Rakhano Persembahkan Lagu untuk Orang yang Gagal Move On

Faqih Rakhanoto alias Rakhano
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Penyanyi muda, Faqih Rakhanoto, yang lebih dikenal dengan nama panggung Rakhano, akan merilis single ketiganya yang berjudul Sempat Tak Sempat pada 16 Agustus 2024. Lagu ini merupakan kelanjutan dari dua single sebelumnya, yaitu Ajarkanku Melepasnya yang dirilis pada September 2023 dan Berteman Saja Dulu yang dirilis pada Februari 2024. 

Bruno Mars Bilang Aku Kangen Kamu Sayang Pakai Bahasa Indonesia, Penonton Teriak Histeris

Dengan tetap mempertahankan genre pop, Rakhano, yang lahir di Semarang pada 11 Februari 2003, merasa bahwa lagu ini memiliki nada, pesan, dan lirik yang dapat menyentuh hati pendengarnya serta memiliki keterkaitan dengan pengalaman banyak orang. Scroll lebih lanjut ya.

"Lagu ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang sudah berpisah, namun salah satu dari mereka segera menemukan pasangan baru. Pihak yang belum bisa move on mempertanyakan bagaimana mantan pasangannya bisa cepat move on, padahal hubungan mereka telah berlangsung selama bertahun-tahun," katanya.

Aruma Malu tapi Senang, Teman Sekantor Sering Nyanyikan Lagunya

"Ini adalah tema yang diangkat dalam single ini, bahwa seseorang yang pernah menemani kita dan kita cintai selama bertahun-tahun, belum tentu memiliki perasaan yang sama besar seperti yang kita rasakan. Meskipun berat, tapi pada akhirnya, kita harus merelakan itu," sambung Rakhano.

Bukan Cinta Monyet Lagi, Jaz Hayat Ungkap Makna Mendalam di Balik Boleh Merindu

Proses pengerjaan single ini berlangsung selama tiga bulan, mulai dari pembuatan demo hingga rekaman. Rakhano mengakui ada beberapa bagian yang cukup menantang baginya, terutama pada bagian-bagian yang mengharuskannya menyanyikan nada tinggi.

"Ada part-part yang mengharuskan aku menyanyikan nada tinggi. Menurut aku, ini cukup menantang karena di dua lagu sebelumnya tidak setinggi ini. Namun, berkat bantuan tim Sony Music yang terlibat, pengerjaan single ini bisa berjalan dengan lancar. Semoga hasilnya bisa dinikmati oleh orang-orang yang mendengarkan seperti aku menikmati proses pembuatannya," jelasnya.

Faqih Rakhanoto alias Rakhano

Photo :
  • ist

Rilisnya single ketiga ini menjadi momen yang disyukuri oleh Rakhano dalam perjalanan karier musiknya. Ia merasa tak menyangka bisa sampai pada titik ini, merilis tiga single yang mendapatkan sambutan positif di berbagai platform musik digital.

"Yang jelas, sejak single pertama dan kedua, banyak ilmu yang aku dapat. Namun, satu hal yang aku implementasikan dalam berkarya adalah tidak berharap terlalu tinggi dan tetap fokus pada apa yang ada. Maksudnya, punya tujuan jauh ke depan itu harus, tapi kita juga perlu bekerja keras menjalani apa yang ada di masa sekarang dengan sebaik-baiknya. Pelan-pelan, usaha dan kesuksesan yang terjadi di saat ini akan membawa kita untuk mencapai tujuan di masa depan," ungkap Rakhano.

Melihat ke depan, Rakhano berharap dapat terus bernyanyi dan berkarya, menciptakan lebih banyak lagu dan konten di berbagai platform, serta mempromosikan karya-karyanya.

"Banyak sekali impianku untuk karier bermusikku yang masih jauh dari sempurna. Namun, untuk single Sempat Tak Sempat, aku harap, orang-orang yang mendengarkan akan suka dan suatu saat, aku bisa menghibur mereka secara langsung serta menyanyikan lagu ini bersama-sama di panggung," tutupnya.

Single ketiga Rakhano, Sempat Tak Sempat, akan tersedia di berbagai platform musik digital mulai 16 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya