Idol Kpop Jae Park Unggah Peringatan Darurat, Baskara Putra Ungkap Pernyataan yang Mengejutkan

Jae Park dan Baskara Putra
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Jae Park adalah seorang idol Kpop yang pernah menjadi anggota band Day6. Pelantun lagu “Pacman” ini mengunggah foto peringatan darurat dengan garuda biru yang sedang ramai diperbincangkan di Indonesia.

Mantan Anggota DAY6 Jae Ungkap Kekecewaan: 'Saya Merasa Dihapus dari Grup… Sakit Sekali'

Peringatan darurat adalah protes yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia sebagai bentuk kritik terhadap DPR, terkait perancangan revisi UU Pilkada yang dianggap bertentangan dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Isu ini tidak hanya menjadi sorotan media lokal, tetapi juga mendapatkan perhatian dari berbagai pihak di seluruh dunia, termasuk idol Kpop, Jae Park.

Tampilkan Peringatan Darurat di Panggung, Nadin Amizah Diwanti-wanti Netizen

Jae Park

Photo :
  • Instagram

Jae Park menggunakan platform Instagram untuk mengunggah pesan penting mengenai peringatan darurat ini kepada pengikutnya di Instagram.

Terpopuler: Keponakan Ayu Ting Ting Meninggal hingga Reaksi Sherina Munaf di Tengah Isu Perceraian

Dalam unggahan tersebut, Jae menunjukkan kepeduliannya terhadap situasi yang sedang dialami oleh politik dan pemerintahan Indonesia.

“Saya menyadari bahwa saya mungkin kehilangan kesempatan di tempat yang saya cintai, dengan orang-orang yang lebih saya cintai, tetapi tidak mungkin untuk berdiam diri ketika teman-teman saya berjuang untuk mendapatkan kesadaran,” tulis akun @eajpark pada Kamis 22 Agustus 2024.

Jae Park secara khusus meminta para pengikutnya untuk meluangkan waktu sejenak membaca dan memahami apa yang sedang terjadi di Indonesia. Ia menekankan pentingnya kesadaran terhadap situasi yang berpotensi mempengaruhi banyak orang.

Tak hanya itu, Jae Park juga mengirimkan pesan penuh empati kepada para demonstran yang sedang turun ke jalan, khususnya di sekitar gedung DPR. Ia mengingatkan mereka untuk berhati-hati dan tetap menjaga keselamatan diri.

“Harap luangkan waktu sejenak untuk membaca ini jika kamu punya waktu sebentar dan harap tetap aman di luar sana,” tutupnya.

Dengan langkah ini, Jae Park menunjukkan bahwa sebagai seorang public figure, ia memiliki peran penting dalam menyebarkan kesadaran dan informasi kepada publik. 

Baskara Putra/Hindia

Photo :
  • Instagram @wordfangs

Ternyata, sebelum Jae Park mengunggah foto peringatan darurat di Instagram, ia sempat menghubungi musisi Indonesia, Baskara Putra, dua hari sebelumnya.

Dalam percakapan tersebut, Jae menanyakan tentang situasi yang sedang terjadi di Indonesia dan apa yang memicu peringatan darurat tersebut. 

“Dia menghubungi saya dua hari lalu, bahkan sebelum protes massal. Saya berbicara dengannya tadi malam, menjelaskan apa yang terjadi,” tulis Baskara di akun X pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Baskara mengapresiasi langkah Jae yang menggunakan pengaruhnya untuk menyebarkan kesadaran, ia berharap masyarakat Indonesia dapat menerima dukungan lebih banyak lagi dari berbagai kalangan.

“Dia benar-benar khawatir. Pada titik ini, kita harus mengambil semua bantuan yang bisa kita dapatkan,” tutup Baskara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya