frog, Adegan Ikonik yang Ternyata Improvisasi

Lovely Runner merupakan drakor di Viu yang mengisahkan tentang Ryu Sun Jae (diperankan oleh Byeon Woo Seok), seorang bintang top terkenal di Korea. Im Sol (diperankan oleh Kim Hye Yoon), adalah penggemar nomor satu Sun Jae yang selalu mendukungnya. Dunia Im Sol hancur pada saat mendengar kabar bahwa Sun Jae telah meninggal. Di tengah kesedihannya, Im Sol terbangun dan mendapati dirinya melakukan perjalanan waktu ke 15 tahun lalu, saat Sun Jae dan dirinya berusia 19 tahun. Pada saat itulah Im Sol bertekad untuk menyelamatkan Sun Jae agar masa depannya berubah.

Debut di Billboard 200, Sudden Shower dari ECLIPSE Telah Mendunia

Memiliki Jadwal Lain, Byeon Woo Seok Akan Absen di Liburan Hadiah Lovely Runner

“Sudden Shower” mulai dikenal banyak orang karena dinyanyikan oleh Byeon Woo Seok, yang berperan sebagai tokoh utama Ryu Sun Jae dalam drama romansa waktu yang terkenal. Untuk kalian yang sudah nonton drakor pasti dapat memahami makna dari lirik yang terkandung dalam lagu “Sudden Shower” yang dikombinasikan dengan alur cerita “Lovely Runner”.

Kegilaan “Lovely Runner” terus berlanjut. Bahkan, setelah lagu OST “Sudden Shower” sukses masuk ke dalam Billboard 200 dan menduduki peringkat ke-199. Selain Billboard Top 200, lagu yang dibawakan oleh band fiksi ECLIPSE juga telah melampaui 20 juta streaming di Spotify.

Park Bo Gum Beri Dukungan dan Bangga dengan Kesuksesan Byeon Woo Seok di Lovely Runner

Menurut laporan, pada pukul 1 pagi tanggal 5 Juni, lagu ini menduduki peringkat ke-5 dalam 100 besar di chart MelOn, platform musik terbesar di Korea. Hal ini tentu menegaskan bahwa popularitas “Sudden Shower” semakin menanjak naik.

Meski telah usai, hype drama rom-com “Lovely Runner” terus berlanjut tidak hanya di Korea, tetapi juga di berbagai belahan dunia. Bahkan, banyak penggemar yang berekspektasi mengenai tentang drama lanjutan di masa depan.

Dalam laporan terpisah, ECLIPSE band fiksi yang turut meramaikan drama tersebut dikabarkan akan tampil di KCon mendatang di LA. Hal tersebut mungkin akan menjadi penampilan panggung secara langsung untuk pertama kalinya di luar Korea.

Namun, pada hari yang sama, 4 Juni, kabar tersebut terbantahkan. Salah seorang pejabat dari penyelenggara acara CJ ENM di Korea mengatakan bahwa rumor itu tidak benar.

Meski sangat disayangkan, para penggemar masih berharap akan adanya penampilan live dan pertunjukan musik ECLIPSE. Menanggapi hal itu, Byeon Woo Seok dan Lee Seung Hyub menyebutkan dalam wawancara individu mereka bahwa jika popularitas band ini terus berlanjut, mereka mungkin akan melakukan pertunjukan grup di masa depan.

Lee Seung Hyub, yang berperan sebagai Baek In Hyuk, mengungkapkan bahwa Moon Sion dan Yang Hyuk, anggota ECLIPSE lainnya, juga menginginkan ECLIPSE untuk berpromosi sebagai sebuah grup dan membuat para penggemar senang.

“Lovely Runner” sendiri telah diakui oleh majalah TIME sebagai K-Drama terbaik tahun ini. Serial ini bahkan kembali muncul di publikasi online asing lainnya hanya beberapa hari setelah tamat. Untuk mengisi kekosongan sambil menunggu penampilan ECLIPSE di panggung mereka sendiri, para penggemar bisa mengikuti kegiatan solo para aktor.

Byeon Woo Seok akan mengadakan acara jumpa penggemar di Asia, di mana semua tiket telah terjual habis. Selain itu, dia juga berpartisipasi dalam beberapa wawancara dan akan menghiasi sampul majalah fashion Harpers Bazaar.

Tidak jauh berbeda dengan Byeon Woo Seok, Lee Seung Hyub, kini juga tengah bersiap menggelar konser N.Flying di Seoul selama dua hari guna bertemu dengan para penggemarnya. Tiket konser N.Flying pun telah terjual habis. Aktor idola ini diperkirakan akan segera kembali ke dunia drama melalui serial komedi romantis “Love Next Door.” Sementara Moon Sion dan Yang Hyuk, keduanya telah menerima banyak tawaran proyek baru. Popularitas mereka pun mengalami lonjakan berkat drama “Lovely Runner”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya