Gimme The Mic Kembali Digelar untuk Musim Kompetisi 2024, Begini Cara Daftarnya

TikTok LIVE Indonesia kembali menghadirkan ajang pencarian bakat musik nasional
Sumber :
  • VIVA/Helsa Alvina

JAKARTA – Gimme The Mic, kompetisi musik yang diadakan oleh TikTok, kembali digelar untuk musim kompetisi 2024. TikTok Indonesia secara resmi telah membuka pendaftaran peserta secara online, yang dimulai pada 15 Juli dan berakhir pada 5 Agustus 2024.

Bisnis AI Data Center Menggiurkan

Kompetisi ini menjadi kesempatan emas bagi para kreator musik di Indonesia untuk menunjukkan bakat menyanyi mereka dan berpeluang melangkah ke panggung internasional.

Para kreator yang ingin mengikuti kompetisi ini dapat membuat video pendek yang menampilkan mereka sedang menyanyi, kemudian mengunggah video tersebut untuk di seleksi oleh juri.

Raih Gelar The Star Indonesia 2024, Bintang Muda Jawa Timur Bakal Wakili Indonesia di Thailand

Ilustrasi TikTok.

Photo :
  • Pixabay

Juri dalam Gimme The Mic 2024 regional Indonesia terdiri dari tiga nama besar dalam industri musik Indonesia, yaitu Raisa Andriana, Budi Doremi, dan Eka Gustiwana. Setiap video yang diunggah akan melalui proses seleksi ketat hingga terpilih 100 kontestan terbaik berdasarkan kualitas menyanyi mereka.

Bos Bank Jago Buka Suara soal Potensi Kerja Sama dengan TikTok, Begini Katanya

Kontes adu bakat ini menjanjikan hadiah puluhan juta rupiah kepada para pemenang. Selain itu, pemenang utama juga akan mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di kompetisi Gimme The Mic global. Para pemenang yang melaju ke kompetisi global berpeluang besar untuk menjadi penyanyi profesional dan meraih karier cemerlang di industri musik internasional.

Sebagai informasi lebih lanjut, Gimme The Mic adalah kompetisi musik global yang digagas oleh TikTok dengan tujuan menemukan bakat musik baru dan mendukung kreator musik yang memiliki impian tinggi.

Ajang ini merupakan perluasan dari fitur Live TikTok, yang memungkinkan kreator musik untuk menampilkan bakat mereka secara langsung kepada audiens. Setiap peserta harus memiliki usia minimal 18 tahun untuk dapat berpartisipasi.

TikTok LIVE Indonesia kembali menghadirkan ajang pencarian bakat musik nasional

Photo :
  • VIVA/Helsa Alvina

Pada Gimme The Mic 2024, TikTok akan bermitra dengan SoundOn, sebuah platform distribusi musik milik TikTok yang mendukung pengembangan artis, memungkinkan mereka meningkatkan basis penggemar, dan berbagi musik dengan audiens global. Melalui kemitraan ini, diharapkan para peserta dapat membangun basis penggemar yang kuat melalui TikTok Live.

Pada penyelenggaraan Gimme The Mic tahun lalu, sebanyak 10 artis TikTok berhasil melaju ke babak final. Pemenang ajang tersebut adalah Chrissy dari Kent, Inggris. Saat ia melantunkan lagu final secara live, lebih dari 300.000 penonton menyaksikan penampilannya, dengan jumlah penonton yang lebih banyak lagi di akun kreator lainnya.

Untuk pelaksanaan Gimme The Mic 2024, tiga pemenang global akan diajak bekerja sama dengan SoundOn untuk menunjang karier mereka.

Syarat dan Cara Ikut Gimme The Mic 2024 Indonesia

TikTok telah menetapkan sejumlah persyaratan bagi siapa pun yang ingin ikut Gimme The Mic 2024 regional Indonesia. Persyaratan tersebut meliputi:

1. Peserta harus berusia 18 tahun atau lebih.

2. Peserta harus membuat video berdurasi minimal 30 detik yang menampilkan mereka sedang menyanyikan lagu asli buatan sendiri, atau lagu cover dengan pilihan judul hanya lagu lokal.

3. Saat bernyanyi, video harus berisi vokal saja tanpa menggunakan iringan musik di latar belakang.

Cara melakukan pendaftaran Gimme The Mic 2024 Indonesia:

1. Peserta melakukan registrasi dengan mengisi data diri dan kontak yang bisa dihubungi di sini.

2. Peserta mengunggah video musik audisi dirinya yang sedang menyanyi dengan menyertakan hashtag #GimmeTheMic dan #GimmeTheMic_Indonesia.

3. Video audisi harus sudah diunggah selambatnya 5 Agustus 2024 pukul 23.59 WIB. Semua video yang masuk akan diseleksi oleh juri dan akan dipilih 100 kontestan terpilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya