Yovie Widianto Ungkap Makna di Balik Kolaborasi Kahitna dengan Maliq & D’Essentials dan HIVI!

Yovie Widianto
Sumber :
  • VIVA/Surya Aditiya

Jakarta, VIVA – Anggota grup musik Kahitna, Yovie Widianto menuturkan alasannya mengajak Maliq & D’Essentials, HIVI!, KIM hingga RAN di konser Kahitna bertajuk ‘Dua Tahun menuju 40’ yang bakal digelar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat Selasa, 17 September 2024.

Momen Romantis di Konser Bruno Mars, Pas Banget Buat yang Pengin Lamar Kekasih

Menurut Yovie, sejumlah grup musik yang dihuni anak-anak muda tersebut memiliki banyak kemiripan dengan Kahitna baik dari pembawaan hingga ciri khas vokal mereka.

“Karena hariini kan agak susah ya menemukan grup musik yang seperti Kahitna, makanya di sini kita membawa (Malik, Ran, HIVI dan KIM) karena mereka memiliki kemiripan dengan Kahitna,” ujar Yovie saat jumpa pers di Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2024 sore.

Bruno Mars Bilang Aku Kangen Kamu Sayang Pakai Bahasa Indonesia, Penonton Teriak Histeris

Konferensi Pers konser Kahitna Dua Tahun Menuju 40

Photo :
  • VIVA/Surya Aditiya

“Kahitna ini harus diberi regenerasi, makanya pada konser dua tahun menuju 40 nanti, empat band itu akan menjadi regenerasi kita,” sambungnya.

Ada Rekayasa Lalu Lintas Selama Konser Bruno Mars di JIS, Catat Jadwal dan Rutenya

Yovie mengaku tidak takut kalah saing dengan sejumlah grup band baru yang kian menjamur di Indonesia. Ia menilai Kahitna memiliki lagu yang penuh ciri khas atau berkarakter.

“Kahitna tidak pernah merasa bersaing dengan siapapun dalam membuat lagu, jadi gak ada masalah dengan itu,” imbuhnya.

“Kita punya keberuntungan musik kita itu yang kita bikin sudah lama sekali dibawakan sekarang itu tidak ada gap atau berjarak dengan zaman,” tegasnya.

Dia mengatakan, sederet lagu Kahitna seperti Cantik, Menikahimu dan Soulmate tetap melekat dengan grup band asal Bandung tersebut sekalipun dibawakan Musisi lain.

“Lagu kita maupun dibawakan RAN, Raisa, Rosa atau yang lain rasanya sama aja,” kata dia.

Konferensi pers Kahitna Dia Tahun Manuju 40

Photo :
  • VIVA/Surya Aditiya

Hal tersebut, lanjut Yovie, membuat Kahitna merasa seperti band kekinian sekalipun pada 2024 ini sudah menginjak usia 38 tahun.

Alhamdulillah saya merasakan keberuntungan, Kahitna lahir tahun 90-an. Tapi lagunya dibawakan saat ini tetap enak didengar. Jadi kahitna ada di zaman sekarang juga,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya