Govinda Rilis Album Baru, Proses Rekamannya di Abbey Road Studios London

Govinda
Sumber :
  • instagram

Jakarta, VIVA – Grup band Govinda melahirkan karya baru di industri musik Tanah Air, sebuah album yang bertajuk Govinda Live Studio Session - London 2023. Proses rekaman album itu terasa istimewa, karena diproduksi di Abbey Road Studios. Studio yang terletak di London, Inggris tersebut merupakan salah satu studio rekaman paling terkenal dan sakral di dunia, dan pastinya merupakan impian musisi-musisi dunia untuk bisa datang ke sana. 

Govinda Blak-blakan Perihal Biaya Pembuatan Album Baru, Capai Rp2 Miliar?

Govinda yang beranggotakan Muhammad Irfan Hadari (Ifan) - vokal, Ade Nurulianto - gitar, Yosafat Luki Marendra - bass, dan Ritchie Ismail (Jeje) - drum, merupakan salah satu band Tanah Air yang beruntung merasakan kemegahan Abbey Road Studios.

“Selain merasa terhormat bisa rekaman di studio 2 Abbey Road, yang mana studio 2 ini adalah tempat lahir dan saksi terciptanya sekitar 100 lagu hits The Beatles, Govinda juga berkesempatan berkolaborasi bersama National Symphony Orchestra (UK)”, ujar Ade dikutip dari keterangan tertulis. 

Link Livestreaming: Eksklusif! Govinda dan The Chasmala Bakal Ngobrol Bareng VIVA Siang Ini

Untuk diketahui, National Symphony Orchestra merupakan salah satu orkestra ternama di dunia, dan hebatnya lagi semua lagu yang ada di album Govinda Live Studio Session - London 2023, direkam secara live. 

Gandeng Govinda, Perbasi Luncurkan Mars Bola Basket Indonesia

“Dari segi teknis rekaman, Govinda merasakan kepuasan yang teramat sangat karena beruntung untuk menjaga audio yang sangat sakral ini, proses mixingnya dilakukan oleh Chris Bolster, engineer yang juga pernah meramu sound audio untuk Placebo, Coldplay, Paul McCartney, Oasis, Take That, Foo Fighters dan lainnya. Lalu proses akhir mastering diramu secara indah oleh engineer Alex Gordon yang juga terlibat dalam proses mastering musisi-musisi dunia seperti The 1975, Keane, Kali Uchis, Liam Gallagher” tambah Ade. 

Album Govinda Live Studio Session - London 2023, dirilis tak hanya dalam bentuk digital, tetapi juga dalam bentuk fisik yang dikemas secara eksklusif menjadi sebuah piringan hitam/vinyl, dan dirilis di tanggal yang sama dengan launching albumnya yakni 26 Juli 2024. Govinda juga memperkenalkan logo baru mereka di album tersebut. 

Album Govinda Live Studio Session - London 2023, berisi 12 lagu termasuk remake new version dari lagu-lagu hits saat mereka masih menggunakan nama band Domino.  Lagu-lagu lama Govinda yang di-remake adalah “Bawa Aku Lari”, “Satu Frekuensi”, “Hal Hebat”, “Rahasia Besar”, “Cinta Terakhir”, “Mantan Terbaik”, “Siapa Yang Pantas”, dan “Pilihan Hatimu”.

Sedangkan lagu-lagu baru Govinda yang ada di album tersebut adalah “Episode Bahagia”, “Karya Seni Favorit”, “Rindu Menyiksa” dan juga lagu remake yang dulu sempat hits dibawakan oleh Krisdayanti yang merupakan karya dari musisi Denny Chasmala, yakni “Pilihlah Aku”. 

Untuk memperkenalkan lebih dalam album Govinda Live Studio Session - London 2023, Govinda akan datang ke kantor VIVA.CO.ID dan berbincang-bincang tentang album barunya itu pada tanggal 14 Agustus 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya