Selain Tria The Changcuters, 5 Penyanyi Ini Juga Pernah Pingsan di Atas Panggung

The Changcuters
Sumber :
  • IG @thechangcuters

Jakarta, VIVA – Tria, vokalis dari band The Changcuters, mengalami kejadian yang mengejutkan. Saat sedang membawakan lagu "Gila-gilaan" dalam acara The Sounds Project, Tria tiba-tiba pingsan pada Sabtu 10 Agustus 2024. Padahal band itu baru saja selesai membawakan dua lagu. 

Tampilkan Peringatan Darurat di Panggung, Nadin Amizah Diwanti-wanti Netizen

Tria, yang selama ini dikenal dengan penampilannya yang selalu penuh semangat dan energi di atas panggung, mendadak kehilangan kesadaran dan terjatuh. Insiden ini mengejutkan para penonton yang hadir.

Melihat kejadian ini, rekan-rekan satu bandnya dan pihak panitia acara segera bertindak cepat untuk menolong Tria. Mereka langsung memberikan bantuan yang diperlukan dan meminta maaf kepada penonton atas penampilan yang terpaksa dihentikan dan tidak bisa maksimal seperti yang diharapkan.

Usai Pingsan di Panggung Sampai Dilarikan ke RS, Tria The Changcuters Sudah Pulih?

Selain Tria The Changcuters, 5 penyanyi ini juga pernah mengalami hal yang sama yaitu pingsan saat bernyanyi di atas panggung. Berikut daftarnya!

1. Devano Danendra

Peluk Tria The Changcuters di Atas Ranjang Rumah Sakit, Istri Tulis Isi Hati Mengharukan

Devano Danendra

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Devano Danendra pernah mengalami pingsan saat sedang menyanyi di salah satu mall di Jakarta. Putra dari penyanyi dangdut Iis Dahlia tersebut segera dilarikan ke rumah sakit pada Minggu, 16 April 2023.

Iis Dahlia menjelaskan bahwa Devano sempat dirawat di rumah sakit beberapa hari sebelum jadwal panggungnya karena menderita diare. Meskipun belum pulih sepenuhnya, Devano tetap memutuskan untuk melanjutkan penampilannya.

Devano mengaku pusing saat tampil di mall tersebut, akan tetapi ia tetap melanjutkan nyanyiannya hingga akhirnya tumbang di atas panggung saat menyanyikan lagu kesembilan. Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, keesokan harinya Devano sudah dijadwalkan tampil lagi di sebuah mall di Jakarta Barat.

Ardhito Pramono

Photo :
  • VIVA/Agus Setiawan

Ardhito Pramono tiba-tiba pingsan di atas panggung saat mengisi sebuah acara di Sumatera Utara pada Sabtu, 11 Februari 2023. Peristiwa tersebut terjadi ketika Ardhito bersiap untuk menyanyikan lagu yang berjudul "Superstar." Namun, belum sempat bernyanyi, tubuhnya tiba-tiba melemah dan ia terjatuh tak sadarkan diri.

Kejadian ini sempat terekam dalam sebuah video yang kemudian tersebar luas, memperlihatkan momen ketika Ardhito tiba-tiba kehilangan kesadarannya di hadapan para penonton. Meskipun insiden tersebut terlihat mengkhawatirkan, Ardhito kemudian menyampaikan bahwa kondisinya saat ini sudah membaik.

Ia juga menjelaskan bahwa penyebab dirinya pingsan di atas panggung adalah karena penyakit maag akut yang dideritanya. Pelantun lagu Bitterlove ini mengungkapkan bahwa pola hidup yang tidak teratur dan kurang sehat menjadi faktor utama yang menyebabkan kejadian pingsan tersebut.

Nadin Amizah

Photo :
  • IG @cakecaine

Nadin Amizah juga pernah mengalami kejadian serupa, ia tiba-tiba pingsan saat menyanyikan lagu "Bertaut" di sebuah acara di Cibinong, Bogor. Insiden itu mengejutkan para penonton yang hadir, Nadin tiba-tiba kehilangan kesadaran di atas panggung yang membuat acara terhenti.

Penyebab Nadin pingsan diketahui karena penyakit asam lambung yang dideritanya. Setelah kejadian tersebut, ia langsung digotong ke backstage oleh panitia acara.

Sambil merintih kesakitan dan memegangi perutnya, Nadin menghentikan penampilannya itu. Beruntung, Nadin segera mendapatkan penanganan medis untuk memulihkan kondisinya.

Keisya Levronka

Photo :
  • Instagram @keisyalevronka

Pada tanggal 19 Mei 2023, Keisya Levronka menjadi salah satu artis yang turut memeriahkan acara Play Music 2023 yang diselenggarakan di Malang. Sayangnya, kesehatan Keisya saat itu sedang tidak prima, sehingga penampilannya di atas panggung menjadi kurang optimal.

Di atas panggung, Keisya Levronka mengalami pingsan dan merasa sesak napas, meskipun sudah sempat diberikan infus vitamin dan perawatan lainnya. Namun, kondisi kesehatannya yang memburuk memaksa tim medis untuk segera membawanya ke rumah sakit terdekat di Malang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

5. Putri Isnari

Putri Isnari

Photo :
  • Instagram

Putri Isnari, penyanyi jebolan Dangdut Academy ini menjadi pusat perhatian publik setelah mengalami insiden pingsan di atas panggung saat mengisi acara off air di Rokan Hulu, Riau pada Desember 2023.

Insiden ini terjadi pada penghujung penampilannya, dan Putri terlihat langsung digendong oleh timnya ke belakang panggung. Setelahnya, tim manajemen berinisiatif untuk membawa Putri Isnari ke penginapan walaupun acara belum selesai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya