Menguak Karier DJ JayJax, Dari Kompetisi ke Panggung Nasional

DJ JayJax
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – DJ JayJax, yang dikenal karena penampilannya dan gaya aransemen yang menghibur, telah menjadi salah satu kekuatan utama di dunia DJ sejak memulai kariernya pada tahun 2015. Mantan DJ yang dulunya dikenal sebagai DJ Holy ini telah memikat penonton di seluruh Indonesia dengan ciri khas creative mixing-nya dan penampilan panggung yang mengesankan.

Kisah Inspiratif Nur Azizah, Cuma Lulusan SMP Kini Sukses Jadi MUA

Karier JayJax dimulai pada tahun 2015, di mana ia dengan cepat membuat namanya dikenal dengan mengikuti berbagai kompetisi DJ hingga tahun 2019. Ia secara konsisten meraih posisi puncak sebagai juara 2 dan 3 di berbagai ajang tersebut. Scroll lebih lanjut ya.

"Awalnya karena sekedar hobi yang aku suka dan memang suka aja. Tadinya sih mau jadi pilot, hahaha," katanya dalam keterangan tertulis.

Rayakan Hari Ulang Tahun, Verrell Bramasta Dapat Dukungan Penuh dari Keluarga soal Kariernya

Seperti kebanyakan orang yang memulai karier di industri kreatif, JayJax menghadapi berbagai tantangan. Tantangan terbesar baginya adalah menjaga konsistensi dan mengikuti dinamika industri yang bergerak dengan cepat. 

Elvy Sukaesih Makin Semangat Bermusik karena Hal Ini

"Konsistensi dan mengikuti alur industri yang berputar sungguh cepat," ujarnya. 

Namun, dedikasi dan ketekunan membantunya melampaui berbagai rintangan yang ada. Pada tahun 2019, JayJax bergabung dengan Holywings Group (HWG) sebagai DJ residen.

DJ JayJax

Photo :
  • ist

"Awalnya dulu kuliah di Jakarta, tahun 2019 kenal sama orang-orang pengurusnya. Sebelumnya dibantu sama Om David, dia senior saya yang bekerja sebagai DJ juga, tapi waktu itu sudah jadi karyawan HWG. Akhirnya dites masuklah jadi DJ residen pada Oktober 2019," kenangnya. 

Sejak saat itu, penampilannya yang memukau dan gaya permainan yang unik terus memikat penonton, membuka jalan bagi peningkatan kariernya. Salah satu pengalaman paling berkesan bagi JayJax selama menjadi Brand Ambassador HWG adalah ketika ia berkeliling Pulau Jawa naik minibus bersama Holy Team, mengunjungi berbagai outlet HWG di seluruh Jawa. 

"Keliling pulau Jawa naik minibus ke outlet-outlet di Jawa bersama Holy Team," ungkap JayJax dengan antusias. 

Ketika ditanya tentang sumber inspirasinya dalam bermusik, JayJax menyebutkan bahwa ide-idenya datang dari berbagai sumber.

"Banyak. Internet obviously, lihat YouTube dan banyak juga dari main-main coba-coba di rumah sendiri, mengulik," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya