Segera Konser di Indonesia, Ini Cerita Promotor Soal Green Day

Greenday akan ke Indonesia
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Ravel Entertainment secara resmi telah mengumumkan bahwa band punk rock ikonik asal Amerika Serikat, Green Day, akan menggelar konser di Indonesia. Proses untuk membawa Green Day kembali ke tanah air bukanlah hal yang mudah, membutuhkan waktu yang cukup panjang hingga akhirnya bisa dipastikan mereka akan tampil di sini.

Momen Romantis di Konser Bruno Mars, Pas Banget Buat yang Pengin Lamar Kekasih

Diperlukan sekitar delapan bulan untuk melakukan negosiasi dan berkomunikasi dengan pihak Green Day sebelum akhirnya mendapatkan konfirmasi bahwa mereka akan tampil di Indonesia. Konfirmasi tersebut baru diterima beberapa bulan yang lalu. Scroll lebih lanjut.

"Prosesnya memakan waktu yang cukup lama. Saya bahkan sampai harus terbang ke Los Angeles, di mana saya diundang untuk bertemu langsung dengan mereka. Ini adalah proses yang panjang, karena kami ingin membuat sesuatu yang berbeda. Akhirnya, beberapa bulan yang lalu mereka memberi konfirmasi, dan hari ini kami resmi mengumumkannya," ungkap Ravel Jurnady, CEO Ravel Entertainment.

Bruno Mars Bilang Aku Kangen Kamu Sayang Pakai Bahasa Indonesia, Penonton Teriak Histeris

Sebelum memutuskan untuk membawa Green Day, Ravel telah melakukan riset mendalam mengenai band yang telah berdiri sejak tahun 1986 itu. Green Day juga akan menjadi bagian dari perayaan 10 tahun Hammersonic, festival musik cadas terbesar di Indonesia yang diinisiasi oleh Ravel.

Ada Rekayasa Lalu Lintas Selama Konser Bruno Mars di JIS, Catat Jadwal dan Rutenya

"Kami melakukan riset, salah satunya melalui data dari Spotify. Setelah mempertimbangkan, kami memutuskan untuk menjadikan Green Day sebagai bagian dari perayaan 10 tahun Hammersonic," tambah Ravel.

Selain itu, kehadiran Green Day di Indonesia juga akan menjadi bagian dari tur perayaan 30 tahun album Dookie, salah satu album legendaris mereka. Meski begitu, Ravel memastikan bahwa Green Day juga akan membawakan lagu-lagu dari album lain.

Ravel Jurnady, CEO Ravel Entertainment

Photo :
  • ist

"Mereka akan membawakan setlist panjang yang mencakup perayaan 30 tahun album Dookie dan juga 20 tahun album American Idiot," jelasnya.

Ravel juga menegaskan bahwa tidak ada kendala berarti meskipun Green Day memiliki permintaan khusus yang cukup rumit. Sebagai promotor yang telah berpengalaman dalam mendatangkan band internasional, Ravel optimis timnya mampu memenuhi segala permintaan dari Green Day.

"Konser ini akan menjadi pengalaman yang eksklusif dan tak terlupakan bagi para pecinta musik di Indonesia. Ini adalah kesempatan langka untuk melihat band legendaris ini dalam suasana yang sangat intim dan spesial," tuturnya.

Tiket untuk konser Green Day di Jakarta akan mulai dijual pada 27 Agustus pukul 15.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya