Melalui Lagu Baik Adanya, Jesenn Mengajak Anak Muda Berdamai dengan Takdir

Jesenn
Sumber :
  • ist

Jakarta, VIVA – Jesenn, seorang penyanyi muda dengan genre pop RnB, kembali memanjakan para penggemarnya dengan single terbaru berjudul Baik Adanya. Setelah sukses dengan single sebelumnya bahagia ya kamu pada bulan Maret lalu, kini Jesenn mempersembahkan karya baru yang diciptakan oleh Stefanus LJ dan Desmon Latif. 

Fiersa Besari Rehat dari Dunia Musik, Blak-blakan Ungkap Alasannya

Jesenn, yang memiliki nama asli Jason Gunawan, turut terlibat dalam proses kreatif meskipun hanya memberikan sedikit sentuhan pada beberapa bagian lagu. Scroll lebih lanjut ya.

“Saat menerima lagu ini, aku mendapat draft yang menurutku sudah oke. Hanya ada beberapa bagian pada verse yang aku ubah sedikit. Kalau dihitung, mungkin cuma 10% aku ikut terlibat di penulisannya karena memang lagunya sudah indah,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Hal Ini Buat Milenial dan Gen Z Poso Pilih Anwar-Reny di Pilgub Sulteng

Proses pembuatan "Baik Adanya tergolong cepat, hanya memakan waktu dua minggu dari menerima demo hingga rekaman. Namun, produksi video musik dan visual membutuhkan waktu satu bulan. Jesenn mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan dari berbagai pihak, termasuk Barsena Bestandhi sebagai pengarah vokal. 

Radja Rilis Album A Tribute to Radja, Ada 10 Lagu dengan Sentuhan Berbeda

“Aku bersyukur bahwa proses pembuatan lagu ini berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah bantuan Barsena sebagai pengarah vokal. Dia banyak menemukan gaya bernyanyi yang tidak pernah aku coba saat rekaman. Akhirnya, muncullah nada-nada yang manis dan sesuai untuk lagu ini,” kata Jesenn.

Meskipun tetap mengusung genre pop RnB, Baik Adanya membawa perubahan dalam tema lagu. Jika sebelumnya Jesenn sering membahas cinta, kali ini ia memilih untuk mengangkat tema kehidupan dan keresahan anak-anak Gen Z.

Jesenn

Photo :
  • ist

“Di single kelima ini, aku sudah mulai menemukan ingin menjadi penyanyi yang seperti apa dan pesan yang ingin aku sampaikan ke para pendengarku. Tujuanku menjadi penyanyi adalah menyampaikan pesan yang kuat melalui laguku dan itu tertuang di Baik Adanya bahwa hari esok yang lebih baik akan selalu ada,” jelasnya.

Lagu ini, menurut Jesenn, berbicara tentang masa depan dan upaya untuk meredakan kecemasan yang sering dialami oleh anak muda. 

“Aku tahu, orang-orang yang seumuran denganku saat ini seringkali overthinking terhadap masa depan. Nanti aku bakal jadi apa? Di masa depan, aku akan seperti apa, ya? Lagu ini berbicara bahwa hidup itu sudah diatur dan sesuai dengan porsinya masing-masing. Yang Di Atas sudah menyediakan waktu yang tepat untuk semua hal dalam hidup kita," katanya.

Ini sekaligus menjadi pengingat bagi diriku sebagai seorang musisi bahwa semua sudah ada jalannya dan yang bisa aku lakukan hanya menjalani hidup dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

"Baik Adanya" juga menandai babak baru dalam karier Jesenn yang kini bernaung di bawah label Sony Music Entertainment Indonesia sejak 2022. 
Single "Baik Adanya" akan tersedia di platform musik digital mulai 31 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya