Forestra 2024 Kembali Hadir di Bandung, Hubungkan Musik dengan Alam

Forestra 2024 (foto: Dede Idrus)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

VIVA – Forestra sebagai pertunjukan tengah hutan satu-satunya di Indonesia akan kembali digelar di Orchid Forest Cikole, Lembang, Bandung pada 31 Agustus 2024.

Simak Kisah Emosional di Lagu Terbaru The Dramma, Ini Terlalu Indah Untuk Abadi

Forestra menjadi wadah yang menghubungkan musik, manusia dan alam. Forestra tahun ini akan menampilkan kolaborasi dari Erwin Gutawa Orchestra bersama Efek Rumah Kaca, Nadin Amizah, Scaller, Isyana Sarasvati, dan Diskoria.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengunjung akan disuguhkan penampilan pembuka sambil menikmati teduhnya hutan hijau di sore hari yang akan diiringi oleh penampilan dari Nadin Amizah, Jason Ranti, The Adams, dan Majelis Lidah Berduri.

Dampak Buruk Perubahan Iklim bagi Lingkungan dan Manusia Makin Meningkat, Menurut WMO

Forestra 2024 (foto: Dede Idrus)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (Bandung)

Bukan hanya itu saja, para penonton juga akan disuguhkan panggung yang dirancang Jay Subyakto. Forestra ingin membuat penonton nyaman menikmati pertunjukan musik dari berbagai sisi.

Felika Stephani Perkuat Pesan Emosi lewat Versi Akustik Lagu Diary Anak Tunggal

Barry Akbar sebagai penyelenggara mengatakan Forestra terus berupaya setiap tahunnya memberikan pengalaman yang lebih baik. Untuk tahun ini, pihaknya mengadakan satu kategori tiket yang bisa menyaksikan Forestra dari berbagai sisi.

"Untuk mengenal alam lebih dekat, Forestra tahun ini akan membuka gerbangnya lebih awal untuk menyambut pengunjung Forestra sehingga dapat menghabiskan waktu berharganya bersama orang tersayang lebih lama di bawah rindangnya hutan pinus," kata Barry.

Sementara itu, Erwin Gutawa selaku Music Director Forestra menyebut Forestra bukan hanya sekadar musik. Tetapi juga menghubungkan musik dengan alam.

"Di mana alat musik orkestra yang terbuat dari pohon ini akan dimainkan oleh 40 pemain orkestra kami di tengah alam, di tengah hutan Orchid Forest Cikole, dalam kolaborasi indah bersama musisi-musisi dari berbagai genre," ungkapnya.

Sebagai wujud kepedulian terhadap hutan Indonesia, tahun ini Forestra kembali bekerjasama dengan organisasi kampanye independen peduli lingkungan, Greenpeace Indonesia.

Isu kebakaran hutan di Indonesia yang terjadi belakangan ini cukup menarik perhatian Forestra untuk turut terlibat dalam program Greenpeace Indonesia bernama Tim Cegah Api yang dibentuk untuk menanggulangi kebakaran hutan di beberapa titik di Indonesia.

Personil Efek Rumah Kaca, Cholil Mahmud, mengatakan bahwa Forestra menjadi wadah bagi pelaku musik yang ingin menyerukan kecintaannya terhadap alam.

"Saya turut bangga bisa menjadi bagian dalam pertunjukan yang tidak hanya menyajikan orkestra yang megah, tetapi juga menghadirkan beragam jenis musik, tanpa merusak alam sekitarnya," terang Cholil.

"Kami berharap semakin banyak pengunjung yang datang ke Forestra dapat memahami betapa indahnya alam dan tergerak untuk melestarikannya," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya