Cerita The Chasmala, Merasa Beruntung Akhirnya Bisa Rilis Album 'Persona'

Chasmala
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Jakarta, VIVA – The Chasmala, yang beranggotakan Irfan Chasmala (Keyboard), Pieter Anroputra (Vokal), dan Denny Chasmala atau Denchas (Gitar), hadir menjadi bintang tamu dalam konten VIVAKustik di channel YouTube VIVA.CO.ID

Pongki Barata Rilis Album 'Love Songs', Gandeng Rio Febrian

Saat berbincang dengan VIVA, The Chasmala bercerita mengenai karya terbaru mereka, sebuah album bertajuk Persona. Denny merasa sangat beruntung bisa bertemu dengan label musik MyMusic Records sampai akhirnya bisa merilis album. 

"Sebenarnya dari awal kita termasuk band yang beruntung bertemu MyMusic," kata Denny di kantor VIVA.CO.ID kawasan Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu, 14 Agustus 2024. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Link Livestreaming: Eksklusif! Govinda dan The Chasmala Bakal Ngobrol Bareng VIVA Siang Ini

"Dari awal MyMusic pengin ini harus bikin album. Jadi emang kita ngasih demo itu udah siap enam lagu sebenarnya," tambahnya.

The Chasmala

Photo :
  • Istimewa
The Chasmala Mengikrarkan Cinta dalam Album Persona

Dari banyaknya lagu yang ada dalam album Persona, dipilih satu yang dijadikan title track yakni lagu berjudul Ikrar. Irfan mengungkap setiap lagu memiliki keistimewaan masing-masing.

The Chasmala sampai menggelar hearing season dan mengundang berbagai pihak sampai akhirnya dipilih lagu Ikrar sebagai title track.

"Jadi setiap lagu itu punya keistimewaan masing-masing, enak pasti enak, kita itu semua bingung yang mana nih. Akhirnya kita membuat hearing season," kata Irfan.

"Ternyata pilihannya yang Ikrar," tambahnya.

The Chasmala

Photo :
  • Istimewa

Untuk menghasilkan lagu dalam album Persona, Irfan mengungkap ada kerja sama yang solid di antara personel The Chasmala dan dengan kesepakatan bersama. 

"Kalau penulisan kita kesepakatan bareng-bareng. Saya punya lirik dasar tapi ada perubahan-perubahan minta pendapat dari Denny, 'ini ada gak yang perlu dirubah bagian reff-nya',” ujar Irfan.

“Memang kita bikin lagu boleh sendiri tapi kesepakatan untuk menjadikan sebuah satu lagu ini harus ada masukan, kira-kira apa yang kurang," jelas Irfan.

"Yang ngebawain nanti Pieter, kalau Pieter merasa tidak nyaman dengan liriknya, kita ganti. Karena lagu itu bagian musik kita udah kelar, kalau penyanyi merasa tidak nyaman dengan liriknya, kita gak jadi bawain, karena penting banget karena legacy," tambah Denny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya