Lagu Djakarta Viral, Ini Bocoran Karya Selanjutnya dari Cecil Yang

Cecil Yang
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Jakarta, VIVA – Cecil Yang, seorang musisi muda berbakat, semakin dikenal publik setelah lagunya yang berjudul Djakarta menjadi viral di media sosial. Lagu tersebut adalah hasil kolaborasi yang unik antara Cecil Yang, Laleilmanino, duo komposer Diskoria, dan pegiat musik tradisional Yusuf Oeblet. 

Viral Video Hoaks Pembunuhan, Karyawati Toko Diperiksa Polisi

Dirilis bertepatan dengan peringatan ulang tahun Jakarta yang ke-497 pada 22 Juni 2024, Djakarta berhasil menarik perhatian banyak pendengar dengan cepat. Scroll lebih lanjut ya.

Lagu ini menyajikan pandangan yang lebih positif tentang ibu kota Indonesia, mengubah perspektif banyak orang. Dalam wawancara yang dilakukan pada Rabu, 31 Juli 2024, Cecil Yang mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya karena lagunya mampu menyentuh hati banyak orang.

Lenny Hartono Persembahkan Lagu Jodoh Pasti Bertemu untuk Penggemar

"Senang banget bisa buat sesuatu yang relate dengan orang-orang. Banyak yang bilang kalau lagu ini bikin mereka lebih melihat sisi positif Jakarta, bukan cuma ngeluh aja," ujar Cecil.

Viral Youtuber Nikocado Avocado Berhasil Turunkan Berat Badan 113 kg dalam 7 Bulan

Keberhasilan lagu Djakarta ternyata menjadi dorongan bagi Cecil untuk terus berkarya. Dia merencanakan akan merilis single terbaru pada bulan depan, yang diharapkan dapat diterima dengan baik oleh penggemarnya. 

"Aku sangat excited karena ini adalah langkah pertama aku keluar dari zona nyaman, biasanya aku ngerjain hiphop. Harapannya, lagu baru ini bisa bikin orang have fun," jelas Cecil, yang saat ini bernaung di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia.

Cecil Yang, Diskoria, Yusuf Oeblet dan Laleilmanino

Photo :
  • ist

Lebih lanjut, Cecil memberikan sedikit bocoran mengenai single terbarunya. Dia menyebut bahwa lagu tersebut tidak hanya berbeda dari karya sebelumnya, tetapi juga memiliki makna yang sangat personal. 

"Lagu ini tentang pengalaman pribadi, misalnya aku suka sama seseorang tapi maunya dia yang mendekat. Aku yang suka tarik ulur. Semua itu aku tulis berdasarkan pengalaman yang aku alami," ungkapnya, memberikan gambaran tentang tema yang akan diangkat dalam lagu tersebut.

Cecil Yang tampaknya tidak hanya puas dengan pencapaiannya saat ini. Dengan semangat yang membara, ia terus berinovasi dalam bermusik dan siap untuk menghadirkan karya-karya baru yang segar dan berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya