Profil Suho EXO, Leader Grup K-Pop yang Bakal Gelar Konser Solo di Jakarta

Suho EXO.
Sumber :
  • Allkpop

Jakarta, VIVA – Berikut ini profil Suho EXO, leader grup K-Pop, EXO yang akan menggelar konser solonya di Indonesia pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Ya, idol K-pop bernama asli Kim Jun-myeon ini akan menyapa penggemarnya pada pekan ini di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Curhat Sonny Septian Rayakan Ulang Tahun saat Sakit: Tahun Ini Berbeda

Sebagaimana diketahui, Suho dijadwalkan memulai konser solo pada 25 dan 26 Juli 2024 di Seoul Olympic Hall, Korea Selatan. Selain di Seoul, konser solo Suho juga akan dilaksanakan di Manila (Filipina), Hong Kong, Taipei, Bangkok (Thailand), dan Kuala Lumpur (Malaysia).

"2024 SUHO CONCERT IN JAKARTA, Saturday, August 10th 2024 on 3PM at Tennis Indoor Senayan," tulis akun Mecimapro selaku promotor konser Suho, seperti dikutip VIVA pada Senin, 5 Agustus 2024.

Sosok Chikita Meidy Eks Artis Cilik, Kini Dilaporkan Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

Profil Suho EXO

Suho EXO.

Photo :
  • Koreaboo
Profil Nadia Vega, Aktris Cantik yang Viral karena Rumah Mewahnya Terbengkalai 20 Tahun

Suho merupakan member grup musik EXO selaku leader dan vokalis utama. Selain member K-pop, Suho juga merupakan seorang penyanyi dan aktor Korea Selatan.

Memiliki nama asli Kim Jun-myeon, Suho lahir di Seoul pada 22 Mei 1991. Dia memulai kariernya di industri hiburan Korea Selatan pada tahun 2007 sebagai kameo dalam film Super Junior, Attack on the Pin-Up Boys.

Suho diperkenalkan sebagai anggota kesepuluh EXO pada 15 Februari 2012. Grup tersebut debut pada April 2012 dengan album mini bertajuk Mama bersama Suho yang bertindak sebagai leader.

Selain berkarya bersama EXO, Suho juga bermain dalam sejumlah judul film dan series. Film-film Suho di antaranya One Way Trip, Middle School Girl A, dan The Present.

Kemudian untuk series, Suho berakting untuk beberapa judul seperti To the Beautiful You, Prime Minister & I, The Universe's Star, Rich Man, dan terbaru Behind Your Touch serta Arthdal Chronicles.

Tak hanya itu, Suho juga menjadi pembawa acara berjudul 'Inkigayo' yang tayang di saluran SBS serta menjadi pemain utama dalam Fluttering India yang tayang di KBS.

Pada 30 Maret 2020, Suho memulai debut solonya dengan merilis album mini berjudul Self-Portrait dengan singel utama "Let's Love". Debutnya ini menjadikan dia sebagai anggota EXO keempat yang menjalani debut sebagai artis solo.

Menariknya, album Suho tersebut berhasil menempati posisi nomor satu di Gaon Album Chart dan telah terjual lebih dari 281.445 kopi di Korea Selatan. Suho lalu mulai menjalani wajib militer (wamil) pada 14 Mei sebagai petugas pelayanan publik dan menyelesaikannya pada 13 Februari 2022.

Tak hanya Self-Portrait, Suho juga telah merilis album mini atau EP Grey Suit pada April 2022. Selama berkarier solo, pria 33 tahun ini dipuji dengan suara vokalnya yang unik dan sensibilitas musiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya