Bakal Datang ke Indonesia, Ini Rahasia Suho EXO Jaga Suara Tetap Merdu Selama Konser

Suho EXO.
Sumber :
  • Allkpop

JAKARTA – Suho EXO tengah mengadakan tur konser solo perdananya. Dalam waktu dekat, ia juga akan mampir ke Jakarta untuk menyapa penggemarnya secara langsung dalam acara yang bertajuk Suho Concert 2024 - Su:Home in Jakarta. Acara yang dipromotori oleh Mecimapro ini akan diadakan di Tennis Indoor Senayan pada Sabtu 10 Agustus 2024 mendatang, pukul 15.00 WIB.

Mahasiswa ITB Didorong Dalami Penelitian Terkait Pengolahan Air

Sebagai seorang penyanyi, sudah menjadi kewajiban bagi Suho menjaga kesehatan dan kualitas suaranya. Apalagi ketika konser, Suho bakal nyanyi berjam-jam membawakan banyak lagu dengan nada yang berbeda. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

Untuk menjaga kualitas suaranya, ternyata Suho selalu membawa sebuah permen yang ia suka. Bukan sekadar untuk menambah energi karena rasa manis, tetapi permen tersebut menjadi obat yang membuat tenggorokan Suho tetap lembap agar suaranya tidak mudah serak.

Brian McKnight Akan Sapa Penggemar di Surabaya, Ini Tanggal dan Lokasinya

"Ini permen untuk tenggorokanku. Ini sangat membantu. Permen ini membuat tenggorokanku tetap basah, lembap," ujar Suho, mengutip video YouTube Boy William, Kamis 25 Juli 2024.

Suho EXO.

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Sheila On 7 Siap Sapa Sheilagank Medan, Tiket Konser ‘Tunggu Aku Di Medan’ Tersedia Lagi

Bukan hanya soal asupan, Suho juga butuh dukungan dari para penggemar selama konser berlangsung agar ia semakin bersemangat. Sejauh ini, leader EXO tersebut memang tak pernah kehilangan semangatnya di atas panggung apalagi ketika melihat antusiasme para penggemar yang menyambutnya.

Suho bahkan merasakan energi yang sama meskipun ia sudah turun panggung. Kebahagiaan itu tak terbendung karena ada banyak orang yang menikmati lagunya bersama-sama.

"Nggak gugup tapi aku bersemangat, bahkan sekarang aku masih bersemangat. Semangatku masih tinggi banget jadi aku sekarang ngomongnya pelan-pelan aja," kata Suho.

Sebagai seorang idol yang sudah debut sejak 2012 lalu, nama Suho dikenal oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Bahkan penggemar EXO di seluruh dunia tak boleh diremehkan karena mereka adalah salah superstar yang sudah menggelar konser di beberapa negara.

Banyak juga prestasi yang sudah diraih oleh Suho dan anggota EXO lainnya. Tetapi dengan sifatnya yang tak mudah puas, Suho merasa harus lebih banyak kerja keras terutama sebagai penyanyi solo dan aktor agar namanya kian mendunia.

"Tentu saja EXO masih menerima banyak cinta. Saya pikir penting untuk terus berusaha menerima cinta. Sebagai Suho, saya ingin memperluas koneksi saya sebagai aktor dan musisi, dan membuat Suho lebih dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia," jelas Suho.

"Aku tahu banyak orang di seluruh dunia mengenalku, tapi itu masih belum cukup," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya