Gallagher Bersaudara Isyaratkan Band Oasis Bakal Reuni?

Liam dan Noel Gallagher Oasis
Sumber :
  • Instagram/oasis

Inggris, VIVA – Spekulasi tentang reuni Oasis kembali mencuat setelah Liam dan Noel Gallagher memberikan petunjuk melalui media sosial mereka. Pada hari Minggu, sebuah klip pendek dengan gaya khas logo Oasis muncul di akun mereka, juga di halaman resmi band tersebut.

Bocor Tarif Manggung Gilga Sahid Sampai Rp300 Juta, Netizen: Ngalahin Band Legend Aja

Klip ini menunjukkan tanggal "27.08.24" yang kemudian berubah menjadi "8am", mengisyaratkan ada pengumuman penting yang mungkin dilakukan pada hari Selasa ini. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sejak Oasis bubar pada tahun 2009 setelah pertengkaran besar di belakang panggung saat Rock en Seine Festival di Paris, para penggemar setia mereka tak henti-hentinya berharap kedua saudara ini bisa kembali bersatu.

JavaJive Siap Meriahkan Malam Tahun Baru di Hotel Bandung

Oasis sendiri, yang dibentuk pada tahun 1991, melambung ke puncak popularitas dengan lagu-lagu hits seperti Wonderwall, Don’t Look Back In Anger, dan Stop Crying Your Heart Out.

Oasis

Photo :
Bakal Konser di Solo, Air Supply Punya Fanbase Terbesar di Jawa Tengah

Banyak penggemar yang sudah lama menantikan momen ini.

Kabar yang beredar, seperti dilansir dari BBC, menyebutkan bahwa Liam dan Noel sedang mempersiapkan serangkaian konser di tahun depan, termasuk di tempat ikonik seperti Stadion Wembley di London dan Heaton Park di Manchester.

Bahkan, ada spekulasi bahwa mereka akan tampil di Glastonbury, salah satu festival musik terbesar di dunia.

Liam Gallagher tidak tinggal diam menghadapi rumor ini. Di platform X (dulunya Twitter), ia memberikan beberapa tanggapannya.

Dalam konsernya di Reading Festival, Liam bahkan mendedikasikan lagu Half The World Away untuk Noel dan sebuah lagu lain, Cigarettes & Alcohol, untuk para pembenci band tersebut. 

Liam dan Noel Gallagher Oasis

Photo :
  • Instagram/oasis

Di akhir konser, video teaser yang sama tentang tanggal Selasa kembali muncul di layar utama panggung, semakin memperkuat dugaan bahwa sesuatu yang besar sedang direncanakan.

Oasis yang menjadi bintang di era Britpop dengan album Definitely Maybe pada tahun 1994, telah meninggalkan jejak yang mendalam di dunia musik.

Ketika mereka menggelar konser di Knebworth pada tahun 1996, sebanyak 2,5 juta orang mengajukan tiket, menunjukkan betapa besar minat publik terhadap band ini.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa hubungan antara Liam dan Noel seringkali diwarnai konflik. Banyak yang bertanya-tanya apakah motivasi di balik potensi reuni ini murni karena keinginan untuk berdamai, atau lebih karena faktor finansial.

Meski begitu, bagi para penggemar setia Oasis, harapan untuk melihat band favorit mereka bersatu kembali tetaplah tinggi.

Apapun motivasinya, jika reuni ini benar-benar terjadi, hal ini tentu akan menjadi momen besar bagi para penggemar yang telah lama menantikan kembalinya band legendaris ini ke atas panggung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya