Kisah Pendekatan Romantis di Lagu Baru Andy Tanzil, Like That

Andrea Tanzil alias Andy
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Setelah enam bulan sejak perilisan single keduanya Infinity & Beyond, Andrea Tanzil, atau yang lebih dikenal sebagai Andy, akan kembali hadir dengan single ketiganya berjudul Like That. Lagu ini merupakan hasil kolaborasi dengan Kenny Gabriel dan Lisa Walean, yang mengekspresikan indahnya masa-masa pendekatan melalui perspektif seorang wanita yang bahagia dan menikmati momen saat menggoda pria yang dia sukai.

Simak Kisah Emosional di Lagu Terbaru The Dramma, Ini Terlalu Indah Untuk Abadi

Andy mengaku tertarik dengan musik dan atmosfer yang dihadirkan dalam lagu ini karena sangat menggambarkan keceriaan musim panas. Scroll lebih lanjut ya.

"Aku suka sekali dari pertama kali dengar karena musiknya penuh vibe summer, asyik, dan catchy. Lalu, setelah itu, aku dikirimi liriknya oleh Kak Lisa yang kemudian kami bedah lagi bersama-sama agar sesuai dengan yang diinginkan," ujar Andy.

Boleh Merindu, Genapi Lagu Jaz Hayat di Album Pesan Cinta

Meski baru pertama kali bekerja sama dengan Kenny dan Lisa, Andy merasa cepat cocok dengan gaya mereka. Ia bahkan langsung jatuh cinta dengan Like That sejak mendengar demo awalnya.

Cerita Jaz Hayat dan Mawar De Jongh Saat Bawakan Bukan Dengan Dia Secara Live

"Kak Kenny hebat dalam memproduseri karena cepat dan modern. Gayanya sangat sesuai dengan suara dan vibe aku secara keseluruhan. Sementara, aku kagum dengan Kak Lisa karena pandai membuat melodi dan menulis lirik yang sesuai. Pembuatan liriknya pun juga mengalir dan Kak Lisa bisa menjaga penulisan ini sesuai tema dan tidak melebar ke mana-mana," tambah Andy.

Di usia 21 tahun, Andy merasa musiknya kini memiliki nuansa yang lebih dewasa dibandingkan sebelumnya. 

"Kalau di single 'Infinity & Beyond' sebelumnya, aku cenderung bermain di musik yang funky, cerah, dan ringan. Tapi, dengan usiaku yang sudah menginjak 21 tahun, 'Like That' dibuat lebih centil, dewasa, dan seksi. Jadi, bisa dibilang, usia berpengaruh di single ketiga ini," ungkap penyuka Ariana Grande ini saat membahas proses pembuatan Like That yang memakan waktu 2-3 bulan. 

Selain itu, single ini juga menuntut Andy untuk bisa menari saat membawakan lagu tersebut.

Andrea Tanzil alias Andy

Photo :
  • ist

"Ini tipe lagu yang didengarkan harus sambil joget, sementara aku nggak ada dasar dance sama sekali. Jadi, aku harus mulai belajar melenturkan badan, sekaligus menjiwai lagunya. Cukup menantang, tapi seru karena ini hal yang baru untukku."

Tidak hanya merilis single baru, Andy juga akan tampil di Lalala Fest yang akan digelar di Jakarta International Expo pada 23-25 Agustus mendatang. Ini merupakan kesempatan besar bagi Andy untuk tampil di panggung besar sebagai solois.

"Aku senang sekali bisa masuk line up Lalala Fest karena, untuk pertama kalinya, aku akan tampil di panggung besar sendirian. Meski ada perasaan gugup dan grogi, tapi aku akan berusaha yang terbaik untuk menghibur para penonton. Bisa dibilang, ini salah satu kemajuan besar dalam perjalanan karier musikku yang masih tergolong baru. Semoga penampilanku bisa dinikmati oleh crowd Lalala Fest yang hadir," kata Andy dengan antusias.

Andy pun telah menyiapkan banyak hal untuk penampilannya di Lalala Fest, termasuk latihan, menyusun set list, mencari transisi antarlagu yang enak, serta merencanakan cara untuk menghadirkan atmosfer yang sesuai dengan lagunya. Ia berharap, melalui penampilannya, bisa memperkenalkan dirinya lebih jauh sebagai musisi.

"Meski diskografiku masih sedikit, aku ingin memperkenalkan list lagu yang menggambarkan diriku sebagai musisi. Jadi, selain tiga single yang sudah rilis, mungkin, akan ada lagu baru yang aku nyanyikan untuk pertama kalinya di sini," tambahnya.

Andrea Tanzil

Photo :
  • ist

Kembali ke single Like That, Andy mengatakan bahwa lagu ini tidak memiliki pesan tertentu yang perlu ditekankan, melainkan lebih untuk membangun mood dan rasa percaya diri saat masa-masa pendekatan.

"Dengan nuansanya yang centil dan dewasa, lagu ini ingin mengajak pendengarnya untuk menikmati masa-masa pendekatan dengan summer fling selagi masih bisa sebelum nantinya kita kembali menjalani rutinitas sehari-sehari yang sibuk. Semoga lagu ini bisa dinikmati kapan pun dan oleh siapa pun, tidak hanya pada saat musim panas saja, tapi juga oleh orang-orang yang sedang seru-serunya pedekate. Tidak hanya itu, aku berharap 'Like That' bisa menjadi mood booster dan mencerahkan suasana setiap kali diputar, tanpa terbatas oleh waktu," katanya.

Single ketiga Andy, "Like That", akan tersedia di platform musik digital mulai 26 Juli 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya