Pecah Abis! Sajian Konser Tunggal Anggun di JCC Bikin Kagum Para Penonton

Konser Enchanting Anggun and Friends di Plenary Hall JCC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA Showbiz – Diva internasional kebanggaan Indonesia, Anggun C Sasmi sukses menghibur para penggemar setianya dalam pergelaran konser 'ENCHANTING Anggun and Friends' pada Minggu 28 Juli 2024. Penampilan apik pemilik hits 'Tua-tua Keladi' itu pun mampu memukau sekitar 3000 penonton yang memadati Planary Hall JCC, Jakarta.

Penampilan Baru Marshanda Bikin Pangling Netizen, Makin Anggun dengan Balutan Hijab

Berlabel bintang berkelas dunia, aksi panggung Anggun pun langsung menggebrak saat memulai penampilannya dengan melantunkan tembang 'Kembali'. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Sebelumnya, konser tersebut dibuka dengan lengkingan melodi dari maestro gitaris Tanah Air, Ian Antono yang mendengungkan secara instrumental lagu nasional "Bagimu Negeri".

FOTO: Megah dan Meriah Konser Tunggal Anggun 'Enchanting' di Plenary Hall JCC

Gemerlap tata panggung dan cahaya yang spektakuler, menambah hebohnya penampilan sang diva yang tampil di sesi pembuka dengan mengenakan busana merah muda nan glamor, plus topi baret ala aksen blink-blink.

Konser Enchanting Anggun and Friends di Plenary Hall JCC

Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa
Sukses Konser Tunggal, Terungkap Hal yang Bikin Anggun Begitu Dicintai Publik Tanah Air

"Apa kabar Jakarta!!" sapa Anggun pada para penonton di Plenary Hall JCC.

"Setelah 5 tahun.. akhirnya aku bisa konser tunggal lagi.. seneng bangetttt," ujar sosok duta salah satu brand shampoo tersebut.

Selanjutnya, Anggun pun tanpa basa-basi langsung menggeber 3 lagu berikutnya. Kejutan pun mendadak muncul tatkala tembang "Jika" karya Melly Goeslaw yang sempat dipopulerkan bersama Ari Lasso dibawakan Anggun.

Tak sendirian, Anggun pun melantunkan hits tersebut bersama Fabio Asher yang sontak bikin penonton bernyanyi tanpa henti.

Dan persembahan terbaik Konser 'ENCHANTING Anggun and Friends' itu pun begitu indah dengan iringan Andi Rianto dan Magenta Orchestra, termasuk saat dibawakannya lagu "Kembali Kasih" oleh Fabio Asher.

Hits yang juga pernah melambung nama Anggun pada tahun 90an dan dipopulerkan kembali oleh band GIGI itu pun seakan membawa audience bernostalgia ke masa lampau.

Deretan hits top lainnya pun tak ketinggalan untuk bergegas dilantangkan Anggun, seperti 'Bayang-bayang Ilusi', 'Yang Kutunggu' dan 'Hanyalah Cinta'.

Selanjutnya, giliran Isyana Sarasvati yang muncul menggeber sebuah tembang rock metal andalannya dengan sentuhan orkestra, berbalut vokal apiknya.

Konser Enchanting Anggun and Friends di Plenary Hall JCC

Photo :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

Tak berhenti sampai situ, Anggun pun akhirnya menggandeng berduet dengan Isyana, melantunkan tembang legendaris Chrisye karya James F Sundah, 'Lilin-lilin Kecil'.

“Sekarang ini sesi lagu-lagu lawas yaa,” kata Anggun kembali menyapa para penonton. Tak ketinggalan pula, Anggun pun sempat bergurau bahwa ia sempat lupa beberapa lirik pada lagu-lagu yang baru saja dinyanyikan.

Kemeriahan pun berlanjut saat Anggun membawakan sebuah tembang ciptaan komposer Addie MS yang sangat ngetop dipopulerkan Vina Panduwinata berjudul ‘Cinta’, hingga menjadikan Anggun terharu akan makna mendalam lagu tersebut.

Suasana panggung pun kian menggetarkan kala legenda rocker Tanah Air, Ahmad Albar menyanyikan ‘Panggung Sandiwara’ dan disambut antusias Anggun untuk berduet dengannya.

Seusai itu, giliran hits mantap berikutnya jadi sajian apik Anggun seperti lagu ‘Mimpi’, ’Snow on the Sahara’, ‘In my mind’, ‘Takut’, ‘Mantra’ dan ‘Crazy’.

Puncak antusiasme decak kagum penonton konser kali ini pun terjadi saat super hits legendaris andalan Anggun ‘Tua-tua Keladi’ menggema yang turut diiringi pula oleh raungan gitar sang maestro, Ian Antono.

Dan akhirnya konser pun ditutup dengan lagu ‘Thank you for All the Love’, yang dinyanyikan Anggun dengan berbalut busana berwarna merah dan putih, menandakan kecintaannya kepada Tanah Air Indonesia.

Total hampir 2,5 jam durasi konser dengan sekitar 20 lebih lagu, Anggun sukses membuat para ANGGUNesia terkagum puas dengan penampilan sang diva internasional tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya