Terungkap! Kisah Dibalik Kolaborasi Hindia dan Eaj Park yang Menggemparkan Penggemar K-Pop

Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

JAKARTA  –  Penggemar musik K-pop sempat dihebohkan dengan kolaborasi Eaj atau yang dulu dikenal dengan nama panggung Jae bersama musisi kenamaan tanah air, Daniel Baskara Putra, juga dikenal dengan mononim Hindia.

Hadirkan Ribuan Produk Inovatif, Asia Gift Fair Indonesia 2024 Gaungkan Kolaborasi dan Investasi

Mantan gitaris band K-pop Day6 ini diketahui merilis single duet bersama Hindia berjudul Right Where You Left Me awal Juli lalu. Lagu tersebut juga diketahui telah masuk dalam chart musik streaming sebagai lagu baru yang langsung banyak didengarkan. 

Ditemui awak media, Hindia sendiri mengungkap tentang kolaborasinya dengan Eaj. Disebut Hindia, awalnya dia dihubungi oleh pria kelahiran 1991 ini untuk mengajaknya berkolaborasi. 

Terpopuler: Keponakan Ayu Ting Ting Meninggal hingga Reaksi Sherina Munaf di Tengah Isu Perceraian

“Yang kontak beliau ngobrol dari situ beberapa bulan ngobrol pilih-pilih lagu dapat lagu kami kirim-kiriman data. Gue ngerekam beberapa versi ada yang pakai chorusnya ada yang memang verse ada yang autonya segala macem ada yang gue ceplokin semua,” kata pria yang juga akrab dikenal dengan nama Baskara Putra saat ditemui awak media di kawasan Woltermongonsidi Jakarta Selatan, Rabu 17 Juli 2024.

Lebih lanjut diungkap Baskara Putra dari semua materi yang telah didiskusikan bersama mantan gitaris Day6 itu terpilih lah lagu Right Where You Left Me . 

Waterbomb Festival Siap Digelar di Jakarta, Hadirkan Bintang K-Pop hingga BCL dan Cinta Laura

“Setelah dari semua versi itu dicoba gue kirim dia dengerin segala macem yang kepilih sekarang,” katanya menjelaskan. 

Baskara Putra mengungkap dalam proses rekaman di Jakarta untuk lagu tersebut dirinya dibantu oleh musisi Kamga yang juga merupakan anggota dari Tangga. Kamga sendiri kata Baskara merupakan vocal directornya. 

“Cuman di sini pas gue ngerekam dibantu sama kamga vocal director gue kamga. Dia yang selalu bantuin gue dan yang ngajarin vokal mostly kamga. Dia malem-malem rekamannya, dia yang bantuin,” jelasnya.

Untuk lirik lagu Right Where You Left Me, dirinya juga menyelipkan beberapa kalimat bahasa Indonesia di dalamnya. 

“Kalau lirik itu gue enggak mengganti lagi dari apa yang si Jae udah tulis. Yang penting gue udah paham konteksnya gue masukin etlip bahasa Indonesia sisanya semua itu gue bisa bilang 70 persen draft awal lah sisanya kami touch up selama beberapa bulan ini ‘diapain oh ini kebanyakan take out lagi’,” kata dia.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya