Respons Titiek Puspa, Lagu Menabung yang Dirilis 28 Tahun Lalu Di-remake Jadi Versi Baru

Titiek Puspa.
Sumber :
  • Instagram

Jakarta, VIVA – Titiek Puspa pada 1996 silam menciptakan dan membawakan lagu anak-anak yang berjudul Menabung. Saat itu, Titiek Puspa membawakan lagu tersebut dengan berkolaborasi bersama penyanyi cilik Geofanny dan Saskia.

Bruno Mars Bilang Aku Kangen Kamu Sayang Pakai Bahasa Indonesia, Penonton Teriak Histeris

Setelah 28 tahun berlalu, di tahun 2024 ini, lagu tersebut di-remake jadi versi baru. Di tahun 2024 ini, lagu Menabung kembali dibawakan oleh Geofanny dan Saskia, yang kini telah tumbuh dewasa. Ada hal baru yakni kehadiran penyanyi ternama, Jaz yang ikut berkolaborasi membawakan lagu tersebut. Yuk, scroll untuk info lengkapnya!

Pihak Musica Studio selaku label yang menaungi Titiek Puspa mengaku senang lantaran lagu Menabung kembali hadir dengan versi baru dan dengan tujuan baik yakni agar masyarakat lebih memahami akan pentingnya menabung. 

Aruma Malu tapi Senang, Teman Sekantor Sering Nyanyikan Lagunya

"Kita menyambut baik kampanye ini karena memang tujuannya mulia jadi untuk mengajak warga Indonesia untuk menyukseskan program pemerintah untuk menabung," kata Ami Erwin selaku Head of Publishing Musica Publiser Indonesia, saat acara Peluncuran Remake Lagu Legendaris Ciptaan Titiek Puspa Versi Bank Saqu, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 20 Agustus 2024.

Ami Erwin

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi
Bukan Cinta Monyet Lagi, Jaz Hayat Ungkap Makna Mendalam di Balik Boleh Merindu

Ami mengungkap bahwa Titiek Puspa memberi respons baik dan positif pada saat diberi tahu jika lagu Menabung akan di-remake jadi versi baru. Di lagu versi terbarunya itu, Titiek Puspa juga menyumbangkan sedikit suaranya.

"Ketika kita sampaikan ke manajemennya Titiek Puspa, eyang (Titiek) itu senang banget gitu. Karena memang lagu menabung ini kan ikonik banget ya. Kalau kita jaman dulu kita tahu lagu menabung tuh siapa? Saskia, Geofanny, Titiek Puspa," kata Ami Erwin.

"Jadi ketika eyang ditawarkan projek ini, dia sangat menyambut baik," tambahnya.

Perasaan bahagia itu semakin dirasakan Titiek Puspa lantaran ia menilai jika lagu Menabung akan masuk dan diterima di generasi sekarang meski sudah dirilis 28 tahun silam.

"Dia lagunya ear catching, jadi memang menurut eyang, itu lagunya akan masuk ke generasi kita yang sekarang," kata Ami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya