Jadi Lagu Nasional Baru, Penyanyi Cilik Evolette Dipercaya Nyanyi Lagu Ini Kami Nusantara (IKN)

Penyanyi cilik Evolette Alexandra.
Sumber :
  • Dok Evolette Alexandra.

VIVA Showbiz – Penyanyi cilik Evolette Alexandra, dipercaya untuk menyanyikan lagu nasional baru untuk Indonesia berjudul Ini Kami Nusantara (IKN). Lagu ini menceritakan betapa indahnya Indonesia dengan beragam suku dan budaya dari Sabang sampai Merauke, dan ajakan untuk bersatu sebagai kesatuan Nusantara yang bisa kita semua banggakan. 

Viral Kantor Desa di Kalimantan Barat Mirip Desain Istana Presiden di IKN, Netizen: Menyala!

Penyanyi cilik berusia 10 tahun yang berhasil meraih prestasi di beberapa kompetisi internasional itu mengaku bangga dapat berkolaborasi dengan para musisi hebat. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya, yuk!

“Saya sangat bangga terlibat dalam project kali ini, karena saya dapat berkolaborasi dengan Choir & Orchestra terkenal yang melahirkan banyak musisi-musisi hebat,” kata Evolette dalam keterangannya, dikutip Sabtu 20 Juli 2024.

Jokowi Jelaskan Alasan Tunda Pemindahan ASN ke IKN

“Lagu ini juga memiliki banyak pesan yang disampaikan untuk seluruh anak Indonesia, bahwa walaupun kita berbeda-beda tetapi tidak boleh terpecah belah,” sambungnya.

Penjelasan Pramono Anung Soal Pengunduran Dirinya Resmi 22 September Sebab Ada Sidkab di IKN

Lagu IKN sudah tayang dan bisa ditonton di kanal YouTube Evolette Alexandra. Video IKN dibuat secara kolosal dengan melibatkan 70 penyanyi dan musisi dari SMM Yogyakarta dan dibuat extended medley lagu-lagu daerah dari berbagai Nusantara sepanjang 10 menit. Syuting lagu di lakukan beberapa lokasi di kota Yogyakarta dan sekitarnya seperti studio alam Gamplong dan tebing Breksi.

Harris The Bothers, Vocal Coach dalam lagu IKN (Ini Kami Nusantara) mengaku mengenal Evolette berawal dari melihat profil Instagramnya. 

“Saya sangat kagum atas prestasi yang telah diraih oleh Evolette. Saya langsung mengontak Evolette untuk terlibat dalam kolaborasi lagu IKN Bersama dengan SMM Choir,” ungkapnya.

“Lagu IKN (Ini Kami Nusantara) terinspirasi dari Ibukota baru Indonesia, yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN). Proses syuting video klip dilakukan di Yogyakarta, namun take vocal tetap dilakukan di Jakarta. Shoot video dilakukan di Yogyakarta karena menyesuaikan dengan lokasi SMM yang berada di Yogyakarta dan juga karena melibatkan sebanyak 70 musisi dari SMM,” tambah Harris The Bothers.

Vocal Coach Choir & Orchestra SMM Yogyakarta ini juga mengaku tidak sulit bekerja sama dengan Evolette dalam menciptakan lagu ini.

“Kami membuat lagu ini sesuai dengan karakter suara dari Evolette itu sendiri, dengan genre EDM & Pop,” pungkasnya. 

Aransemen musik diciptakan oleh musisi muda Deril Matahelumual dan Kareza Sabastian. Choir dan Orkestra SMM Yogyakarta atau dikenal sebagai SMK N2 Kasihan turut mendukung komposisi lagu ini.

SMM Yogyakarta adalah sekolah musik tertua di Indonesia tempat lahirnya bakat-bakat muda belajar menjadi musisi masa depan Indonesia. Salah satu murid berprestasi SMM Yogyakarta adalah Putri Ariani yang menjadi juara 4 American Got Talent 2023 yang lalu.

Lagu dan musik video Ini Kami Nusantara (IKN) sudah rilis pada 16 Juli 2024 lalu di semua digital streaming platform. Harapannya, lagu ini bisa menjadi kebanggaan rakyat Indonesia terutama di saat hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, di mana pertama kalinya perayaan akan diadakan di Ibukota Nusantara (IKN) Kalimantan.

Lagu ini juga dilengkapi dengan musik video yang memukau, yang diciptakan dengan alunan musik yang dinamik dan energik, yang akan menjadi lagu Nasional yang diharapkan mampu membangkitkan semangat anak-anak Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya