Isyana Sarasvati dan Vidi Aldiano Bagikan Tips Tampil Percaya Diri di Panggung

Isyana Sarasvati
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Penyanyi ternama Isyana Sarasvati dan Vidi Aldiano telah dipilih menjadi juri dalam ajang bergengsi Pucuk Cool Jam 2024. Acara ini merupakan kompetisi musik dan tari yang diselenggarakan oleh Teh Pucuk Harum, ditujukan untuk para pelajar SMA dan SMK sederajat di 10 kota besar di Indonesia.

Berjuang Sembuh dari Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Lebih Kontrol Jam Kerja

Vidi Aldiano, dalam kapasitasnya sebagai juri, mengungkapkan kegembiraannya bisa terlibat dalam acara ini. Ia mengaku senang bisa melihat langsung potensi dari generasi muda yang berbakat. Scroll lebih lanjut.

"Aku bisa ikut berpartisipasi memunculkan bibit-bibit dari generasi muda yang sebenarnya aku percaya banget bakat tuh dimulai dari yang muda. Jadi enggak ada lagi tuh istilahnya orang-orang sukses di umur dewasa," ungkap Vidi saat ditemui di Senayan, Jakarta Pusat.

5 Cara Cewek Meningkatkan Kepercayaan Diri, Jaga Kesehatan Hingga Perhatikan Penampilan

Vidi juga menambahkan bahwa platform kompetisi seperti Pucuk Cool Jam menjadi tempat yang penting bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan mereka, yang mungkin selama ini hanya terlihat melalui media sosial. 

Jadi MC Sekaligus Peranin Bagong di Pagelaran Sabang Merauke, Indra Bekti: Suatu Kebanggaan

"Bahkan yang belasan tahun itu udah bisa tinggi bakatnya, kadang yang kurang itu platform-nya dan pengalaman berkompetisi. Karena beda kalau kita udah bikin cover dance ataupun musik di social media rasanya sampai ke kompetisi itu akan jauh berbeda," lanjutnya.

Pernyataan serupa disampaikan oleh Isyana Sarasvati. Ia merasa senang bisa kembali berkolaborasi sebagai juri bersama sahabatnya, Vidi Aldiano, serta juri tari, Ufa Sofura. 

"Selalu suka banget program seperti ini mengapresiasi talenta sekarang apalagi sekarang era digital. Sekarang banyak anak muda berani mengekspresikan diri, bersinar sebagai diri mereka. Kita justru belajar dari generasi sekarang. Senang ya ngejuri bareng sahabat juga," kata Isyana.

Sebagai juri yang berpengalaman, Vidi Aldiano dan Isyana Sarasvati pun berbagi tips agar para peserta tidak grogi saat tampil di atas panggung. Salah satu caranya, menurut Vidi, adalah menemukan titik tenang.

"Tantangan di atas panggung karena aku sudah ikut kompetisi dari SMA, past step-nya banyak. Dari kotanya, dari sekolah. Step makin banyak makin overthinking, jadi harus menemukan titik tenang. Ini tantangan untuk generasi bagaimana mengatasi grogi. Talent aja enggak cukup untuk ini," ucap Vidi.

Pucuk Cool Jam

Photo :
  • ist

Isyana menambahkan bahwa persiapan yang matang adalah kunci untuk tampil tanpa grogi. Menurutnya, latihan yang sungguh-sungguh bisa menjadi penenang dan memberikan kepercayaan diri di atas panggung. 

"Salah satu tips well prepared, jadi pas kita maju ke atas panggung udah siap. Berlatih sesungguhnya, jadi pas di atas panggung oke ini waktu aku. Jadi ketika udah matang pas latihan tinggal bersenang-senang di stage," jelas Isyana.

Ia juga mengungkapkan kebiasaannya menyendiri selama 10 hingga 15 menit sebelum naik panggung sebagai cara untuk mengatasi grogi.

"Jadi ada masa tenang, enggak diganggu. Udah tenang siap, mikir ini performance terakhir. Kita kan enggak tahu bagaimana energi penontonnya. Jadi ketika di panggung kita harus, sudah menyendiri, sudah matang persiapan maka harus sudah siap dengan semua konsekuensi di panggung," kata Isyana.

Adapun ajang Pucuk Cool Jam 2024 akan diselenggarakan di 10 kota di Indonesia, termasuk Medan, Palembang, Lampung, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Makassar, dan Bali. Sepuluh finalis dari masing-masing kota akan mengikuti sesi boot camp yang akan diadakan pada Desember 2024.

Pendaftaran kompetisi ini telah dibuka sejak 28 Agustus 2024 dan akan berakhir pada 30 September 2024. Para peserta dapat mengikuti kompetisi ini dengan mengikuti jingle Pucuk Cool Jam 2024 untuk kategori musik dan tari melalui akun TikTok @pucukharum.id.

Gina Iswary, Marketing Manager Teh Pucuk Harum, menyampaikan harapannya agar acara ini dapat menjadi wadah yang memotivasi dan menginspirasi generasi muda Indonesia. 

"Dengan diadakan Pucuk Cool Jam yang didukung figur profesional di bidang musik dan tari, berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah yang memotivasi dan menginspirasi. Kami harap banyak generasi muda yang berpartisipasi dan memberanikan dirinya untuk melangkah sampai ke puncak prestasi dan menghasilkan karya yang inspiratif," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya