Pongki Barata Rilis Album 'Love Songs', Gandeng Rio Febrian

Pongki Barata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – Musisi legendaris Pongki Barata menghadirkan karya terbaru di dunia musik Tanah Air, dengan merilis persembahan istimewa yakni sebuah album berjudul Love Songs. Album ini dirilis melalui kerja sama Pongki Barata dengan Hadir Entertainment dan GMI Records.

Cerita The Chasmala, Merasa Beruntung Akhirnya Bisa Rilis Album 'Persona'

Dalam album teranyarnya itu, Pongki menghadirkan 10 lagu cinta. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Dari 10 lagu itu, 7 di antaranya dinyanyikan langsung oleh Pongki Barata, yakni lagu berjudul Saat Kau Tak di Sini, Aku Bukan Pilihan, Aku Lelakimu, Aku Milikmu Malam Ini, Seindah Biasa, Seperti yang Kau Minta dan Tak Pernah Menyesal.

Link Livestreaming: Eksklusif! Govinda dan The Chasmala Bakal Ngobrol Bareng VIVA Siang Ini

Pongki Barata

Photo :
  • ist

Lalu kemudian, tiga lagu lainnya dibawakan oleh artis tamu yakni Rio Febrian (Seribu Tahun Lamanya), Ka;Kei (Tak Ada yang Abadi), dan Jemari Band (Maaf).

Project Pop Gandeng Nagita Slavina di Album Baru, Tika Bongkar Alasannya

"Sebenarnya album ini persiapkan untuk saya sendiri, saya rilis sendiri. Tapi ketika ketemu dengan Hadir Entertainment dan GMI Records, ada solusi lain. Mereka menawarkan 'lewat kita dulu aja ekslusif mas',"  kata Pongki Barata di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Agustus 2024.

Kemudian, untuk memilih tujuh lagu yang ia bawakan, Pongki mengaku kurasinya ia lakukan sendiri tanpa diatur pihak label. Pongki menegaskan, album ini adalah seleranya.

Pongki Barata.

Photo :
  • Instagram @pongki_barata

"Tapi intinya kurasinya itu saya sendiri. Jadi saya benar-benar saya tidak diatur sama sekali oleh label ataupun oleh distributor untuk memilih lagu ini, jadi benar-benar selera saya aja," kata Pongki Barata. 

"Kecuali yang tiga, Rio Febrian, Ka;Kei dan Jemari itu saran dari label," tambahnya.

Untuk diketahui, lagu-lagu dalam album ini sebelumnya telah dipopulerkan oleh berbagai artis ternama, antara lain Seperti yang Kau Minta (Chrisye), Aku Bukan Pilihan (Iwan Fals), Aku Lelakimu (Anang, Virzha), Seindah Biasa (Siti Nurhaliza), dan lainnya.

Seluruh lagu di album Love Songs, diaransemen ulang dengan sentuhan segar synthpop, yang memadukan synthesizer dan pengaruh digital dengan nuansa analog gitar. 

"Saya ingin memberikan napas baru pada lagu-lagu ini. Dengan pendekatan ini, saya berharap pendengar bisa menemukan kembali keindahan lagu-lagu ini dalam kemasan yang lebih modern," kata Pongki.

Album Love Songs dari Pongki Barata sudah tersedia di KFC Stores seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya