Boleh Merindu, Genapi Lagu Jaz Hayat di Album Pesan Cinta

Jaz Hayat
Sumber :
  • Sony Music

Jakarta, VIVA – Penyanyi asal Brunei Darussalam, Jaz Hayat, kembali menunjukkan produktivitasnya di dunia musik. Setelah sukses merilis lagu Fly Me to the Moon pada 2 Agustus lalu, kini Jaz mempersembahkan karya terbarunya yang berjudul Boleh Merindu. Lagu ini dirilis secara resmi pada Jumat, 6 September 2024, dan menjadi bagian dari persiapan menuju album terbarunya yang berjudul Pesan Cinta, yang akan diluncurkan pada bulan November mendatang.

Jaz Hayat Temukan Hobi Baru di Bowling Setelah Cedera Kaki

Lagu Boleh Merindu masih bertema cinta, tetapi kali ini Jaz menghadirkan nuansa berbeda dalam segi genre. Scroll lebih lanjut.

"Lagu ini sebenarnya bisa dibilang masih memiliki nuansa yang tidak jauh dari laguku sebelumnya. Namun, secara genre, lagu ini terasa baru bagiku karena memiliki nuansa akustik dengan musik mid-tempo. Kalau digambarkan, lagu ini seperti Kasmaran, tapi versi yang lebih dewasa," ujar Jaz dalam keterangan resminya.

Radja Rilis Album A Tribute to Radja, Ada 10 Lagu dengan Sentuhan Berbeda

Lagu ini diciptakan oleh Aldi Nada Permana dan mengisahkan tentang perasaan seseorang yang merindukan pasangannya. Jaz mengaku langsung tertarik pada lagu ini saat pertama kali mendengar demo dari Aldi.

Gitaris Padi Reborn, Ari Tri Susanto Rilis Album Solo di Ultah ke-50

"Aku selalu memilih lagu sesuai selera. Jadi, saat mendengar demo, aku akan melihat bagian mana yang aku suka dan langsung nyantol di telinga, serta apakah liriknya relate. Di lagu ini, lirik yang ditulis Aldi tidak puitis, tapi lebih ke bahasa sehari-hari. Itu salah satu keunikan dari 'Boleh Merindu' yang langsung membuatku yakin untuk memilihnya sebagai single terbaru," kata Jaz.

Kolaborasi Jaz dengan Aldi Nada Permana bukanlah yang pertama. Jaz juga mengungkapkan bahwa proses rekaman kali ini berjalan dengan lancar berkat pengalaman mereka sebelumnya. Jaz pun mendapatkan arahan vokal dari penyanyi Bowo Soulmate, yang turut membantu menyempurnakan proses rekaman.

Jaz Hayat

Photo :
  • Sony Music

"Bekerja sama dengan Bowo selalu menyenangkan karena selain mengarahkan vokal, dia juga pencipta lagu sehingga proses rekaman single terbaruku ini berjalan lancar. Bowo paham vibe seperti apa yang cocok untuk single ini dan bagaimana agar suaraku sesuai dengan nuansa yang ingin dihadirkan," ujar Jaz.

Dengan lirik yang terkesan lebih kasual dan bercerita, Jaz berharap bahwa Boleh Merindu dapat diterima dengan baik oleh para pendengar, sebagaimana lagu-lagunya yang terdahulu.

"Tentunya, aku ingin lagu ini bisa mewakili perasaan orang-orang di luar sana yang sedang rindu, bukan hanya kepada pasangan, tapi juga keluarga. Tinggal atau bekerja di tempat yang jauh tentunya akan membawa rasa rindu yang mendalam terhadap orang yang kita sayang, dan lagu ini bisa menjadi 'teman' di saat perasaan itu datang," ungkap Jaz.

Boleh Merindu merupakan salah satu dari sembilan lagu yang akan masuk dalam album Pesan Cinta. Album ini rencananya akan dirilis pada November 2024 dan akan menjadi ajang eksplorasi bagi Jaz dalam mencoba berbagai genre musik. 

"Di album ini, aku akan melakukan banyak eksplorasi dan mencoba hal-hal baru. Biasanya, aku bernyanyi dengan genre pop, tapi kali ini, aku akan menghadirkan lagu ballad dan juga berkolaborasi. Seperti apa hasilnya? Tunggu saja di bulan November," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya