Kompetisi Seni Ini Digelar untuk Menemukan Talenta Generasi Muda yang Tersembunyi

Ilustrasi karaoke/microphone.
Sumber :
  • Pixabay/Pexels

Jakarta, VIVA – Ajang pencarian bakat kian menjamur di berbagai media, namun sebagian besar masih terfokus pada kalangan dewasa dan remaja. Berbeda dengan ajang lainnya, Yupi's Good Talent hadir khusus untuk anak-anak dan remaja, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Arab Saudi Jadi Negara yang Paling Aman Dalam Kesejahteraan dan Pendidikan Anak-anak

Kompetisi ini memberikan wadah bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan bakat mereka dalam berbagai bidang seni. Scroll lebih lanjut ya.

Yupi's Good Talent, yang diselenggarakan oleh PT. Yupi Indo Jelly, kini memasuki tahun kelimanya sejak pertama kali digelar. Ajang ini tidak hanya sekadar menjadi kompetisi bakat, tetapi juga sebuah platform di mana anak-anak dan remaja dapat menemukan kepercayaan diri, mengasah keterampilan, serta mengeksplorasi potensi diri secara maksimal.

Siswa SMK di Bogor Tewas Penuh Tusukan Senjata Tajam

Marketing Communication Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, Addyono H. Koloway, dalam konferensi pers baru-baru ini menegaskan pentingnya dukungan bagi bakat anak-anak Indonesia melalui ajang ini. 

Ini Yang Bikin Senang Paus Fransiskus Selama 4 Hari di Indonesia

"Yupi memberikan dukungan serta memfasilitasi individu berbakat, terutama anak dan remaja, di berbagai bidang dengan menyediakan kegiatan kompetisi," ujarnya.

Peserta Yupi's Good Talent tahun ini menunjukkan peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya. Sebanyak 8 ribu peserta mengikuti audisi yang melibatkan tim dari Purwacaraka Music Studio.

Dari ribuan peserta tersebut, 24 peserta terbaik berhasil melaju ke babak grand final setelah melewati tahap semifinal. Ke-24 peserta ini dibagi dalam dua kategori, yaitu kids (anak-anak) dan teens (remaja), dan mereka berhasil meraih juara di masing-masing kategori yang dilombakan. Bakat-bakat luar biasa ditampilkan, mulai dari menyanyi, menari, bermain alat musik, hingga bakat seni unik lainnya.

Yupi Good Talent

Photo :
  • ist

Para juri yang terlibat dalam ajang ini dipilih dari kalangan profesional berpengalaman. Salah satu juri utama adalah Purwacaraka, tokoh musik dan hiburan terkemuka di tanah air.

"Juri kami pilih dari berbagai profesional berpengalaman dari berbagai bidang. Terdiri dari tokoh-tokoh yang telah mencapai kesuksesan di industri mereka masing-masing," tambah Addyono.

Yupi Good Talent 2024 tidak hanya menitikberatkan pada bakat, tetapi juga pertumbuhan pribadi dan profesional para pesertanya. Anak-anak dan remaja diharapkan mampu belajar menghadapi tantangan dan menerima kritik dengan bijaksana. Yupi juga berharap melalui ajang ini, anak-anak dan remaja bisa lebih produktif dengan memanfaatkan media digital untuk berkreativitas, sehingga mereka dapat menciptakan peluang untuk meraih kesuksesan yang lebih tinggi dalam hidup.

Selain kompetisi ini, Yupi sebagai merek juga dikenal luas oleh konsumen berkat produk-produknya yang tidak hanya kenyal dan memuaskan, tetapi juga kaya akan kandungan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan. Produk seperti Bolicious yang mengandung kolagen dan vitamin, serta produk lainnya yang memiliki fruit juice, menjadi andalan yang disukai banyak orang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya