Semarak Sheila Gank Samarinda Buka Rangkaian Tur Konser 'Tunggu Aku Di' Sheila On 7

Konser di Stadion Palaran Samarinda buka rangkaian tur Tunggu Aku Di-Sheila On 7
Sumber :
  • Antara Suara

Samarinda, VIVA – Setelah menunggu hampir satu dekade, penggemar Sheila On 7 di Kalimantan Timur akhir melepas kerinduan mereka akan band kesayangan pada Sabtu malam 27 Juli 2024. Sheila On 7 menjadikan Samarinda sebagai kota pembuka rangkaian tur konser bertajuk Sheila On 7 Tunggu Aku Di.

Sheila On 7 Obati Kerinduan 20 Ribu Penonton, Duta: Kami Merindukan untuk Kembali ke Medan

Dipromotori oleh Antara Suara dan Goldlive Indonesia, momen konser ini terasa begitu spesial, hangat, dan dekat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sheila On 7 langsung memompa adrenalin 20 ribuan penonton yang memenuhi Stadion Utama Kaltim Palaran sejak tabuhan drum di lagu pembuka. Kala itu, penonton hanya dapat melihat siluet Duta, Erros, dan Adam dari balik tirai.

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Medan Digelar Malam Ini, Ada Kejutan Buat Sheila Genk

Konser di Stadion Palaran Samarinda buka rangkaian tur Tunggu Aku Di-Sheila On 7

Photo :
  • Antara Suara

Setelah menyelesaikan 1 bait lagu ‘Pejantan Tangguh’, tiba-tiba tirai terbuka, pyro diletuskan dan confetti dilepaskan. Barulah Sheila On 7 terpampang nyata di depan mata.

Sheila On 7 Siap Sapa Sheilagank Medan, Tiket Konser ‘Tunggu Aku Di Medan’ Tersedia Lagi

Mengutip komentar fans di kolom komentar Instagram, peristiwa itu sungguh “menyala”. Setelahnya menjadi cerita baru dan haru biru, seperti yang dilansir rilis resmi promotor Antara Suara.

Teriakan, tangisan, loncatan, dilakukan penonton silih berganti dengan tawa, dansa, dan pelukan manja melingkari pinggang maupun bahu.

Stadion Palaran bergetar dan bergemuruh 2 jam non-stop hingga Sheila On 7 menyelesaikan hits “Tunggu Aku Di Jakarta” yang dipilih untuk menutup konser Sheila On 7 “Tunggu Aku Di Samarinda”.

Konser di Stadion Palaran Samarinda buka rangkaian tur Tunggu Aku Di-Sheila On 7

Photo :
  • Antara Suara

“Di saat, mungkin, di Samarinda banyak tempat untuk melepaskan malam minggu, tapi kalian milih datang ke Palaran untuk menonton Sheila on 7. Dimanapun kalian berada, berbahagialah dan bernyanyilah untuk Sheila On 7 malam hari ini,” ungkap Duta dari atas panggung berterima kasih atas sambutan yang didapatkan dari penggemar di Samarinda.

Total sebanyak 21 lagu dinyanyikan. Beberapa lagu rare dibawakan, seperti Berai dan Temani Aku. Sejumlah aransemen baru juga memberikan sentuhan hangat di udara sejuk kawasan Stadion Palaran.

Malam itu, sejumput kebahagiaan merasuki hati Sheila Gank yang hadir hingga perjalanan mereka pulang.

Sakti tampil melepas rindu

Urusan rindu, Sheila On 7 jadi biangnya malam itu. Sejak awal rencana konser ini diumumkan, berulang kali Adam Subarkah (bassis Sheila On 7) menyampaikan bahwa band ini sungguh rindu berjumpa dengan seluruh anggota Sheila Gank.

Wabilkhusus dengan Sheila Gank di Samarinda, Makassar, Pekanbaru, Medan, dan Bandung yang sengaja dipilih sebagai kota tujuan konser tahun ini.

Konser di Stadion Palaran Samarinda buka rangkaian tur Tunggu Aku Di-Sheila On 7

Photo :
  • Antara Suara

Belum usai Duta, Erros, Adam  dan Sheila Gank saling melepas kerinduan, Saktia Ari Seno muncul di panggung dengan gitarnya. Mantan gitaris Sheila On 7 itu ternyata turut dibawa ke Samarinda untuk memainkan 2 lagu penuh arti.

Lagu Temani Aku dari album kedua ‘Kisah Klasik Untuk Masa Depan’ serta Dan dari album perdana ‘Sheila On 7’ disajikan bersama dengan racikan gitar Sakti.

Histeria seru jadi pemandangan di lagu ke-17 dan 18 dalam pertunjukan ini. Sheila Gank yang memenuhi lapangan dan tribun Palaran sepakat kehadiran Sakti memberikan arti lebih pada dua lagu tersebut.

Apalagi celoteh dan candaan natural Sakti di jeda lagu dengan ketiga Bapak-Bapak, panggilan sayang dari fans kepada member Sheila On 7, sudah begitu jarang disaksikan. Kejutan yang seru, lucu dan menggemaskan.

Fasilitas

Suksesnya penyelenggaraan konser Sheila On 7 “Tunggu Aku Di Samarinda” tidak terjadi begitu saja. Pasalnya Stadion Utama Kaltim Palaran sudah 16 tahun absen sebagai venue penyelenggaraan event berskala besar yang dihadiri puluhan ribu penonton.

Namun, promotor bersama Pemerintah Kota dan Polres Samarinda, serta seluruh mitra dalam konser ini bekerjasama bahu-membahu melakukan perbaikan dan penataan stadion untuk menyambut masyarakat penggemar Sheila On 7.

“Kami sangat senang kehadiran kami di Samarinda disambut dengan hangat, terlebih dengan diizinkannya kami menggunakan Stadion Palaran sebagai venue konser pembuka,” ungkap Andri Verraning Ayu, CEO Antara Suara yang jadi promotor tur Sheila On 7 “Tunggu Aku Di”.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya Pemerintah Kota Samarinda, Kepolisian Resor Samarinda dan seluruh mitra dalam konser ini yang sangat membantu penyelenggaraan konser ini,” jelas Ayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya